Sabtu, 25 Mei 2019

Genmuda – Good news, girls. Ada tambahan aksesoris alternatif nih buat upgrade style kamu awal tahun ini. Dibuat sama Nadja Buttendorf, seorang seniman Jerman, bentuknya sangat artsy dan terkesan quirky, namun agak freakish kalo dipake sehari-hari.

Selain ngebikin aksesoris, doi merupakan nail artist di Berlin sekaligus anggota Cyborgs eV, sebuah organisasi yang pengen banget memahami rasanya jadi orang dengan tubuh dipasangi mesin supaya bisa berfungsi dengan baik.

Karena itulah doi ngebuat beberapa aksesoris-aksesoris di bawah ini. Genmuda.com yakin kalo kamu engga bakal berani makenya tiap hari. Cek aja sendiri.

1. Anting telinga

via boredpanda.com
Koleksi anting telinga Nadja Buttendorf. Gokil. (Sumber: boredpanda.com)

Kenapa nama aksesorisnya anting telinga? Ya karena bentuk dan rasanya waktu dipegang mirip banget telinga manusia. Antingnya terbuat dari silikon jadi bisa sekenyal telinga beneran

Buttendorf udah nyediain berbagai bentuk dan warna antingnya menyesuaikan anatomi telinga manusia. Mungkin aksesoris ini cocok buat orang yang suka nguping gosipan orang lain. *canda

2. Cincin jari

via boredpanda.com
Colak-colek makin gampang dengan cincin jari ini. (Sumber: boredpanda.com)

Setelah ngebaca penjelasan soal anting telinga, kamu pasti udah bisa bayangin bentuk cincin jari, kan? Ya, cincinnya juga dibuat pake bahan dasar silikon dilengkapin sama rangka. Jadi cincin jarinya engga gampang bengkok-bengkok kalo dipake.

Cincin jari dan anting telinga adalah dua project terbaru Nadja Buttendorf yang sekarang lagi bahan omongan di JermanProject lamanya lebih absurd artsy lagi.

3. Kalung muntahan

via nadjabuttendorf.com

Tahun 2016, doi ngerilis kalung muntahan edisi kelima. Kalungnya ditambahin glitter supaya keliatan mengilap. Jijik ya? Tapi masih lebih jijik mana sama harganya yang mencapai 180 Euro atau sekitar 2,5 juta rupiah? KZL kan.

4. Gelang kulit

via nadjabuttendorf.com

Sebelum bikin tiga produk tadi, Buttendorf udah main-main dengan bahan silikon dua tahun sebelumnya. Doi bikin gelang kepang berbahan silikon. Yang bikin geli, warnanya dibuat menyerupai kulit manusia. Ew! Bisa disangka kanibal nanti. *serem

5. Kalung plat kendaraan

via nadjabuttendorf.com

Ini lebih absurd. Akhir tahun lalu, doi juga ngerilis kalung rantai bling-bling emas dengan bandul rangka plat nomor mobil pabrikan Mobel Fuchs. 10 kalungnya udah dirilis di salah satu pameran seni Jerman tahun lalu, seharga 10 Euro atau sekitar 141 ribu rupiah.

6. Bling-bling USB

via nadjabuttendorf.com

Engga jauh dari peluncuran kalung plat mobil, ada juga bling-bling kabel USB. Bukan hiasan doang, kabelnya beneran bisa dipake transfer data dan nge-charge ponsel, loh. Kalo lagi engga dikalungin, rantai bling-bling sepanjang 33 cmnya itu bisa jadi pelindung kabel juga supaya engga cepet rusak (colek pengguna kabel charger iPhone). Tertarik?

7. Gelang?

ia tumblr.com

Satu lagi. Ngeliat besarnya, aksesorisnya sih cocok dibilang gelang. Tapi, masa ada gelang dibuat dari selembar kertas karton? Masa iya! Iyalah, namanya juga seni jadi ya bebas aja mau kayak gimana.

Well, kira-kira kamu tau aksesoris absurd apalagi yang pernah diciptain selain tujuh hal di atas? Tulis komentar kamu di bawah ini, ya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.