Selasa, 17 Juli 2018

Genmuda – Banyak tahap pedekate yang harus dilalui hingga jadian. Sebelum momen ditunggu itu tiba, ada satu tahap yang tandai kalo kamu dan doi udah saling tukeran sinyal positif. Yaitu, tahap saling chat selamat tidur.

Tahap itu bisa diulur-ulur terus buat siapin momen penembakan yang ideal. Atau, dipendekin supaya cepat jadian. Apapun pilihannya, kamu dan doi pasti terus bertukar ucapan selamat malam selama hubungan asmara berlangsung.

Lain orang, lain bentuk ucapannya. Persamaannya cuma satu. Doi pasti pengen ucapan selamat tidur yang romantis. Makanya, coba lakuin trik mengucap selamat tidur di bawah ini, siapa tau kamu di bawa sampe mimpi.

1. Kutipan ayat suci

via tenor.com

Trik pertama paling berfungsi apabila kamu dan doi sama-sama merupakan orang religius. Coba kutip satu ayat soal hubungan asmara dan cinta kasih diiringi ucapan selamat tidur pada umumnya.

2. Kutipan doa

Masih untuk calon pasangan religius, kutipan ayat suci bisa diganti atau ditambahin sama doa-doa populer yang ada hubungannya sama keselamatan doi di alam tidurnya. Atau, diiringi doa supaya jadi calon pasangan terbaik biar makin jelas kode-kodenya.

3. Kutipan film favorit doi

via tumblr.com

Seharusnya, pada tahap ini kamu udah tau film favorit doi. Jadi, pake kutipan dialog-dialog romantis film itu buat gombalin doi sebelum tidur. Kali aja gak jadi tidur, terus chatingan sampe malam minggu berikutnya.

4. Puisi

Hampir semua buku puisi laris di berbagai toko buku karena pembelinya diam-diam pengen diberi puisi tiap malam sama gebetannya. Contek aja salah satu puisi terbaik yang bikin kamu malu-malu sendiri. Atau, kutip puisi legendaris dari pujangga-pujangga klasik.

5. Puisi buatan sendiri

via bestanimations.com

Apabila kamu takut dituduh plagiat hingga akhirnya doi ilfil, sebaiknya bikin puisi sendiri. Selama tulisannya berasal dari dalam diri sendiri, kata-katanya pasti mengalir dengan sendirinya.

6. Quotes buatan sendiri

Mungkin juga, kamu bisa ucapin kutipan romantis asli buatan sendiri. Gak ada salahnya dilakuin sambil isengin doi.

Gisel: “Son, aku mau tidur. Udah dulu, ya.”

Soni: Tunggu! Jangan tidur. Aku cemburu!”

Gisel: Kok cemburu?”

Soni: Iya. Cemburu karena hantu yang nangkring di pojok kamu bisa temani kamu tidur sampai kamu pergi lagi pagi-pagi.”

Gisel: SONI!!! Aku takut, nih!”

Soni: Kalo gitu aku temani lewat video call, ya?”

7. Countdown ketemuan lagi

via narvii.com

(Lanjutin percakapan Soni dan Gisel di atas)

Gisel: Yeee. Bisa aja. Gak mau, ah. Aku udah lepas jilbab. Malas pasang lagi.”

Soni: Hmmm…. Kalau gitu, aku cuma bisa cemburu selama 8 jam?”

Gisel: Kok 8 jam? Kan masih 10 jam lagi sampai jam masuk sekolah?”

Soni: Iya, soalnya aku mau jemput kamu besok pagi-pagi banget sekalian ngusir hantu di pojokan kamar kamu.”

Gisel: SON!!!” (Diucapkan dengan perasaan minta dipeluk)

8. Cukup bilang “Aku sayang kamu”

via giphy.com

Kalo doi sayang kamu, ya pasti bakal dibales “Aku juga sayang kamu!”

Tapi kalo ternyata doi gak suka kamu palingan kontak kamu diblok sama dia. Udah. Sesimpel itu aja, kok. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.