Senin, 12 April 2021

Genmuda – Engga kerasa hari Lebaran baru aja berlalu. Kamu yang mudik ke kampung halaman dan minggu depan kembali beraktivitas pun dari sekarang mau engga mau udah harus mulai mikirin dan siap-siap packing buat balik.

Banyak orang sering kali suka nyepeliin soal packing, baik saat pergi maupun pulang. Apalagi saat pulang khususnya, biasanya pas packing orang-orang malah jadi kalang kabut sendiri, soalnya barang-barang yang harus dibawa balik justru jadi makin banyak dan bikin tas makin berat.

Nah, biar kamu engga terus-terusan ngulang kesalahan yang sama saat packing, ada baiknya kamu perhatiin dan prioritasin lagi barang-barang bawaan kamu nanti. Say good bye to dilema packing, berikut ini adalah 5 tips yang bisa kamu terapin supaya saat balik mudik tas kamu engga keberatan:

1. Hindarin nunda-nunda

Buat kamu para procrastinator ulung, langkah ini jelas bakal jadi tantangan tersendiri buat kamu. Sayangnya, engga bisa diungkiri kalo packing di jam-jam terakhir malah bisa berujung pada konsekuensi negatif, kayak misalnya tas yang keberatan. Seengganya usahain deh buat packing di malam hari kalo kamu balik paginya atau sebaliknya packing di pagi hari kalo kamu balik malamnya.

2. Buat daftar

Kalo pas pergi kamu engga buat daftar barang bawaan kamu, jangan sampai pas pulangnya kamu juga kayak gitu. Ini bukan soal kerajinan atau nambah-nambahin kerjaan, ini soal kelengkapan barang-barang kamu. Engga lucu ‘kan kalo ada barang saudara kamu di kampung halaman yang kebawa sama kamu?

3. Pastiin semua baju kering

Salah satu hal sepele yang bisa bikin tas kamu makin berat saat pulang adalah baju yang masih basah. Oleh karena itu, sebelum kamu masukin baju-baju kamu ke tas, pastiin dulu semuanya udah kering supaya kamu engga bawa beban tambahan yang engga penting. Kalo pun kamu terpaksa banget bawa baju yang masih basah, jangan lupa dipisahin dulu dari baju-baju yang kering supaya engga ikutan basah.

4. Jangan ngebawa oleh-oleh kayak kamu engga bakal mudik lagi

Ini nih hal yang paling sulit buat dilakuin. Iya sih kamu mungkin bakal engga enak kalau engga ngasih oleh-oleh ke tetangga atau teman-teman kamu. Tapi, bukan berarti kamu akhirnya jadi ngebebanin diri sendiri dengan ngebawa segudang oleh-oleh. Apalagi oleh-oleh yang kamu bawa bisa ditemuin di daerah tempat tinggal kamu, mending kamu kurang-kurangin aja deh, Kawan Muda!

5. Terapin packing hacks

Kalo ternyata barang yang kamu bawa udah engga bisa dikurangin lagi, minimal kamu harus atur penempatannya dengan baik biar tas kamu kelihatannya engga berantakan dan penuh sesak banget. Terapin berbagai packing hacks yang udah pernah Genmuda.com bagiin sebelumnya maupun berbagai packing hacks lainnya yang kamu tahu. Selamat mencoba! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer