Jum'at, 20 Mei 2022
Hiburan

Berbagi dalam Balutan Masa 90an Bersama #Light2016 (Yang Engga Dateng Rugi Deh)

Penampilan Mocca di acara Light 2016 pada hari Sabtu (23/4) (Sumber: Genmuda.com/2016 Tasha)

Genmuda – Malam minggu kemarin (23/4) emang pecah banget deh buat Kawan Muda yang ada di Bandung. Yup, acara tahunan milik mahasiswa Teknik Industri Universitas Parahyangan tahun ini kembali digelar dengan tema ‘Light 2016: Unforgettable 90’s’ di Bumi Sangkuriang.

Ada dari kamu yang dateng ke sana engga? Kalau engga dateng kayaknya kamu rugi nih. Tapi, jangan sedih gaes, biar makin hype yuk kita kepoin recap lengkapnya di Genmuda.com.

Udah Diadain 11 Kali Loh!

(Sumber: Light)
(Sumber: Light)

Setelah berbincang cukup lama bersama dua cowok yang ternyata bagian dari panitia #Light2016, ternyata banyak hal mengesankan di balik cerita acara ini loh, Kawan Muda! Tujuan awal dari Light sebenarnya adalah charity. Sesuai dengan arti nama acara ini yang artinya sinar dan bertujuan untuk menyinari banyak orang yang belum seberuntung kita.

Yusuf selaku Koor Publikasi dan Andrew sebagai Wakil Ketua dari Light 2016 mengaku kalau persiapan acara ini hanya 6 bulan, ditambah saat November 2015 mereka udah memulai pra event dengan mengunjungi Panti Wiyata Guna dan di awal Januari 2016 melaksanakan kegiatan ‘Tribute to Oasis’.

Mengkoordinir 233 Orang Panitia!

FYI, selain ribet mikir konsep acaranya duo cowok ini ngaku kalau kesulitan utamanya adalah mengkoordinir seluruh panitia yang berjumlah 233 orang. Namun susah payah mengkoordinir banyak orang ini berbuah baik loh. Secara saat hari H, Bumi Sangkuriang benar-benar penuh oleh penonton dan juga 19 tenant yang ikut memenuhi venue.

Barasuara Batal Tampil?

(Foto: Manajemen Barasuara)
(Foto: Manajemen Barasuara)

Kawan Muda yang update sama publikasinya, pasti kepo yah kok tiba-tiba poster publikasinya berubah engga ada nama Barasuara? Jadi menurut Wakil Ketua acara ada permasalahan dari pihak artis yang memang engga bisa dibantu diselesaikan oleh pihak panitia Light 2016. Wah sayang banget ya.

Tiga Pagi, Mocca dan Danilla? Petjah!

Penampilan Tiga Pagi di acara Light 2016 pada hari Sabtu (23/4) (Sumber: Genmuda.com/2016 Tasha)
Penampilan Tiga Pagi di acara Light 2016 pada hari Sabtu (23/4) (Sumber: Genmuda.com/2016 Tasha)

Makin malam makin ramai loh, Kawan Muda! Meskipun sempat gerimis, tapi ternyata engga bikin penonton pada pergi gitu aja loh. Secara yang dateng udah pada pinter bawa payung, jadi tetap aman deh.

Setelah jeda sholat maghrib, penampilan Tiga Pagi langsung bikin para penonton berlarian mendekat ke arah panggung. Lagu lagu yang dibawakanpun bikin penonton yang dateng makin betah deh disana.

Makin ramai lagi nih saat Mocca tampil dengan lagu lagu yang ternyata sesuai harapan penonton. Non stop membawakan 12 lagu termasuk lagu lagu yang bikin rindu tahun 90’an seperti I Remember, emang menghipnotis banget loh.

Yang bikin meleleh lagi adalah senyuman sang vokalis yakni Arinia, yang bikin para cowok cowok betah berdiri lama lama deh.

Sekalipun sempat hujan yang membuat beberapa penonton minggir untuk berteduh, penampilan Danilla tetap ramai ditonton loh! Gimana engga, yang engga di dekat panggung pun pada ikutan teriak nyanyi bareng Danilla.

Penampilan dari Panti Wiyata Guna

Sebelum penampilan bintang tamu utama, Light 2016 semakin diramaikan dan dibuat kagum dengan penampilan dari Panti Wiyata Guna yang membawakan tiga buah lagu yakni Hero, Aku Pasti Bisa dan My Heart Will Go On.

Engga tanggung tanggung, penonton pun ikutan nyanyi loh. Wah, Kawan Muda yang dateng pasti ngerasain nih serunya hujan, pakai payung sambil nyanyi bareng.

Karaoke Galau Masal Bareng Raisa

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

Kalau kata MC Light 2016 sih, bidadari kahyangan yang lagi nyanyi (baca: Raisa)! Emang deh, engga percuma nunggu sampai malem kalau ternyata Raisa muncul dan langsung ngajak penonton karaoke dan galau masal di acara ini.

Membawakan 10 lagu termasuk lagu pertama yang bikin Raisa sukses yakni ‘Apalah Arti Menunggu’ disusul single anyarnya ‘Kali Kedua’ yang sukses bikin penonton kecewa. Kenapa? Soalnya, waktunya engga kerasa banget loh. Lagi asyik nyanyi, tiba-tiba udah pamitan aja. *sedih

Sebagai catatan, hasil penjualan tiket ‘Light 2016’ ternyata engga cuma buat acara puncak semata, tapi juga disumbangin untuk Panti Wiyata Guna sebagai bagian dari inti dari acara ini. Keren!

Engga jauh berbeda dengan acara Light di tahun-tahun sebelumnya, acara ini memang mampu menarik minat masyarakat buat datang meskipun dengan konsep charity. Kawan Muda udah siap menunggu Light 2017? Jangan nunggu acara puncak dan artisnya doang yah, tapi ikut berpartisipasi di acara amalnya juga. Acungin jempol dulu ya buat ‘Light 2016’, sukses! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments