Selasa, 6 Desember 2022
HiburanMusik

9 Tanda Positif Kalo We The Fest 2017 Bakalan Lebih Gelegar dari Tahun Sebelumnya

©Genmuda.com/2017 TIMBam "Elephantkind" dan anak-anak GAC di konferensi pers We The Fest 2017, Kamis (27/7). ©Genmuda.com/2017 TIM

Genmuda – Kombinasi musik anak muda banget, pesta seni rupa, bazaar makanan enak, peragaan busana We The Fest (WTF) balik lagi ke hadapan kamu, 11-13 Agustus 2017. Bedanya, kali ini acara berkonsep festival musik musim panas itu berlangsung di JI Expo Kemayoran, bukannya di Senayan.

Konferensi pers kegiatannya berlangsung di Blowfish, Jakarta, Kamis sore (27/7). Selain nampilin pemaparan kegiatan oleh Sarah Deshita selaku Assistant Brand Manager Ismaya Live sekaligus penanggung jawab acara, beberapa penampil juga dateng. Misalnya, GAC, Bam Mastro “Elephant Kind,” dan Ramengvrl (ramen girl).

Di konferensi pers, masing-masing nunjukin kesiapan mereka nampil di acara yang terselenggara sebentar lagi. Dari konferensi pers itu sih, Genmuda.com yakin acaranya bakal lebih gelegar dari tahun-tahun sebelumnya. Gak percaya? Nih liat 7 hasil telisiknya di bawah ini.

1. Diadakan di tempat festival besarnya Ismaya Live

Who's ready to rock with these lads at #WTF17!?@thekooksmusic #nowplaying "Bad Habit" by #TheKooks

A post shared by WE THE FEST (@we.the.fest) on

Kawasan JI Expo kan tempat langganannya Djakarta Warehouse Project (DWP), yang juga diselenggarain Ismaya Live. Sarah Deshita bilang kalo doi dan timnya tuh kepengen banget WTF diadain di sana, kayak konser-konser gede banget lainnya.

Kesampaian deh di tahun ini. Tahun lalu, WTF dikunjungi sekitar 26 ribu penonton. Tahun ini, targetnya lebih banyak dari itu. Jadi, siap-siap aja hadiri festival yang packed tapi tetep seru karena pasti bakal banyak kenalan baru.

2. Nambah hari

Biasanya, festival musik yang mayoritas dihadiri anak-anak muda dan berjiwa muda itu berlangsung dua hari. Tahun ini, kali pertama acaranya berlangsung tiga hari. Kenapa? Karena penampilnya banyak. Kalo diitung, ada 26 penampil internasional dan 44 penampil dalam negeri (termasuk band indie).

3. Line-up tiap hari yang gokil

A post shared by WE THE FEST (@we.the.fest) on Jul 25, 2017 at 6:46am PDT

Hari pertama, 11 Agustus, WTF 2017 dimeriahin sama The Kooks, Kodaline, Charli XCX, Gryffin, Lido, Shura, Tuxedo, Yuna, dan Zhu sebagai jajaran musisi mancanegara. Musisi Indonesianya, yaitu Agrikulture, Bottlesmoker, Rock N Roll Mafia x Elephant Kind, Scaller, Stars & Rabbit, dan The Sigit.

Hari keduanya giliran artis mancanegara Phoenix, Autograf, Cash Cash, Daya, Epik High, Gnash, Lany, Snakehips, dan Troyboi. Di hari yang sama, ada juga Potret, Barasuara x Scaller, Emir Hermono, A Nayaka & Rayi Putra, Mondo Gascaro, The Hydrant x Silampukau, juga Rumahsakit.

Hari terakhir engga kalah seru. Soalnya, ada Big Sean, G-Eazy, Cosmo’s Midnight, Dua Lipa, Hot Chip (DJ Set), Jonas Blue, Vallis Alps, dan Wave Racer dari luar negeri. Dari Indonesianya, ada Danilla, Goodnight Electric, Mocca x Payung Teduh, Ramengvrl, dan masih banyak lagi.

4. Penampilan tambahan

©Genmuda.com/2016 TIM.
Gamaliel GAC lagi ngerasain soul lagu yang dibawainnya bareng Audrey dan Cantika di TJF 2016.  Mereka juga main di WTF 2017, loh. ©Genmuda.com/2016 TIM.

Seolah engga pengen penonton jeda napas, panitia nambahin penampil dari daftar yang udah ada di atas. Soalnya, bakal ada penampilan dari Sony Music Project Y2KRNB. Seperti namanya, kelompok itu bakal nampilin musik-musik RnB tahun 2000an. Anggota kelompoknya pasti bikin kamu komen “gokil,” karena ada GAC, Isyana Sarasvati, The Overtunes, Fatin, dan Jaz. Gokil, kan.

5. Ngasih kesempatan buat 3 band indie

Menjelang WTF 2017, panitia juga ngadain semacam audisi band yang diikuti lebih dari 450 kelompok. Setelah itu, disaring jadi 12 penampil yang unjuk kebolehan secara live. Akhirnya, penilaian juri dari WTF bareng d’majors, Urban Gigs, dan School of Audio Engineering (SAE). Pemenangnya adalah Onar, The Panturas, dan Winter Issue.

6. Vanity spot

Terkesan sepele, tapi penting banget terutama buat anak-anak cewek. WTF 2017 juga ngasih spot buat menata makeup. Udah gitu, disediain juga beberapa peralatan makeup dasar dan makeup artist yang bersedia bantuin kamu. Membantu banget supaya tetep tampil cetar dari pagi sampai pagi lagi.

7. Fitur baru: WTF Cinema Club

©Genmuda.com/2017 TIM
Ki-ka: Ramengvrl dan Sarah Deshita presentasi sambil becanda. ©Genmuda.com/2017 TIM

Bukan Ismaya Live kalo engga ada inovasinya. Tahun ini, mereka nambahin fitur baru di WTF, yaitu Cinema Club. Di tempat itu, kamu bisa menonton film-film pendek pilihan dengan headphone kualitas tinggi di dalam ruangan kedap cahaya. Engga nanggung, film-filmnya merupakan pilihan Kedutaan Inggris, Prancis, dan Australia.

8. Tiketnya udah banyak yang habis, dong!

Serius, gaes. Tiket WTF udah ada yang habis. Misalnya, tiket early entry tanggal 11-12 dan tanggal 12-13. Tiket presale 1 dan untuk 3 hari juga udah ludes. Tiket presale 1 harian juga pada ludes. Makana, langsung beli tiketnya di situs WTF 2017.

Atau, di Bizza e Birra kawasan Jabodetabek & Bandung, Sushi Groove Pondok Indah Mall 2, The People’s Cafe Kota Kasablanka, Blowfish, Dragonfly, dan Kitchenette Beachwalk Bali.

9. Ada aplikasinya

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Yup. Anak-anak Ismaya Live juga ngembangin aplikasi buat Android dan Apple berisi semua informasi penting terkait acara. Setelah kamu download, kamu bakal dapet notifikasi jadwal penampilan artis favorit kamu 15 sebelum doi naik panggung. Tapi, appsnya belum rilis. Tunggu deh kabar terbaru dari Ismaya Live. (sds)

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.

Leave a Response