Minggu, 19 September 2021

Genmuda – Hayo. Udah tau belum kalo Calvin Harris, Macklemore, dan Avenged Sevenfold lagi ngegarap album baru? Belum tau juga kan kalo frontman OneRepublic udah males bikin lagu seperti yang biasa dilakukannya? Serius. Si Ryan Tedder gak mau nulis lagu berdasarkan pengalamannya lagi.

Gak usah kaget gitu, dong. Wajar aja sih kamu ketinggalan berita karena pasti liburan ini sibuk dengan mudik, tidur, atau kepoin medsos orang-orang yang mudik dan gak sempat update lagu baru. Karena Genmuda.com baik, langsung aja nih dengerin lagu-lagu kekinian yang rilis di minggu ini. Enjoy!

1. “Holiday” – Calvin Harris feat Snoop Dogg, John Legend, Takeoff

Mantan Taylor Swift kembali luncurin album bertabur bintang, berjudul “Funk Wav Bounces, Volume 1.” Lagu “Holiday” jadi single yang pertama dirilis, Jumat (30/6). Meski irama musiknya terdengar modern dengan efek-efek yang jarang dipakai, rap Snoop Dogg di awal verse bikin lagunya kedengeran seperti Hip Hop era akhir 1990an. Sesuai judul, lagu ini cocok didenger bila belum move on dari liburan.

2. “Glorious” – Macklemore feat Skylar Grey

https://youtu.be/Z-_ub09u3wo

Sementara itu, single “Glorious” sajiin rap kekinian ala Macklemore yang hingga kini sukses bikin anak muda manggut-manggut hingga jejingkrakan. Lagu anyar itu dibawain pertama kali di acara TV The Tonight Show, 28 Juni dengan backingan 6 penyanyi latar, 1 gitaris merangkap percussionist merangkap pemain terompet, dan 3 horn section. 

3. “Disconnect” – Clean Bandit feat Marina

Surprise, surprise! Marina Diamandis yang katanya pengen rehat sejenak dari dunia musik pop Inggris diam-diam berkolaborasi dengan Clean Bandit hingga melahirkan single “Disconnect.” Sebenernya, single kejutan itu udah diperdengarkan saat konser sekitar dua tahun lalu, tapi baru rampung versi studionya bareng Clean Bandit baru-baru ini.

4. “Retrovertigo” – A7X

Siapapun yang bertaruh Avenged Sevenfold gak bakal luncurin single lagi, silakan bayar taruhannya. Band rock yang tenar parah berkat album “City of Evil” (2005) ini comeback dengan lagu “Retrovertigo” yang nada-nadanya terdengar “miring” hingga bikin vertigo. Ada yang beda dari lagu ini dengan lagu tahun 2005 dulu. M Shadows gak nyanyi sambil scream-scream lagi.

5. “Chinatown” – Liam Gallagher

Mantan personil Oasis ini pamer debut album solo doi yang berjudul “As You Were” dengan single “Chinatown.” Meski usia udah menginjak kepala empat, lagunya masih terdengar fresh berkat backingan produser masa kini, seperti Adele, Beck, dan Dan Grech Marguerat yang juga menggarap albumnya Mumford and Sons.

6. “Such A Boy” – Astrid S

Penyanyi kelahiran Norwegia ini kembali tunjukin kecentilannya dengan single “Such A Boy.” Kamu yang hobi dengerin lagu-lagu EDM ngepop berlirik dinyanyikan vokalis cewek gak perlu ragu dengerin single yang booming di Eropa bagian Utara ini. Efek, cara nyanyi, dan lagunya mirip sama “Stay” – Zedd ft Alessia Cara.

7. “Truth to Power” – OneRepublic

Ryan Tedder, vokalis sekaligus frontman OneRepublic mengaku bosan bikin lagu berdasarkan kehidupan pribadinya. Tergerak dengan global warming yang makin menjadi dan absennya Amerika Serikat dari konferensi alam internasional, Tedder bikin single ini untuk mengajak fansnya lebih peduli alam.

Lagunya pun jadi OST film dokumenter tentang alam, “An Inconvenient Sequel: Truth to Power” yang rencananya tayang 28 Juli di AS.

Sejujurnya, Genmuda.com sih suka banget lagu yang terakhir. Kalo kamu gimana? Tulis komentar dan lagu kesukaan kamu di bawah ini, yuk. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.