Selasa, 6 Desember 2022

Genmuda – Sela-sela pelajaran, jam-jam terakhir, dan momen menunggu jemputan/angkutan emang jadi momen paling gabut sepanjang masa. Ngobrol juga engga enak karena waktunya engga banyak. Kalo bengong aja di pinggir jalan, bisa-bisa disangka orang gila.

Solusi yang sering dipakai adalah buka ponsel tapi cuma buka-tutup aplikasi tanpa ngerti mau ngapain. Yaudah, daripada magabut kayak gitu, mendingan Kawan Muda download deh aplikasi-aplikasi di bawah ini biar waktu luang yang sempit tetep menyenangkan.

1. TTS Lontong

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

TTS bukan teka-teki silang, tapi teka-teki sulit. Game ini pastinya terinspirasi dari kuis lawak Waktunya Indonesia Becanda di salah satu stasiun televisi. Peraturannya gampang aja. Tebak teka-teki yang diberikan figur Cak Lontong di dalam game. Sayangnya, jawabannya pasti sangat di luar logika dan pemahaman umum.

2. Egg, Inc

via apklevel.com
(Sumber: apklevel.com)

Tujuan utama game Egg, Inc sebenernya nampilin suara petok-petok ayam. Tapi, developer Auxbrain mengemasnya dengan bikin game peternakan ayam ini. Cara mainnya gampang. Tinggal klik aja satu dari kerumunan ayam biar berkokok dan dapet uang. Jangan lupa upgrade peternakannya supaya makin banyak ayam dan bonus yang diperoleh.

3. Make More!

via fingersoft.net
(Sumber: fingersoft.net)

Pengen tau rasanya jadi bos galak yang hobinya gebrak meja biar pegawai rajin kerja? Langsung aja download Make More! di Android. Makin banyak kamu ngeklik layar ponsel, makin banyak gebrakan meja si bos, dan makin besar keuntungan yang diperoleh perusahaan.

4. Memrise

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Aplikasi belajar bahasa ini engga cuma ngajarin teori dan cakapan, tapi juga ngajak main. Penggunanya seolah-olah jadi agen rahasia antariksa yang perlu manfaatin berbagai kemampuan bahasa buat ngelawan musuh. Pilih salah satu bahasa yang pengen dipelajari dan cegah alien jahat ngancurin alam semestanya.

5. Offline Survival Manual

via mobilesyrup.com
(Sumber: mobilesyrup.com)

Demam zombie apocalypse akhirnya mendorong Ligi Developer ngerilis buku panduan survival. Isinya lengkap mulai dari cara menyikapi bencana, persiapan alat darurat, cara membuat api, tips memperoleh makan, identifikasi tumbuhan beracun, hingga cara membuat perkakas dari alam. Aplikasinya juga nyediain bagan supaya infonya lebih mudah dipahami.

6. Rakit PC

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Ngerakit komputer engga lagi ngebingungin. Aplikasi Rakit PC sajiin info kecocokan satu komponen komputer dengan yang lain. Harga tiap komponen juga tertera dan diitung otomatis biar Kawan Muda engga ribet mengkalkulasi harga komputer idaman. Hati-hati maininnya karena waktu kamu tau-tau habis memilih kombinasi perangkat yang pas.

7. Nothing

via tenor.co

Desainnya apik, ringan, berfungsi 100% sesuai deskripsi, bebas bug, dan pastinya kompatibel pada semua perangkat Android. Nothing bisa jadi merupakan aplikasi terbaik saat ini. Seperti nama dan deskripsi yang dijanjiin, aplikasinya engga ngelakuin apapun. Suer. Tapi, ya seru aja ngebuka-tutup aplikasinya sambil nyari makna becandaan tingkat tinggi developer Chilango Labs. (sds)

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.

Leave a Response