Sabtu, 28 November 2020

Genmuda – Engga peduli berapapun usia kamu, yang namanya hitung-hitungan matematika pasti bakal selalu kamu temuin dalam kehidupan kamu. Bahkan, engga jarang soal yang kelihatannya sederhana justru bisa bikin kamu garuk-garuk kepala loh, Kawan Muda.

Entah gimana awal mulanya, yang jelas matematika sampai sekarang masih jadi sesuatu yang terbilang nakutin. Hal itu pun engga cuma berlaku buat para pelajar dan mahasiswa aja, tapi mungkin juga buat kamu yang udah pada kerja, khususnya di bidang yang engga begitu ngelibatin hitung-hitungan.

Tapi, buat kamu yang selalu ngerasa tertantang buat ngejawab soal matematika, baru-baru ini udah ada lagi nih satu soal viral yang bikin banyak netizen kelimpungan berjamaah. Walau soal hitung-hitungan itu judulnya buat anak 7 tahun, tapi banyak orang dewasa sekalipun masih kesulitan buat ngejawab.

Memang kayak gimana sih soalnya? Lebih susah dari soal matematika sebelumnya yang katanya bisa nandain kalau IQ kamu lebih dari 150 alias kamu jenius? Well, daripada tebak-tebak buah manggis, mending kamu lihat dan cermatin dulu deh soalnya di bawah ini:

(Sumber: Twitter)

“Ada beberapa orang di sebuah kereta. 19 orang turun di pemberhentian pertama. 17 orang lalu naik ke kereta tersebut. Sekarang ada 63 orang. Berapa banyak orang yang awalnya ada di kereta?”

FYI, soal tersebut pertama kali dibagiin oleh seorang ibu di Inggris lewat Twitter beberapa hari yang lalu. Awalnya sih banyak netizen yang ngelihat masih pada penasaran, tapi lama-kelamaan mereka malah jadi keki dan stres sendiri gara-gara engga bisa jawab.

Meski begitu, engga sedikit juga kok netizen yang berhasil ngejawab soal matematika tersebut dengan benar. Kamu sendiri gimana, udah dapat jawabannya belum, Kawan Muda? Kalau kamu ngejawab 2, 46, atau angka-angka yang mendekati itu, kamu masih keliru nih.

JSYK, jawabannya itu engga lain dan engga bukan adalah 65. Dari 63 orang terakhir yang ada di kereta, kamu kurangin aja sama 17 orang yang baru naik. Abis itu, tambahin lagi sama 19 orang yang turun di pemberhentian pertama. Singkatnya, (63 – 17) + 19 = 65.

Kalau kamu suka main permainan asah otak, soal matematika semacam itu mungkin udah jadi semacam makanan sehari-hari kamu. Tapi, engga usah khawatir, anak 7 tahun juga masih ada kok yang engga bisa jawab soal hitung-hitungan tersebut. Engga usah serius-serius banget lah, Kawan Muda! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer