Minggu, 20 Oktober 2019
Hiburan

Aldilla Zahraa, Peserta AsNTM 4 Asal Indonesia yang Tenang-tenang Menghanyutkan

Aldilla Zahraa di acara jumpa pers AsNTM 4 di XXI Lounge Plaza Senayan, Kamis (3/3) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Genmuda – Baru 2 tahun nekunin dunia modeling, tapi Aldilla Zahraa udah berhasil ngalahin banyak cewek dan jadi salah satu dari 14 peserta Asia’s Next Top Model 4. Di balik itu semua, doi pun ternyata punya beragam cerita menarik loh, Kawan Muda.

Sebelum ngerambah dunia modeling, Aldilla sebenarnya merupakan seorang desainer interior. Lebih tepatnya, doi merupakan lulusan arsitektur interior dari Taylor’s University, Malaysia. Doi bahkan udah tinggal di Inggris selama 10 tahun sejak usianya baru 3,5 tahun dan lanjut SMA di Australia sebelum kuliah di Malaysia dan akhirnya kebali ke Indonesia.

Nah, di awal karirnya di dunia modeling, Aldilla lebih banyak dapat tawaran iklan sebelum doi mulai tampil di peragaan busana. Saat ditanya Genmuda.com terkait alasannya hijrah ke dunia modeling, cewek kelahiran 27 Juni 1992 tersebut bilang kalau pada dasarnya itu karena doi senang nyobain hal baru.

Aku tuh orangnya yang engga bisa cuma ngelakuin satu hal dalam hidup. Aku orangnya suka coba-coba hal berbeda. Jadi, walaupun aku dasarnya desain, apapun yang bisa aku lakuin ya bakal aku lakuin. Aku senang-senang aja karena umur aku masih 23,” kata Aldilla di acara jumpa pers AsNTM 4 di XXI Lounge Plaza Senayan, Kamis (3/3).

Lantas, gimana awal mula Aldilla bisa ikutan AsNTM 4? “Itu awalnya didorong banget sama teman aku. [Menurut aku,] model itu banyak banget di Jakarta dan kompetisinya udah tinggi. Tinggi badan aku juga standar banget, cuma 174 cm. Apalagi yang bikin aku gugup buat casting karena pengalaman aku engga terlalu banyak. Tapi, ya udah aku tetap ngelakuin itu dan aku syok pas dapet,” jelasnya.

Aldilla Zahraa di acara jumpa pers AsNTM 4 di XXI Lounge Plaza Senayan, Kamis (3/3) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Aldilla Zahraa di acara jumpa pers AsNTM 4 di XXI Lounge Plaza Senayan, Kamis (3/3) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Menariknya, karir modeling ternyata bukan tujuan utama yang ingin dicapai Aldilla loh, Kawan Muda. Doi justru pengen banget bisa jadi makeup artist dan ngebuka kursus makeup-nya sendiri, soalnya doi sebenarnya memang senang makeup-an.

Aku harus realistis juga karena aku tahu kekuatan dan kelemahan aku di modeling. Aku sebenarnya masih ngelakuin desain, tapi tujuan utama dan passion aku adalah buka kursus makeup aku sendiri. Aku tadinya mau balik ke Australia buat ngelakuin itu tahun lalu,” ungkap Aldilla.

Aldilla pun ngakuin kalau dirinya engga mau terlalu muluk-muluk harus bisa ngeharumin nama Indonesia dengan jadi juara AsNTM kayak Ayu Gani yang di musim sebelumnya. “Aku engga mau ngasih terlalu banyak tekanan ke diriku. Aku cuma pengen ngelakuin yang terbaik. Aku serius sih serius, tapi ya realistis dan jangan sombong juga,” ujarnya.

Meski begitu, Aldilla engga ngemungkirin kalau nekunin dunia modeling udah ngebantu doi buat ngejalanin gaya hidup yang lebih sehat. “Aku sebenarnya senang makan. Walaupun dulu aku gendut, aku bahagia. Tapi waktu aku kuliah, aku baru ngerasa harus nurunin berat badan. Awalnya itu bukan dengan cara yang baik, soalnya aku engga makan. Waktu aku ngejalanin modeling, aku baru serius olahraga sampai sekarang. Namanya juga model. Fisiknya harus selalu baik,” bebernya.

Engga ketinggalan, Aldilla nambahin pula kalau doi udah belajar banyak hal di AsNTM 4. Hal paling berharga yang udah doi pelajarin dari kompetisi tersebut adalah percaya diri. Doi juga ngerasa terbantu dengan berbagai kritik yang dikasih para juri, yang salah satunya merupakan model asal Indonesia idolanya, Kelly Tandiono.

Well, kira-kira sejauh bakal sejauh mana ya pencapaian Aldilla di AsNTM 4? Doi diam-diam bakal bisa jadi penerus Gani engga ya? Dari pada penasaran, mending kamu tonton terus aja deh AsNTM 4 di Star World mulai hari Rabu (9/3) depan, Kawan Muda! (sds) 

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer