Rabu, 29 Juni 2022

Genmuda – Untunglah musisi di seluruh dunia semuanya pengertian, sehingga sekarang ngerilis single hampir tiap minggu. Engga perlu nungguin berbulan-bulan kayak jaman dulu, cuma untuk nyari musik pereda stres yang baru.

Dan, sekarang ada Genmuda.com yang selalu setia milihin yang terbaik, terenak, ter-eundeus dari semua single baru yang jumlahnya engga ada habisnya, bahkan setiap hari. Langsung aja deh, dengerin lagu-lagu di bawah ini tanpa perlu basa-basi busuk.

1. “Passionfruit” – Drake

Lagu yang dimulai dengan ritme synthesizer ini berisi lirik patah hati Drake. Kalo dihubungin sama seluruh album “More Life,” single ini nyeritain soal perasaannya menjalani putus-nyambung sama Jennifer Lopez sejak Desember 2016, hingga akhirnya pisah beneran awal Maret 2017.

2. “Symphony” – Clean Bandit feat Zara Larsson

Kamu yang suka kolabnya sama Jess Glynne di lagu “Rather Be” (2014) bakal enjoy dengerin single terbaru band elektro-pop Inggris ini bareng Zara Larsson di lagu “Symphony.” Karena, kombinasi nada di kedua lagunya mirip. Lirik yang nyeritain patah hatinya ngena banget sama jenis lagu elektropop ini.

2. “Love Is All We Need” – FTampa feat Anne M

Seandainya kamu butuh lagu cinta bahagia yang enak buat goyang, langsung aja klik play di lagu “Love Is All We Need” Felipe Tampa (FTampa) feat Anne M. Kombinasi seimbang petikan-genjrengan gitar, ritme piano, dan beat elektroniknya itu loh yang bikin lagu DJ asal Brazil ini nagih banget.

4. “Feels Like Summer” – Weezer

Berdiri sejak 1992 di Los Angeles, Weezer udah ngerasain perubahan musik mereka dari jaman alternatif rock 1990an, power pop/punk 2000an, dan kini ke-EDM-EDM-an di single “Feels Like Summer.” Karena doi udah senior, pesan dalam lirik lagunya ditulis dengan tersirat. Kalo dari yang Genmuda.com tangkep, mereka nyeritain soal betapa cepetnya tren kekinian berubah.

5. “Imagine” – Pentatonix

Dengan cover akapela merdu, lembut, dan nyaman didengar seperti ini, lagu legendaris ciptaannya John Lennon sangat diperbolehkan untuk dicover atau malah direkam ulang. Puncak harmonisasi suara lima penyanyi akapela ini bakal terasa menjelang akhir. Penulis artikel ini sampai merinding dengernya.

6. “Sekali Cinta” – Wendy Marc

Hampi setahun Wendy Marc berkarya di industri musik tanah air, doi baru-baru ini luncurin single asik berjudul “Sekali Cinta.” Liriknya ngomongin seseorang yang bertekad buat setia dan engga ngibulin pasangannya. Sementara itu, lagunya dikemas dengan kombinasi jazzy yang kemungkinan besar bisa ngebawa cowok kelahiran 1994 itu naik berbagai panggung Jazz Indonesia tahun ini.

7. “Semua Tentangmu” – Arin Wolayan

Lagu pertama di album “Semua Tentangmu” (2017) dengan nuansa folk Americana ini punya lirik tentang curhatan orang kasmaran yang gampang dimengerti. Seandainya kamu suka lagu pertama, langsung aja lanjut dengerin satu albumnya. Serius. Enak-enak banget.

8. “Man Over Me” – Tiara Eve feat Tatis & Cat on Coke

Kalo kamu ngerasa kecewa dengan rapper cewek Indonesia (gak ngatain Awkarin loh ini), langsung aja puter lagunya Tiara Eve. Di sini, kamu bakalan paham gimana seharusnya rapper cewek ngerap dengan genit sekaligus bad ass. Yang namanya skill emang beda, deh. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.