Kamis, 3 Desember 2020

Genmuda – Banyak orang rela menghabiskan uang dan pengorbanan demi menurunkan berat badan mereka. Solusi umum biasanya akan berujung pada diet ketat yang menyiksa jiwa dan raga.

FYI, engga semua cara diet itu bisa nurunin berat badan atau ngilangin perut buncit kamu loh. Selain manfaatnya engga begitu signifikan, diet ekstrim juga bisa bikin kantong kamu jebol karena harus beli ini-itu, ditambah lagi buat ikutan ngegym.

Sebenarnya ada plus-minus hidup di masa serba canggih seperti sekarang. Kalau biasanya kamu dimudahin dari teknologi yang ada, jadi aja bawaannya males gerak apa lagi olahraga. Padahal olahraga jadi solusi paling murah buat menurunkan berat badan.

Tapi Genmuda.com tahu kok, Kawan Muda mungkin tipikal orang kantoran yang kerja pagi pulang sore yang banting tulang demi mencari sesuap nasi dan segenggam berlian. Atau kamu masuk tipe pelajar atau mahasiswa yang disibukan dengan berbagai kegiatan kampus dan balada asmara demi masa depan impian. Otomatis menyempatkan waktu buat olahraga rasa susah banget, iya kan?

Balik lagi soal diet murah. Kalau kamu engga bisa olahraga lantas apa cara yang paling gampang kamu coba buat menurunkan berat badan? Jawabannya adalah berdiri. Ya, cuma berdiri. Kalau dulu suka dihukum berdiri sama guru, dosen, atau bos mungkin ini adalah salah satu hikmah yang bisa kamu dapatkan.

Berdiri memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita, salah satunya adalah membakar lemak jahat. Engga perlu olahraga berat-berat banget sob. Karena saat berdiri sirkulasi darah akan berjalan dengan baik dan akan meningkatkan daya pikir dan konsentrasi.

Banyak studi para ahli menyebutkan, kalau orang yang lebih sering duduk punya risiko lebih tinggi untuk terserang penyakit berbahaya, seperti diabetes dan jantung. Seremnya, itu juga bisa menyerang anak muda kayak kamu loh! Tapi fakta lainnya menunjukan kalau dengan berdiri minimal satu-dua jam sehari (secara akumulatif), mampu meningkatkan detak jantung karena sirlukasi darah yang lancar. Sederhananya jantung kita juga ikutan olahraga nih.

Dari uraian dan fakta inilah, ditemukan pula kalau saat kamu beraktivitas sambil berdiri akan mengurangi 350 kalori per hari. Pastinya cara gampang ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah, jalan, transportasi umum, dan masih banyak lagi.

Kesimpulannya nih berdiri bisa jadi cara yang bisa kamu coba buat nurunin berat badan secara alami, terutama buat orang-orang mager alias malas gerak. Tapi bukan berarti dengan berdiri doang kamu bakalan se-langsing gitar Spanyol ya, tetap juga diimbangi oleh gaya hidup yang sehat dan engga jajan sembarang. He-he.

Share and Enjoy !

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.