Selasa, 25 Januari 2022

Genmuda – Jadi fangirl/fanboy K-Pop internasional punya tantangan yang lebih gede daripada ngefans sama artis-artis dalam negeri atau musisi barat. Soalnya, kita-kita engga jarang dianggap aneh dan banyak yang bingung, kenapa kita bisa suka sama mereka.

Ngefans sama musisi, artis, ataupun penyanyi bukanlah hal yang aneh. Karena musik sifatnya universal, lintas usia, lintas negara, serta lintas bahasa, semua orang di berbagai belahan dunia bisa sama-sama menikmatinya. Apalagi dengan perkembangan jaman dan teknologi sekarang, yang bikin akses kita buat bisa ngedapetin dan ngedengerin musik udah jauh lebih gampang.

Selain artis-artis dalam negeri dan musisi-musisi barat yang emang kiblatnya dunia musik, yang juga lagi berkembang banget adalah musik dari Korea Selatan. Musik korea ini belakangan dikenal dengan sebutan K-Pop, dan udah mendunia banget sekarang.

Berbagai boyband, girlband, duo, grup, solois, berhasil melebarkan sayapnya sampai ke mancanegara. Walaupun lagu-lagunya kebanyakan pakai Bahasa Korea, ini engga menghalangi banyak fans internasional buat suka dan nikmatin karya mereka. Tapi, engga semua orang nih ngerti kenapa K-Pop bisa jadi terkenal banget kayak sekarang.

Karena engga ngerti itu, mereka-mereka suka bingung sama para fangirl/fanboy K-Pop. Dan inilah yang biasanya ditanyain, dan bikin fans-fans K-Pop udah capek abis dengernya.

 

  1. “Itu cewek atau cowok sih?”

Emang sih, kebanyakan artis-artis cowok Korea juga ngegunain make up kalau tampil. Makanya, mereka sering banget terlihat jadi lebih cantik dibandingin kita-kita yang cewek asli. Bahkan dalam beberapa acara, engga jarang juga cowok-cowok ini berdandan layaknya cewek beneran, dan bikin kita bingung, ini sebenernya cowok atau cewek.

Reaksi kita:

 

  1. “Kok suka dengerin K-Pop, emang lo ngerti mereka ngomong apa?”

Plis deh, emang kita harus ngerti bahasanya buat nikmatin musik? Lagian, sekarang jaman udah canggih kali. Banyak banget tuh translate-an lirik dalam bahasa Inggris/Indonesia yang bisa kita cari dimana-mana.

Reaksi kita:

 

  1. “K-Pop? Oooh, Gangnam Style ya?”

Iya, Psy yang nge-hits lewat lagu ‘Gangnam Style’ engga bisa dipungkiri bikin k-pop makin dikenal masyarakat luas. Tapi kan k-pop engga cuma Gangnam Style doang, coba aja kalau kita ditanya, “Oh Indonesia, Rhoma Irama ya?” HELLOOOW.

Reaksi kita:

 

  1. “Ih sama semua mukanya!”

Buat yang baru pertama kali ngeliat boyband/girlband Korea Selatan, reaksi paling mungkin adalah bingung kenapa muka mereka kayak sama semua. Bener sih emang… Tapi tetep aja kzl, coba deh liatin bener-bener, nanti keliatan bedanya kok.

Reaksi kita:

 

  1. “Ini musik apa sih? China? Jepang?”

KOREA GUYS, KOREA!

Reaksi kita:

 

  1. “Banyak banget orangnya!”

Gak kayak boyband/girlband barat atau Indonesia yang cuma beberapa anggota aja, di K-Pop satu grup bisa beranggotakan lebih dari 10 orang. Makanya tiap baru liat MV k-pop, yang pertama kali dilakuin adalah ngitungin jumlah anggotanya. Tapi masih lebih banyak AKB48 kok!

Reaksi kita:

 

  1. “Itu pasti operasi plastik semua deh.”
(Sumber: Youtube)

 

Operasi plastik di Korea Selatan bukan hal yang asing. Dan banyak banget idol yang ngelakuin oplas demi penampilan yang lebih oke. Tapi bukan berarti semuanya hasil operasi dong, banyak juga kok idol yang emang udah cantik dari sananya.

Reaksi kita:

 

  1. “Heboh banget sih, mereka juga engga tau kali lo eksis!”

Jangan pernah meremehkan dedikasi para fangirl/fanboy K-Pop guys. Jangan.

Reaksi kita:

(sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥