Minggu, 23 September 2018

Genmuda – Fans serial tv ‘Game of Thrones’ (GoT) mungkin bisa bernapas lega begitu tau kalo Si Jon Snow masih hidup sebelum sempat digantungin di akhir season 5. Sekarang giliran fans ‘The Walking Dead’ (TWD) yang dibikin gantung sampai dua kali.

Loh kok sampai dua kali sih? Oke, satu hal yang menarik sekaligus nyebelin dari dua ending di season 5 dan 6 adalah teka-teki karakter yang bakalan tewas. FYI, meski serial ini diangkat dari novel grafis, namun ada beberapa perbedaan antara jalan ceritanya di film dengan novelnya.

Sama kayak ‘GoT’, di season 5 ’TWD’ para fans kayak digantungin apakah Glenn Rhee (Steven Yeun) beneran tewas dimakan zombie atau engga. Walau cuma gimmick doang, akhirnya doi berhasil selamat tapi (lagi-lagi) harus mengalami hal serupa saat kelompok Rick Grimes (Andrew Lincoln) terpojok sama Negan (Jeffrey Dean Morgan).

via: AMC
(Sumber: Istimewa)

Yang bikin tambah KZL (pakai ‘Z’), saat endingnya Negan cuma pukul kepala salah satu anggota Rick hanya dari sisi first person view. Habis itu selesai. (Si kameramen layak banget jadi ‘juara’ di season itu).

Nah, dari sinopsis di atas udah jelas kan kalo ending tersebut bikin gemes, sekaligus bikin para fans ‘TWD’ semakin engga sabar buat nungguin kelanjutan serial yang tayang tanggal 24 Oktober 2016 waktu Indonesia ini.

Terus apa lagi si alasan kenapa serial ini ditunggu banget? Berikut Genmuda.com rangkumin buat Kawan Muda. Buat yang belum pernah nonton serial ini sama sekali boleh banget loh di simak baik-baik. Cekidot!

Karakter yang tewas di season ini adalah…

via: Giphy

JSYK, begitu season 6 berakhir banyak fans yang dibuat KZL dan speechless terkait siapa anggota Rick yang dibunuh oleh Negan. Namun, udah banyak teori dari para fans yang menunjuk kalo Glenn emang beneran tewas seperti di dalam komik.

Beragam teori masuk akal sampai yang asbun udah bertebaran di internet. Mulai dari kesamaan angle kamera dengan frame di komik, hingga terkait kontrak baru Yeun di film ‘Mayhem’. Selain Glenn, dalam wawancaranya dengan Den of Geek, pemeran Negan juga bilang bahwa engga cuma satu karakter aja yang dibunuh oleh Negan di season ini, —termasuk di episode perdananya nanti.

Kuat dugaan karakter lainnya yang bakalan tewas, antara lain Abraham (Michael Cudlitz), Rosita (Christian Serratos), atau Eugene (Josh McDermitt). Benar atau engga kita liat aja nanti.

Ada juga dong karakter baru…

via: Giphy

Alasan lain mengapa season 7 ini terasa spesial (kayak martabak telor) karena adanya karakter baru. Kalo sejumlah fans mungkin engga rela kalo Glenn harus tewas, namun seengganya kamu bakalan ketemu lagi karakter-karakter baru yang lebih kece, seperti Jesus (Tom Payne) dan Ezekiel (Khary Payton).

Di kubu musuh, selain Negan ada pula Gregory (Xander Berkeley) yang di season sebelumnya memimpin kelompok Hilltop. Ditambah peran Dwight (Austin Amelio) dan Simon (Steven Ogg) yang menjadi kaki tangan Negan. Pokoknya bakalan seru deh.

Hilangnya kepercayaan diri Rick dan pecahnya kelompok Alexandria

Sang kreator Robert Kirkman udah pernah bilang kalo pada akhirnya karakter Rick bakalan tewas di dalam cerita ‘TWD’. Walau masih panjang dan belum tau kapan hal itu direalisasiin namun season 7 emang menjadi gambaran jika moral serta kepercayaan Rick benar-benar hancur.

Jika merujuk dari novelnya, Maggie (Lauren Cohan) akhirnya memutuskan bergabung dengan Hilltop buat membesarkan bayinya, usai kematian Glenn. Sementara kubu Alexandria yang dipimpin Rick harus tunduk di bawah perintah Negan. Tapi kita liat aja apakah plot ini bakalan masuk dalam versi film.

Makin engga sabaran nunggu season 7…

©Genmuda.com/2016

Data di atas mungkin bakalan benar-benar kejawab setelah Kawan Muda nonton serial tv ini minggu depan. Sang produser sendiri udah menyakinkan kalo season 7 ini bakalan dibagi dalam dua bagian, di mana bagian keduanya bakalan tayang pada Februari tahun depan. Well, semoga aja ending bagian pertamannya nanti engga dibuat kentang lagi kayak yang udah-udah.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.