Senin, 25 Januari 2021

Genmuda – Ada macam-macam orang sombong. Yang cantik atau ganteng, yang pintar, yang kaya, yang beruntung, dan yang punya pacar. Orang-orang yang (kebetulan) bernasib baik dapat pasangan ini suka lupa diri dan lupa daratan.

Punya pacar emang enak gaes. Ada yang merhatiin, ada yang ngasih kasih sayang, ada yang nemenin, pokoknya mau apa-apa, serba ada deh. Makanya, orang-orang yang punya pacar biasanya keliatan dari ciri-ciri selalu tersenyum lebar dan bahagia, seakan-akan jadi orang paling beruntung sedunia.

Tapi pacaran engga selalu enak kok. Kayak hidup aja, kadang di atas, kadang di bawah. Dalam dunia per-pacaran-an, engga selalu hubungan mulus kayak jalan tol. Kadang diambekin, kadang dimarahin, kadang juga kepergok lagi selingkuh. Duh, dunia yang tadinya berasa di taman bunga, berubah deh jadi neraka tingkat tiga.

Makanya, buat lo-lo yang sekarang lagi punya pacar, SEKARANG YA (kan engga tau besok bakalan masih lanjut atau… Hihi *jahat*), jangan suka angkuh. Hih. Apalagi sama teman lo yang masih single. Kenapa? Karena mereka-mereka yang single, engga melulu karena nasib, bisa aja emang prinsip.

Jadi, stop deh ngulang-ngulang perkataan jenis ini kalau engga mau nguji kesabaran para jomblo yang selama ini berusaha tabah dan sabar menghadapi hari-hari sunyi dan sepi mereka. Inget ya Kawan Muda, stop!

  1. “Lo masih jomblo aja?”

YAWDASIH. Hidup, hidup gue. Jomblo, gue yang jomblo. Kenapa jadi lo yang ribet? Hah? HAAAHH?? *belum apa-apa udah kebawa emosi* 

  1. “Kenapa sih lo nggak nyari pacar?”

Emang pacar tuh sejenis barang ilang yang mesti dicari? Kalaupun dia ilang, ntar juga balik sendiri kalau diteleponin nyokapnya. Kenapa juga gue mesti repot banget nyari-nyari? Emang gue pos polisi?

  1. “Kapan lo mau punya pacar?”

Seakan-akan, kalau gue punya pacar sekarang, trus dunia bakal berubah gitu? Dolar balik jadi 1000 rupiah lagi? Atau seluruh dunia langsung libur ngerayain hari jadian gue? Engga kan? Apa bedanya sih gue punya pacar sekarang sama punya pacar tahun depan.

  1. “Tuh, si itu (insert nama temen lain yang tadinya jomblo) aja udah punya pacar. Nah lo?”

 

Lah dia yang punya pacar, trus apa hubungannya sama gue? Dia ya dia, gue ya gue. Anak kembar aja bisa beda, ini gue engga ada hubungan darah atau saudara. Jadi kalau dia punya pacar, gue mesti punya pacar juga? Berarti kalau dia dapet duit 1M, gue juga dapet ya!

  1. “Lo masih belum move on dari mantan ya?”

Ini nih stereotipe yang sesat di Indonesia. Kalau orang engga punya pacar, pasti dikait-kaitin sama masa lalu alias mantan. Apalagi kalau mantannya udah punya pacar baru. Seakan-akan, orang yang masih single berarti belum bisa ngelupain mantan dan move on ke pacar baru. Inget ya gaes, logika ini sesat pikir! SESAT!

  1. “Mau gue cariin engga?”

Kalau lo emang bermaksud baik pengen jadi mak comblang sih engga apa-apa, tapi asalkan si teman lo yang jomblo ini emang setuju juga. Lah kalau emang pengennya sendiri dulu dan engga pengen pacaran, kenapa sih mesti dipaksa-paksa kenalan sama orang? Kayak mau bisnis MLM aja. 

  1. “Kenapa sih lo engga mau sama si itu?”

 

Pertanyaan ini biasanya muncul kalau comblangan lo engga berhasil, atau lo habis ngedengerin cerita teman lo yang abis nolak cowok/cewek. Kadang sebagai temen, lo emang berniat baik pengen teman lo cepet dapet pacar. Apalagi kalau yang lo comblangin kayaknya udah oke dan pas banget. Tapi gaes, yang mesti diinget, yang bakal ngejalanin hubungan nantinya tuh bukan lo, jadi biarkanlah teman lo yang jomblo itu memilih apa yang menurut dia sendiri baik buat dia. Oke oke?

  1. “Lo engga laku ye? Iya kaaaaan? NGAKU DEEEEHHH!”

 

Mau pipi kanan atau pipi kiri? DITAMPARNYA. *baper akut

Jadi Kawan Muda, berhentilah mengganggu (walaupun engga niat ngeganggu) ketentraman orang-orang single (single ya, bukan jomblo, inget! Ini bukan pembelaan). Siapa tau besok mereka udah punya pacar, dan siapa tau kamu nanti yang berubah jadi salah satu di antara mereka (amit-amit). (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥