Selasa, 30 November 2021
Hiburan

Agseisa ‘The Voice’: Terlibat di ‘Best Cuts of Piyu’, Pembuktian Musisi Jebolan Ajang Pencarian Bakat

Agseisa di sela latihan mini concert 'Best Cuts of Piyu' di G Studio, Senin (8/2) (Foto: Genmuda.com/2016 Aditya S.)

Genmuda – Album ‘Best Cuts of Piyu’ ternyata bukan cuma jadi pembuktian buat Piyu bahwa dirinya masih produktif menyusul vakumnya Padi loh, Kawan Muda. Album tersebut sekaligus jadi pembuktian buat para musisi jebolan ajang pencarian bakat bahwa mereka juga belum berhenti berkarya.

Sebagian besar musisi muda yang terlibat di ‘Best Cut of Piyu’ memang merupakan musisi jebolan ajang pencarian bakat di Tanah Air. Sebut aja Isa Raja, Romy Syalasa, Ferdinand Pardosi, Agseisa, Barsena Bestandhi, dan Dion Agung. Kunto Handoyo dari MDG Production pun bilang kalau mereka sengaja dipilih buat dikasih “pengalaman dan senjata supaya mereka bisa berkembang”.

Nah, menurut pengakuan Agseisa, doi awalnya engga nyangka bisa diajak buat terlibat di ‘Best Cuts of Piyu’. Doi sebelumnya sama sekali engga kenal Piyu dan doi bahkan belum pernah dengar lagu ‘Bayangkanlah’, lagu Padi karya Piyu yang doi bawain ulang di ‘Best Cut of Piyu’.

Tapi karena rezeki, di proyek ini kebetulan juga ada Bang Dinand, alumni The Voice juga dan dia memang terlibat dari pemilihan talent. Mas Piyu waktu itu pengennya cewek yang karakternya rock untuk lagu ‘Bayangkanlah’. Pertamanya sih juga kayak engga pernah kepikir lah ya bisa gabung di sini,” ungkap Agseisa saat ditemui Genmuda.com sebelum latihan mini concert peluncuran ‘Best Cut of Piyu’ di G Studio, Jakarta, Senin (8/2).

Agseisa pun ngakuin kalau doi sempat ngerasa ragu buat ngebawain ‘Bayangkanlah’. Untungnya, berkat latihan terus-menerus dan pembicaraan lebih lanjut sama Piyu, doi bisa ngilangin keraguannya itu dan terus lanjut ngebawain lagu tersebut.

Awalnya sih agak ragu juga lagu ini cocok atau engga. Ya udah aku latihan dan Mas Piyu juga adain workshop. Sebelum recording, aku ketemu dulu sama Mas Piyu buat ngobrol-ngobrol. Aku ngikutin arahan Mas Piyu aja, ya cuma Mas Piyu masih tetap memberikan ruang untuk aku,” aku Agseisa.

Agseisa saat latihan mini concert 'Best Cuts of Piyu' di G Studio, Senin (8/2) (Foto: Genmuda.com/2016 Aditya S.)
Agseisa saat latihan mini concert ‘Best Cuts of Piyu’ di G Studio, Senin (8/2) (Foto: Genmuda.com/2016 Aditya S.)

FYI, terkait sosok Piyu, Agseisa berpendapat kalau Piyu adalah orang yang perfeksionis. “Awalnya aku pikir Mas Piyu orang yang lebih banyak diam. Pas sekarang udah banyak ketemu, dia lebih lucu dari pada orang-orang lainnya yang terlibat. Orangnya ternyata enak buat kerja bareng, jadi hampir engga ada jarak antara dia sebagai senior sama orang-orang yang di bawahnya,” bebernya.

Sementara itu, jelang mini concert peluncuran ‘Best Cuts of Piyu’ di The Foundry No. 8, Jakarta, Rabu (10/1), Agseisa sejauh ini udah ngelakuin beberapa persiapan biar bisa tampil prima. “Persiapannya yang pasti jaga kesehatan [dan] banyak olahraga juga karena lagu aku tuh rapet banget. Apalagi orang-orang berekspektasi lagu ini harus benar-benar rock-nya dapat, jadi latihan terus setiap hari,” katanya.

Engga ketinggalan, Agseisa pun berharap ‘Best Cuts of Piyu’ bisa jadi jawaban atas pertanyaan berbagai pihak terkait keberadaan para musisi jebolan ajang pencarian bakat, yang “kadang begitu sudah tidak disinari lagi dengan popularitas dia di ajang pencarian bakat tersebut terus dia mati”.

“Sekarang [kami] bisa membuktikan bahwa kami masih berkarya dan masih produktif. Mudah-mudahan penggemar-penggemar kami dan Sobat Padi bisa puas karena nanti ‘kan pasti akan dibandingkan dengan versi yang lama. Mudah-mudahan versi yang kami bawakan ini sama asyiknya, sama serunya, atau bahkan lebih seru. Musik-musik yang lama digubah jadi baru semoga bisa menginspirasi banyak musisi,” harap Agseisa.

Agseisa sendiri sebenarnya engga cuma lagi sibuk di ‘Best Cuts of Piyu’, tapi juga di beberapa proyek lainnya. “Beberapa waktu lalu aku sempat kayak jadi atlet untuk sport dance gitu, lagi fokus ke situ juga. Sama aku mau bikin single ketiga habis ini,” katanya. Well, sukses terus deh buat Agseisa! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer