Jum'at, 25 Mei 2018

Genmuda – Satu senyuman cewek simpan sejuta lebih makna di dalamnya. Cuma dengan tersenyum, cewek bisa bikin cowok mundur teratur, galau, hingga jatuh cinta secara instan. Semua tergantung cara senyumnya.

Apabila dilakuin sambil berwajah ngeremehin saat cowoknya becanda, doi pasti ngerasa terpukul berat. Espresi senyum dengan bibir terangkat sebelah dan tatapan ragu-ragu kan menyiratkan ekspresi “Garing banget lo.”

Senyum yang dilakuin dengan berat dan terpaksa disertai tatapan sayu juga cucuran air mata punya efek lain. Ekspresi tegar itu bikin semua cowok ikut galau dan merasa pengen jadi pengobat sakit hati bagi pemilik senyum itu.

Singkatnya, senyum adalah senjata utama cewek buat menjangkau langsung hati cowok yang biasanya gak peka. Kalo pengen bikin doi jatuh cinta, coba pake teknik-teknik senyum seperti di bawah ini.

1. Tau waktu

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Meski baik dan dianjurin semua agama, bukan berarti kamu harus selalu senyum setiap saat. Ekspresi harus diatur sesuai situasi dan kondisi di sekitar. Saat belajar di kelas atau rapat di ruang organisasi, ekspresi serius lebih cocok. Saat doi memanggil, itulah saatnya kamu senyum paling tulus.

2. Perlihatkan sisi terbaik wajah

via Instagram @nasyamarcella
(Sumber: Instagram @nasyamarcella)

Cukup saat foto KTP, SIM, dan Paspor aja kamu diwajibkan senyum dengan muka penuh menghadap ke depan. Pada momen lain, enggak ada salahnya ngasih senyum dan sisi terbaik wajah kamu.

Kalo kamu merasa lebih pede sama sisi kiri wajah kamu, ya senyumin doi sambil tunjukin sisi terbaik itu. Begitu juga sebaliknya. Intinya, kamu tampilin aja senyum dari dalam diri sendiri.

3. Sedikit menunduk kalo mau flirting

via Istimewa
Senyum sedikit nunduk yang menggoda ala Blake Lively. (Sumber: Istimewa)

Saat bertatapan sama doi, mata kamu akan terlihat lebih lebar, lucu, dan keluarin sisi kekanak-kanakan ketika senyum sambil sedikit menunduk. Itu adalah bentuk flirting sederhana yang pasti bikin doi berdebar-debar dan mendadak pengen jagain kamu terus. Ulalala.

4. Senyum empat jari kalo mau ceria

©Genmuda.com/2016 TIM
Cewek kedua dari kanan lagi senyum empat jari. Tuh, doi keliatan ceria, kan? ©Genmuda.com/2016 TIM

Teknik senyum empat jari paling berguna buat sampaikan pesan bahagia dan ceria ke doi. Paling cocok ditunjukin saat kamu tiba-tiba ketemu doi di suatu tempat secara tak terduga.

Cara lakuin senyumnya gampang banget. Cukup senyum selebar mungkin dengan membuka mulut selebarnya. Idealnya, mulut kamu harus muat dimasukin empat jari saat senyum terbuka macam itu.

5. Hindari senyum terlalu rapat

via imgur.com
Senyum keragu-raguan dan keenggaksetujuan Emma Watson saat diskusi. (Sumber: imgur.com)

Senyum rapat ditunjukin dengan bibir yang biasanya dilipat masuk ke dalam mulut. Kecuali pengen tunjukin kemisteriusan dan sifat tertutup, senyum model ini mending jangan sering-sering ditunjukin.

Namun, senyum rapat juga ada gunanya. Misalnya, untuk nunjukin keragu-raguan, keenggak setujuan, atau kekesalan kamu terhadap sesuatu yang doi lakuin tanpa bikin doi tersinggung.

6. Senyum jangan sambil tutup mulut

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Senyum lebar yang dihalangi sama tangan kamu tetep keliatan cantik, kok. Cantik banget malah. Namun demikian, itu menyiratkan satu hal. Kamu seolah nunjukin kalo doi belum boleh lihat diri kamu yang sebenarnya.

7. Pincingkan mata

via Twitter
(Sumber: Twitter)

Coba sipitin mata kamu tiap kali senyum sama doi buat nunjukin kesan natural dan gak dibuat-buat. Soalnya, di antara banyak kepalsuan, cowok cuma kesel cewek yang pura-pura ramah padahal aslinya enggak.

Gitu, girls. Karena senyum kamu tuh punya banyak fungsi, kombinasiin tujuh teknik di atas supaya kamu ditaksir cowok idaman. Semangat, ya! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.