Senin, 16 September 2019

Genmuda – Kawan Muda pasti punya teman masa kecil dong? Dulu, di jaman teknologi belum secanggih sekarang dan semua manusia masih sering berinteraksi dengan normal, teman masa kecil adalah orang-orang kiriman Tuhan yang senantiasa nemenin kita setiap saat.

Adakah di antara kamu yang sampai sekarang masih sering berkomunikasi, bahkan masih dekat sama teman masa kecil dulu? Kalau iya, kamu adalah golongan orang beruntung dan patut buat dicontoh guys! Childhood best friends adalah sesuatu yang langka, sekaligus penting banget loh.

Dulu, kita pasti punya teman yang hampir tiap hari nemenin kita main, nyoba ngelakuin hal-hal baru buat pertama kalinya, dan tumbuh gede bareng-bareng. Biasanya, teman masa kecil ini adalah saudara yang rumahnya engga jauh, dan para anak-anak sekomplek yang engga beda jauh umurnya sama kamu. Dan biasanya lagi, hubungan pertemanan ini akan makin berkurang kedekatannya seiring kita dewasa. Bisa karena sekolah/kampus yang beda, udah pindah rumah, sampe engga punya kontaknya lagi.

Padahal, ngelupain teman masa kecil tuh rugi abis guys. Kenapa?

  1. Rumahnya dia, adalah rumah kamu juga (begitupun sebaliknya)

Siapa yang dulu sering banget main nginep-nginepan sama teman masa kecilnya? Bahkan kalau kamu engga ada di rumah, orang tua kamu engga bingung harus nyariin kamu kemana, karena pasti kamu lagi nangkring di rumahnya teman kamu itu.

  1. Mereka tau rahasia-rahasia kamu

Namanya tumbuh gede bareng-bareng dan ketemu hampir setiap hari, teman masa kecil kamu pasti tau semua rahasia-rahasia kamu. Dari rahasia naksir anak komplek sebelah, pipis di celana pas lagi main bola, sampe rahasia nyolong uang dari dompet nyokap. Rahasia-rahasia masa kecil ini bakalan bikin kamu ngakak deh, kalau dibahas lagi pas udah sama-sama gede.

  1. Mereka ada di setiap hal-hal baru yang pertama kali kamu lakuin

Siapa yang bareng-bareng kamu belajar naik sepeda buat pertama kali? Siapa yang jadi saksi kamu nembak cewek pertama kali? Siapa temen yang ada saat kamu haid pertama kali? Siapa yang kamu ajak buat keliling-keliling Senayan saat pertama kali bisa nyetir mobil? Teman masa kecil adalah teman sekaligus saksi hidup yang senantiasa ada bareng-bareng kita, ngelakuin hal-hal baru buat pertama kalinya.

  1. Kedekatannya ngelebihin pacar

Bahkan teman masa kecil bisa nyaksiin gimana kamu gonta ganti pacar sampe belasan kali. Saking lamanya hubungan kalian, teman masa kecil kamu berasa lebih berharga dibandingin pacar. Engga jarang, sebelum jadian sama orang, kita nanya pendapat (sekaligus persetujuan) dulu ke teman kita itu. Apalagi kalau lagi sama-sama jomblo, udah berasa pacaran deh sama teman sendiri. 

  1. Pernah punya kenangan lewat lagu-lagu jadul

OMG, siapa yang dulu sering kamu ajakin karaokean lagu-lagunya Trio Kwek-kwek? Siapa yang dulu sering nemenin kamu beli kaset terbarunya Westlife atau Backstreet Boys? Ya teman masa kecil! Bahkan sekarang, aklau kamu lagi ngedengerin lagu jadul, pasti ada aja lagu yang bakal ngingetin kamu tentang mereka.

  1. Kamu masih nyimpen hadiah-hadiah dari mereka

Ada engga, di antara kamu yang masih nyimpen hadiah-hadiah dari teman masa kecil? Atau, biasanya, pas kamu lagi ngebongkar-bongkar barang lama, ada aja deh mainan yang sering kamu mainin bareng mereka dulu. Buku gambar lama, robot-robotan, bola kasti, dan masih banyak lagi macemnya. Kangen engga sih, main-main kayak dulu lagi?

  1. Mereka selalu support kamu

Engga berhasil masuk ke SMP/SMA unggulan? Di tolak kampus negeri idaman? Sampe diputusin cinta pertama kamu? Tenang, ada mereka yang siap sedia ngedengerin semua curhatan kamu, habis itu bikin kamu ketawa-ketawa lagi. Karena, teman-teman masa kecil adalah orang yang udah kenal dan hafal banget tabiat kita.

  1. Nemenin kamu di masa-masa labil

Perubahan dari anak-anak ke remaja, dan remaja ke dewasa adalah saat-saat penuh kelabilan dan ke-gundah gulanaan. Di situlah ada orang yang juga ngerasain hal yang sama kayak kita, dan tetep nemenin kita di masa-masa susah tersebut. 

  1. They’re always be there, bahkan di saat kamu udah mulai sibuk dan punya teman baru

Sebagai teman yang paling lama kenal kamu, teman-teman masa kecil bakalan selalu nyambut kamu kembali, walaupun kamu udah ngejauh dan sibuk sama dunia baru. Mereka engga pernah berubah dan tetep jadi orang yang sama kayak dulu. 

  1. Mereka menjadikan kamu kayak sekarang

Karena mereka-mereka juga lah, kamu bisa jadi diri kamu yang seperti sekarang. Jadi, jangan pernah ngelupain teman-teman masa kecil kita ya, Kawan Muda! Yuk kontak mereka lagi dan ajakin ngumpul buat bernostalgia! (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥