Selasa, 17 Juli 2018

Genmuda – Tiap penyakit pasti ada obatnya. Bete karena “sampahan” medsos yang engga sembuh sama jokes receh masih bisa diobatin kok. Dari total 400 akun yang aktif tiap hari, masa iya sih engga ada satu atau dua yang menarik diikuti terus postingannya.

Nah, akun-akun tersebut tapinya juga bisa bikin kamu iri karena banyak alasan. Entah itu pengen jadi kayak mereka atau malah memiliki mereka. Berhubung kamu suka (dalam artian suka. Bukan sering) menggalau (udah deh ngaku aja), langsung aja simak akun-akun menarik tersebut di bawah ini:

1. Nala_Cat

Mommy and I ❤ www.nalacat.com

A post shared by nala_cat™ (@nala_cat) on

Akun ini sering mengupload foto-foto keseharian Nala si kucing berdarah campuran Siam-Tabby. Matanya yang bagus banget dari lahir itu bikin cewek-cewek yang suka makan waktu berjam-jam merias mata iri setengah hidup (bukan mati lagi). Sementara itu, cowok-cowok pada ngerasa ingin memiliki saat ngeliat foto di atas. Memiliki apa nih? Kucingnya, bukan si teteh yang meluk kucingnya. Eh, dua-duanya juga boleh, deh.

2. Marutaro

Tau meme “doge the dog” kan? Nah, ini dia pelaku utamanya. Pemilik Marutaro si anjing ras Shiba-Inu suka posting daily vlog, foto, dan klip anjingnya hampir tiap hari dan kadang sehari beberapa kali. Misalnya kamu ke ada kesempatan ke depan, coba deh main ke toko merchandise pemilik akunnya di daerah Nezu Bunkyo, Tokyo, supaya ketemu anjing yang pipi fluffy-nya semacam elastis ini.

3. benlowy

New York City, NY | December 9, 2016 Still in blue…. #reportage #streetphotography #blue

A post shared by Benjamin Lowy (@benlowy) on

Benjamin Lowy sempet motret ke area konflik Timur Tengah waktu masih kerja di media. Kerasnya perang sempet bikin doi trauma, tapi di satu sisi mengasah kemampuan fotografinya hingga menghasilkan foto “dengan ratusan juta kata-kata.” Akun IG doi cocok banget buat kamu yang pengen nyari inspirasi cara ngejepret foto dengan objek “ringan” dengan skill tingkat dewa. Apa yang bikin iri? Jelas skillnya.

4. humzadeas

Liberation

A post shared by Humza Deas (@humzadeas) on

Misalnya foto-foto Bel Lowy terlalu jurnalistik menurut kamu, coba cek karyanya Humza Deas yang lebih “instagrammable.” Dalam proses fotografinya, doi sering pergi ke tempat bahaya, misalnya dengan menerobos area terlarang atau berdiri di tepian jembatan, buat dapet hasil foto yang mantap. Belakangan ini sih, doi lagi hobi motret pemandangan bagus pakai drone. Makin IRI.

5. craptaxidermy

Honest, Officer, this is the first time I've broken the speed limit, I promise. #craptaxidermy #remorse #truestory

A post shared by Crap Taxidermy (@craptaxidermy) on

Maksain posting karya yang dibuat dengan skill pas-pasan jelas bakal mengundang cengcengan. Apa jadinya kalo hasil yang pas-paspasan itu diposting secara konsisten? Gold. Yap. Itulah yang terjadi sama akun craptaxidermy (taxidermy= seni mengawetkan hewan) yang kerap menciptakan hewan berbentuk absurd tapi mengundang tawa karena captionnya.

6. fashiondads_

The weather is unseasonably warm so what better time to break out some fun, flirty prints? ??? When I mix patterns, I go all the way, head-to-toe, because true #fashionistas never half-a$$ it. ? So today I've paired a trendy plaid #BermudaShort from #BoldNavy with a tropical #PacSun button-down and a stylish ruby red belt from (you guessed it) #Ferragamo! ?? I've treated my feet with custom #DrSuess socks and a pair of chic @toms #espadrilles in a sassy plaid print. This look can transition perfectly from a casual cookout to a swanky rooftop party, and you never know where #SundayFunday could take you! ?? #OOTD #MixingPrints #SpringtimeVibes #PlaiddyIssues #Pinterest #ClassicMan #FunAndFlirty #SpringLookbook #SkiesOutThighsOut #TreesOutKneesOut ?#TreatYourFeet #TransitionalPieces #FashionBlogger #TapForTags #FashionDads

A post shared by Fashion Dads (@fashiondads_) on

Buat cowok-cowok, akun Instagram yang nampilin foto-foto #OOTD bapak-bapak ini bisa bikin kamu berkomentar dua hal, antara iri sama setelan trendi yang dipakai orang udah berumur atau miris ngeliat betapa ancurnya selera berpakaian bapak-bapak. Apapun yang kamu rasain, postingan akun ini merupakan referensi cara buat nanti.

7. baddiewinkle

A post shared by badddiiie ???⛈ (@baddiewinkle) on

Sementara cowok sibuk sama #OOTD bokap-bokap, cewek-cewek yang ngaku kekinian dan melek fashion harus banget liat akunnya ini. Umur yang mungkin udah mencapai ratusan tahun engga ngalangin si nenek baddiewinkle buat tampil fashionable. Kalo si nenek ini aja pede jaya, kenapa kamu harus malu-malu?

8. Tatan

https://www.instagram.com/p/BSOIJbHBj12/?taken-by=jrsugianto&hl=en

Masih kecil udah dapet 2,8 juta followers aja nih anak padahal mikir juga belum lancar. Beruntung lah nasib bocah yang udah ada Line Sticker ini karena punya orangtua yang jago ngajarin doi supaya seimut itu dan abang yang mau mengelola medsosnya jadi sangat lucu. Kamu yang udah lulus SMA, dapet gelar  S1, atau malah S2 punya followers berapa di Instagram? (Lalu, penulis artikel ini jongkok di pojokan dan meratapi nasib).

9. Retnohening

Dedek Kirana juga perlu berterima kasih sama nyokapnya karena dari kecil udah diajarin banyak hal, salah satunya adalah jadi figur publik. Seandainya doi terus mengasah kemampuannya sampai dewasa nanti, doi bisa masuk rekor anak bukan keturunan raja yang dari lahir aja udah tenar sampai tua. Sementara kamu mungkin perlu banting tulang supaya bisa dapet 10 follower. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.