Senin, 23 November 2020

Genmuda – Setelah hidup selama ini, kalo diibaratkan hewan, Kawan Muda mau jadi apa? Setiap makhluk hidup udah pasti punya kelebihannya masing-masing, yang kadang bikin kita iri karena engga ada di diri manusia.

Kalo Genmuda? Genmuda sih mau jadi ikan. Kenapa sih emangnya? Karena mereka mempunyai beberapa hal ini.

1. Akuarium gratis sebagai rumah

Engga perlu lagi mikirin uang kos bulanan atau cicilan rumah yang bikin urat di kepala kita cenat-cenut kalo penghasilan lagi ngepas. Ketujuh samudera, air tawar sekalipun, dan Akuarium, bisa jadi rumah buat seekor ikan. Engga perlu nyamperin pameran Akuarium (pamerah rumah), sang majikan pasti udah nyediain buat kita.

2. Majikan yang bersihin rumah kita

Udah dikasih tempat tinggal, gratis, majikan pula yang minimal tiap Minggu beresin. Entah lumut di sekeliling kaca, air yang kotor dan sebagainya. Kita perlu bantuin? Engga. Cukup ngeliatin aja, sang majikan bakal beberes sendiri. Enak kan jadi ikan?

3. Nggak perlu pake baju

Engga akan ada polisi ikan yang bakal nangkep kamu kalo engga pake baju, ya karena ikan engga berbusana. Mereka bisa engga ngikutin tren terbaru layaknya manusia, yang diidam-idamkan demi penampilan. Tampil apa adanya, bebas, tanpa aturan.

4. Kita jadi pusat perhatian

Kalo kita jadi ikan, tinggal di Akuarium, dan ada di sebuah ruangan, udah pasti kita jadi perhatian buat semua orang yang dateng. Manusia mengagumi keindahan, filosofi, dan berbagai ikan itu sendiri. Kalo kita ada di tengah ruangan, ibaratnya tuh jadi Taylor Swift di Grammy Awards 2016 kemarin, takjub.

5. Gendut? No way!

Kita engga perlu pergi ke gym lagi setiap hari biar badan keringetan. Sebagai seekor ikan, setiap detik itu udah kayak olahraga. Bertahan buat tetap ngambang, berenang sana-sini, lari-larian aka berenang cepet. Tapi, ya buang kotorannya sembarangan. *hening

6. Mudah beradaptasi dengan suhu

View post on imgur.com

Kecuali kalo digoreng, jadilah enak. Apalagi kalo pake bumbu kecap. Duh jadi laper. Tapi nih, menjadi seekor ikan dan bisa beradaptasi dengan suhu yang cepet berubah itu udah sepaket. Mau sedingin apapun, sehangat apapun airnya, woles-woles aja. Engga bakal pilek atau takut kulit hitam karena panas matahari.

7. Kita engga punya ingatan, jadi anti baper

Mikirin masa lalu habis diputusin sama ikan dari laut sana? Who cares? Kalo manusia? Dikit-dikit mikirin masa lalu, udah pasti mendadak lesu. Engga ada yang salah sih, justru bagus. Cuma tetep aja jadi ikan kayaknya lebih enak.

8. Hujan makanan

Engga perlu takut kelaparan, manusia pasti sering kasih kita makanan. Kalo mereka lupa? Ikan tetep aja bisa hidup. Kayaknya makanin lumut atau apa ya? Ada yang tau? Engga ada yang lebih membahagiakan di dunia ini selain dapet makanan gratis. Apalagi kalo buat anak kostan. Iya gak?

Kamu punya ikan peliharaan kamu di rumah? Kalo kamu punya, ceritain dong kisahnya di kolom komentar bawah. FYI, sejatinya habitat hewan itu di alam bebas, kalo bisa sering-sering ajak main ke kolam ikan yang besar, atau lepas aja mereka di lautan. Kita di kamar seharian juga bete kan? (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis