Senin, 25 Januari 2021

Genmuda – Misteri identitas bocah yang pakai jersey DIY dari kantong plastik bekas yang bertuliskan nama Messi dan nomor punggung 10 akhirnya udah bisa dipecahin nih, Kawan Muda. Setelah sekitar seminggu berselang sejak fotonya jadi viral, identitasnya kini udah diketahui.

Identitas asli bocah tersebut udah diungkapin oleh pihak BBC Trending baru-baru ini. Bocah yang belakangan dikenal dengan julukan ‘fans terberat Messi’ itu ternyata bernama Murtaza Ahmadi, berusia 5 tahun, dan berasal dari daerah pedesaan di Afganistan.

Murtaza Ahmadi nunjukin jersey Messi-nya (Sumber: Arif Ahmadi/BBC Trending)

FYI, pihak yang udah ngasih laporan terkait identitas Murtaza ke BBC Trending engga lain dan engga bukan adalah omnya sendiri. Pria bernama Azim Ahmadi yang kini tinggal di Australia itu udah ngeposting foto sang keponakan yang mirip banget sama foto yang dibagiin para netizen.

Bukan cuma itu, Azim juga udah turut ngebantu BBC Trending buat berhubungan sama saudaranya, Arif, ayah Murtaza. Pas dihubungin via telepon, Arif kemudian langsung ngekonfirmasi kalau bocah yang ramai dibicarain dan dicari-cari sama netizen itu memang putranya.

[Murtaza] sangat menyukai Messi dan sepak bola. Kami tidak mungkin dapat membelikannya [sebuah jersey]. Saya hanya seorang petani sederhana. Oleh karena itu, anak-anak memutuskan untuk menggunakan kantong plastik,“kata Arif.

Menurut Arif, foto asli Murtaza dengan jersey dari kantong plastik bekas diambil dan diposting ke Facebook sama putra pertamanya, Hamayon. Arif pun ngeklarifikasi kalau keluarganya tinggal di Distrik Jaghori, di bagian timur Provinsi Ghazni, Afganistan, bukan di Dohuk, Irak kayak kata orang-orang.

Sementara itu, pas tahu dari teman-temannya yang punya internet kalau dirinya sekarang lagi tenar, Murtaza “amat sangat senang”. “Putra saya berharap pula agar ada negara yang bisa membantu kami bertemu Messi dan jika memungkinkan dia ingin menjadi pesepak bola sepertinya di masa depan,” tambah Arif.

Murtaza dan kakaknya, Hamayon (kiri) (Sumber: Arif Ahmadi/BBC Trending)

Sebelumnya, foto Murtaza yang tersebar luas di dunia maya udah sukses bikin para netizen terharu sekaligus prihatin. Engga lama setelah tahu soal fenomena bocah yang pakai kantong plastik bertuliskan namanya itu, Messi bahkan sampai ingin ketemu doi buat ngasih jersey-nya.

Peredaran kabar yang begitu cepat terkait foto Murtaza yang jadi viral di dunia maya pun sempat bikin sejumlah pihak ikut-ikutan ngeklaim kalau mereka tahu siapa sebenarnya bocah tersebut. Kurdistan TV aja sampai ngeberitain kalau bocah tersebut bernama Homin dan memang tinggal di Dohuk, Irak.

Case closed! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer