Jum'at, 27 Mei 2022
StudentKampus

Anak Muda Banget, Rekening PermataMe Tunjang Gaya Hidup Kekinian tanpa Bikin Kantong Jebol

©Genmuda.com/2018 TIMKi-ka: Pengamat Digital Lifestyle Ben Soebiakto, Perwakilan PermataBank Ivy Widjaja, dan Dion Wiyoko berfoto setelah luncurkan PermataMe, Rabu (18/4). ©Genmuda.com/2018 TIM

Genmuda – Rekening tabungan di Indonesia bertambah terus fungsinya. Fungsi utamanya sebagai tempat sementara menyimpan uang kini ditambah sama fungsi lifestyle buat generasi muda.

Berbagai promo diskon dan kemudahan proses administrasi perbankan pada tabungan kekinian harapannya bisa menunjang keinginan anak muda berhura-hura tanpa bikin kantong jebol.

©Genmuda.com/2018 TIM
Direktur Utama PermataBank Ridha DM Wirakusumah. ©Genmuda.com/2018 TIM

“Jasa perbankan yang lebih cepat, terjangkau, dan mudah juga dibutuhkan supaya penyedia jasa dan dunia perbankan berkembang lebih baik lagi,” kata Ridha DM Wirakusumah selaku Direktur Utama PermataBank di Fairgrounds Building Jakarta, Rabu (18/4).

Pada kesempatan itu, beliau bersama tim PermataBank luncurin rekening baru yang menargetkan generasi muda, yaitu PermataMe. Sesuai garis besar yang disampaikan Pak Ridha, PermataMe nawarin beragam promo diskon buat nasabahnya.

Promo penunjang hidup anak muda

©Genmuda.com/2018 TIM
Ivy Widjaja jelaskan fitur PermataMe. ©Genmuda.com/2018 TIM

PermataMe nawarin cashback 10% untuk tiap kali nasabah memakai transportasi online, cashback 20% tiap belanja di e-comerce, dan 30% tiap nongkrong di coffeeshop serta bioskop.

Sejauh ini, PermataBank lagi berkolaborasi sama Shopee, JD.id, Blibli, Lazada, dan Grab ID. Namun, Ivy Widjaja selaku Head of Consumer Segmentation and Marketing PermataBank bilang kalo promo itu berlaku buat semua brand, bukan cuma nama-nama besar yang lagi diajak kolaborasi.

Memangkas biaya

©Genmuda.com/2018 TIM
Ben Soebiakto jelaskan gaya hidup digital yang baik. ©Genmuda.com/2018 TIM

“Bagi anak muda yang tidak mengikuti gaya hidup, sisa uang dari cashback tersebut bisa ditabung,” kata Ivy. Dalam presentasi produk, beliau juga bilang bahwa nasabah PermataMe engga dipungut biaya saat transfer ke rekening berbeda melalui internet, mobile, dan ATM Banking.

Tarik tunai dari ATM bukan PermataBank juga sama gratisnya. “Kami telah menghitung dan optimis peniadaan biaya itu sama-sama menguntungkan bagi kami dan nasabah,” kata Ivy.

Teknologi banget

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Kecanggihan teknologi termasuk kelebihan di PermataMe. Para nasabah bisa buka rekening secara online dalam 3 menit. “Konfirmasi pembukaannya bisa dilakukan salah satu dari tiga cara. Nasabah minta datang ke bank, bisa didatangi langsung oleh perwakilan PermataBank, bisa video call,” terang Ivy.

Nasabah PermataMe juga diberi kesempatan tarik tunai tanpa perlu kartu debit. Asalkan, doi ke ATM membawa ponsel yang bisa disambungin ke akun digital PermataMe doi.

Menunjang penampilan

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Dari segi fisik, desain kartu tabungan PermataMe edgy banget. Kalo biasanya kartu tabungan berbentuk landscape alias mendatar, kartu tabungan anyar PermataBank itu portrait alias memanjang. Kedengeran sepele, tapi sebenernya berbeda.

FYI, PermataBank sekarang udah punya 1,5 juta hingga 2 juta nasabah yang fokusnya di daerah Jabodetabek. Nasabah millennialnya berjumlah 30%-nya. Ivy berharap, nasabah PermataMe bisa tumbuh ke angka 100 ribu pada akhir 2018. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.