Selasa, 20 Oktober 2020

Genmuda – Smartphone emang jadi barang paling wajib dibawa di jaman modern seperti sekarang. Supaya engga gampang hilang atau ketinggalan banyak orang yang kemudian menaruh gadget tersebut di saku celana mereka.

Tanpa Kawan Muda sadari, kebiasaan kayak gitu sebenarnya dapat membahayakan kesehatan tubuh kamu, terutama bagi para cowok. Kenapa demikian? Jadi sebuah studi menemukan fakta ilmiah jika sering mengantongi smartphone di saku celana bisa membuat produksi sperma kamu menurun 47 %.

via: Clear Channel

Jumlah persentase tersebut malah bisa makin parah jika kamu udah keseringan ngantongin smartphone di saku celana kamu setiap hari dalam satu minggu. Menurut pakar kesuburan, hal ini dikarenakan adanya radiasi jarak dekat yang dihasilkan dari smartphone dengan organ vital cowok.

Proses ini sendiri secara engga langsung dapat menimbulkan panas karena aktivitas elektromagnetik, sehingga produksi dan kualitas sperma semakin menurun meski kamu masih berusia muda sekalipun. (Serem kan lo?) Kebiasaan ini juga bisa mempengaruhi keberhasilan kamu memiliki keturunan jika udah halal alias menikah nanti.

Oleh sebab itu, menurut pakar kesuburan di studi ini, Profesor Gedis Grudzinskas, para cowok harus menjauhkan smartphone dari organ vital mereka. Doi pun menyarankan supaya mengantongi smartphone di dalam saku kemeja atau jas yang kamu kenakan.

via: iPhoneness

So, daripada nyeselnya belakangan, ada baiknya kamu ubah aja kebiasaan buruk tersebut. Dan kalo ternyata kemeja atau jas kamu engga ada sakunya, Genmuda.com sih lebih nyaranin kamu buat pake tas kecil yang bisa menyimpan benda-benda penting lainnya supaya praktis. Keep healthy ya!

Share and Enjoy !

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.