Senin, 15 Oktober 2018
Hiburan

Bingung Mau Nonton ‘Captain America: Civil War’ atau ‘AADC 2’ Duluan? Ini 5 Cara Nentuinnya!

'Captain America: Civil War' vs 'AADC 2' (Sumber: indianexpress.com/sidomi.com)

Genmuda – Minggu ini kayaknya bakal jadi salah satu minggu paling epic dalam sejarah penayangan film di bioskop Indonesia nih, Kawan Muda. Gimana engga? Dua film super keren yang udah lama ditunggu-tunggu para pecinta film di Tanah Air akhirnya bakal segera tayang.

Dua film yang Genmuda.com maksud di sini engga lain dan engga bukan adalah ‘Captain Ameriica: Civil War’ dan ‘AADC 2’. ‘Captain America: Civil War’ bakal jadi saksi pertarungan di antara kubu Captain America dan kubu Iron Man, sedangkan ‘AADC 2’ bakal nandain Rangga yang hadir kembali di kehidupan cinta setelah 14 tahun dan ratusan purnama berlalu.

(Sumber: forbes.com)

Walau kedua film punya genre yang berbeda, engga bisa diungkiri kalau baik ‘Captain America: Civil War’ maupun ‘AADC 2’ sama-sama udah nimbulin euforia tersendiri selama beberapa bulan terakhir ini. Yang lebih gokilnya lagi, kedua film tersebut bakal tayang perdana di akhir bulan ini cuma dalam selisih waktu satu hari, yaitu pada hari Rabu (27/4) dan Kamis (28/4).

Namun demikian, terlepas dari selisih waktu tersebut, sebagian dari Kawan Muda sekarang mungkin ada yang masih belum bisa nentuin mau nonton penayangan perdana ‘Captain America: Civil War’ atau ‘AADC 2’ duluan. Nah, buat kamu yang lagi bingung, berikut ini Genmuda.com kasih 5 cara sederhana buat nentuin film mana yang harus kamu tonton duluan:

  1. Mana yang genre-nya paling kamu suka?

#AADC2 tayang di bioskop mulai 28 April 2016! Tag orang yang ingin kamu ajak nonton

A post shared by Miles Films (@milesfilms) on

Kayak yang udah Genmuda.com bilang di awal, ‘Captain America: Civil War’ dan ‘AADC 2’ merupakan dua film dengan genre yang sangat berbeda. ‘Captain America: Civil War’ merupakan film bergenre action/superhero/science fiction, sedangkan ‘AADC 2’ merupakan film bergenre drama.

Kalau kamu tipe yang lebih suka ngelihat adegan-adegan adu kekuatan yang dibalut efek-efek dramatis buatan komputer, ‘Captain America: Civil War’ jelas harus kamu tonton duluan. Tapi, kalau kamu lebih suka nonton film cinta-cintaan yang bikin baper, ‘AADC 2’ justru harus jadi prioritas kamu.

  1. Mana yang lebih bikin penasaran?

(Sumber: screenrant.com)

Kalau kamu masih belum bisa nentuin genre mana yang paling kamu suka dan paling pengen kamu tonton, coba deh kamu jawab pertanyaan ini: Film mana yang lebih bikin penasaran? Kamu lebih pengen ngelihat apa yang bakal terjadi di antara kubu Captain America dan Iron Man atau kamu justru pengen ngelihat gimana kelanjutan hubungan Rangga dan Cinta? Kalau kamu udah tahu jawabannya, otomatis kamu udah engga perlu pusing-pusing lagi dan cuma tinggal beli tiketnya aja.

  1. Mana yang lebih banyak diomongin sama teman-teman kamu?

Pertanyaan kedua masih belum bisa ngebantu kamu juga? Well, kalau gitu keadaannya, mending kamu tanya ke teman-teman kamu deh mereka mau nonton yang mana duluan. Sebagian dari kamu ‘kan mungkin lebih suka nonton ramean alias nobar ketimbang nonton sendirian atau berduaan sama pacar. Dengan kamu nanyain teman-teman kamu, biasanya sih pasti suara mayoritas yang bakal dipilih.

Tapi, sekedar informasi aja nih ya, Kawan Muda. Kalau kamu mau nobar ‘AADC 2’, jangan lupa buat daftarin ajang nobar kamu di form yang udah disediain Miles Films. Entah itu reuni geng SMA kamu, nobar kelompok arisan, nobar angkatan SD sampai kuliah, atau nobar kantor, jangan lupa buat posting acara nobar kamu di medsos pakai tagar #NontonBareng2AADC2.

  1. Mana yang tiketnya lebih gampang didapat?

(Sumber: Facebook/CGV blitz)

Dengan tingginya animo masyarakat buat nonton ‘Captain America: Civil War’ maupun ‘AADC 2’, berburu tiket secepat-cepatnya tentu bakal jadi hal yang wajib kamu lakuin jelang penayangan perdana kedua film tersebut kalau kamu engga mau nunda-nunda nonton sampai minggu depan. Sebenarnya sih bakal lebih enak kalau bisa beli tiket dimuka, tapi engga ada salahnya juga kalau mau beli tiket di hari H.

JSYK, khusus ‘Captain America: Civil War’, tiket buat pertunjukan tanggal 27 April sampai 1 Mei di bioskop-bioskop CINEMA 21 tertentu udah bisa dibeli dari hari Sabtu (23/4) kemarin via M-TIX atau langsung di bioskopnya. Kamu pun udah bisa beli tiket secara online dan offline di CGV blitz buat pertunjukan 2D, 3D, 4DX, Starium, dan Sphere X di tanggal yang sama.

Lain halnya dengan ‘AADC 2’, Kawan Muda. Tiket film garapan sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana itu memang engga dijual dimuka. Tapi, kamu bisa kok ngedapetin tiketnya secara cuma-cuma dengan ikutan berbagai kuis atau promo dari sejumlah sponsor film tersebut. Buruan searching gih sebelum kuis dan promonya berakhir!

  1. Mana yang posisi duduk di bioskopnya lebih strategis?

(Sumber: YouTube)

Kata orang, posisi bisa nentuin prestasi. Tapi, kalau udah ngomongin soal film di bioskop, posisi bakal nentuin senyaman apa kamu selama lagi nonton. Kalau kamu tipe yang lebih suka beli tiket pas hari H nonton dan bukan tipe yang harus ngejar nonton di hari pertama penayangan filmnya banget, ya paling pas beli tiket kamu cuma tinggal lihat aja mana di antara ‘Captain America: Civil War’ dan ‘AADC 2’ yang masih bisa dapet duduk di tengah atau lebih gampang ngelihat ke layarnya. Ini udah cara yang paling mepetnya banget loh, Kawan Muda. Selamat mencoba! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer