Selasa, 25 Januari 2022

Genmuda – Film-film yang tayang Oktober seolah mewakili berbagai momentum sepanjang bulan. Mulai dari tema nasionalisme, horor, komedi, hingga action, semua filmnya wajib banget Kawan Muda tonton.

Berdasarkan sejarah, pada bulan inilah TNI lahir, 5 Oktober. Kemudian, Jokowi dilantik sebagai presiden pada 20 Oktober. Rapper AS Snoop Dogg juga berulang tahun barengan sama hari dilantiknya Pak Jokowi.

Kalo berdasarkan budaya, ada Halloween yang merupakan hari untuk memperingati momentum pengusiran hantu, sekaligus menyambut datengnya musim gugur. Dengan pemandangan hijau mulai menguning, bulan ini pun nampilin suasana yang cocok untuk jatuh cinta.

Kamu pasti akan lebih paham maksud paragraf di atas kalo liat deskripsi singkat mengenai film yang wajib kamu tonton ini.

1. Bladerunner 2049 (tayang 6 Oktober)

Terbongkarnya rahasia besar oleh seorang anggota kepolisian Blade Runner LAPD bernama sandi “K” memicu kekacauan besar. Segala tugas dan upayanya untuk hidup membawanya hingga bertemu Rick Deckard, veteran Blade Runner yang dinyatakan hilang dalam tugas. Adu peran Ryan Gosling dan Harrison Ford pasti seru.

2. The foreigner (tayang 13 Oktober)

Sebuah ledakan bom di London, Inggris menewaskan anak perempuan lelaki bernama Quan. Sebagai orangtua yang sakit hati, pedagang asal Tiongkok itu pergunakan keahlian militernya untuk mencari keadilan yang seolah tak ditegakkan. Film acton karya sutradara Martin Campbell ini diperanin sama Jackie Chan, Pierce Brosnan, dan Charlie Murphy.

3. Only the Brave (tayang 20 Oktober)

Tanggung jawab kelompok pemadam Granite Mountain Hotshots seolah gak ada habisnya. Selain harus padamkan kebakaran hutan di Yarnell Hill, Arizona, mereka juga diburu waktu supaya api gak nyebar sampai kota sebelah. Akting dramatis bintang film: Josh Brolin, Miles Teller, dan Jeff Bridges terpampang jelas di film ini.

4. Geostorm (tayang 20 Oktober)

Gerard Butler dan Jim Sturgess main di film bertema bencana ini. Diceritain, kesalahan teknis mengakibatkan teknologi pengatur perubahan cuaca yang diciptain untuk melindungi, justru mengakibatkan bencana alam. Seorang perancang satelit pun berusaha selamatkan bumi dengan cara menonaktifkan satelit tersebut. Untuk melakukannya, mereka harus melakukan tugas terberat. Yaitu, menculik presiden AS.

5. Jomblo (tayang 5 Oktober)

Kehidupan mahasiswa yang terancam api jomblo seumur hidup terceritakan di film yang nampilin Ge Pamungkas, Richard Kyle, Deva Mahendra, dan Arie Kriting ini. Empat aktor yang berperan sebagai empat sahabat itu bercita-cita melepas kejombloan mereka. Namun sayang, upaya nyari pacar malah mengusik pertemanan.

6. Merah Putih Memanggil (tayang 5 Oktober)

Bertepatan Hari TNI 5 Oktober, film yang diperanin Prisia Nasution, Aryo Wahab, dan Maruli Tampubolon ini dimulai dengan adegan pembajakan kapal pesiar berbendera Indonesia di perairan luar negeri. Satuan gabungan TNI diberi waktu 2×24 jam untuk mengatur rencana, beroperasi, dan selamatkan semua sandera.

7. Mereka yang Tak Terlihat (tayang 12 Oktober)

Film hantu yang diperanin Sophia Latjuba dan Estelle Linden ini engga jadiin horor sebagai inti, melainkan drama keluarga. Serius! Ceritanya, hubungan Lidya dengan anaknya, Saras makin lama makin renggang karena beda pendapat. Lidya gak begitu percaya sama hantu, sementara Saras merupakan seorang anak Indigo.

Jadwal tayang film Indonesia yang tercantum di atas sesuai sama jadwal tayang di poster film masing-masing. Namun, jadwal tayang film luar negeri merupakan jadwal tayang di AS berdasarkan data IMDb. Biasanya, penayangan di Indonesia lebih cepat. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.