Rabu, 20 Maret 2019
Gaya HidupKesehatan

8 Alasan Remaja Galau, Banyak Pikiran, dan Penakut justru Harus Nonton ‘Pengabdi Setan’

via IstimewaMuka-muka inilah yang akan muncul di film "Pengabdi Setan" (Sumber: Istimewa)

Genmuda – Sebanyak 511.092 penonton ikut terteror berbagai adegan horor yang menghantui Rini dan adek-adeknya, sejak “Pengabdi Setan” tayang 28 September lalu di 165 layar seluruh Indonesia. Film garapan Sutradara Joko Anwar itu dapet skor 8 dari 10 di Internet Movie Database (IMDb).

Level seramnya terasa banget karena sosok dan gerak-gerik hantu tampil selayaknya urban legend di Asia Tenggara, terutama Indonesia. Ayu Laksmi didandanin hingga rabutnya kusut, kantung mata menghitam, dan wajah tirusnya putih pucat. Ditambah dress putih, sosoknya mirip kuntilanak.

Terima kasih sekali lagi, teman-teman. Terharu…

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar) on

Akting para cast juga terbilang oke. Diperankan dengan apik sama Tara Basro, Rini tampil sebagai kakak tertua sayang adik yang berusaha tetep tough di tengah gangguan supranatural. Muka bengong Nasar Annuz saat jadi Bondi nyeremin. Senyum psikopat M Adhiyat saat jadi Ian apa lagi.

Gak salah filmnya diputerin juga hingga Malaysia dan Singapura, 23 November mendatang. Emang bener-bener recommended, gaes. Apalagi, buat kamu yang lagi galau, banyak pikiran, dan penakut. Ya. Alasannya ada di bawah ini.

1. Hilangkan stres

via makeagif.com

Serius! Meski adegan-adegan ngagetin ‘Pengabdi Setan’ bikin stres berat, itu justru bagus. Stres yang merupakan hiburan itu mengalihkan pikiran dari stres yang sebenernya dihadapi di dunia nyata. Setelah nonton pun, perasaan makin bersyukur karena sadar realita engga semenyebalkan adegan ‘Pengabdi Setan.’

2. Memompa adrenalin

Adegan suspense yang tersebar di sepanjang film memancing jantung berdetak lebih cepat. Bersamaan terpompanya hormon adrenalin, tubuh memproduksi lebih banyak dopamin, hormon yang mempengaruhi kebahagiaan. Karena itulah, nonton film horor selalu takut tapi seru.

3. Mengalihkan otak dari sakit hati

via imgur.com

Gimana mau sakit hati kalo kamu diteror terus? Tapi, serius. Hormon dopamin yang lagi banyak-banyaknya akan nimbulin perasaan bahagia sehingga ada kemungkinan kamu bisa menanggapi sakit hati kamu dari sudut pandang baru yang lebih kocak. Diputusin mantan? Kasian deh dia gak bisa miliki kamu.

4. Nambahin imunitas (secara teori)

Secara teori, hormon dopamin bermanfaat untuk mengobati darah rendah dan lancarin aliran darah. Namun, “hormon kebahagiaan” itu punya efek samping. Di antaranya, bikin pusing, sakit kepala, merinding, dan napas tersengal-sengal. Kayak lagi nonton film horor aja (LAH EMANG!)

5. Menangani rasa takut

via mtv.ca

Tapi, yang paling penting, nonton film horor nyeremin macam “Pengabdi Setan” bermanfaat juga untuk menghilangkan rasa takut. Anggap aja sebagai terapi yang pada akhirnya membawa ketenangan. Biar makin berani, ada baiknya ajak temen. Yang banyak. Satu kelas kalo perlu.

6. Tara Basro

SIAPA BILANG CEWEK CANTIK HARUS PUTIH! Salah! Tara Basro tampil cakep banget dengan kulit hitam manisnya. Aktingnya saat ketakutan dan gelisah itu loh, gengs. Membuat laki tergerak untuk melindungi. Terus, berat badannya pun sengaja naik hingga 7 kilogram. Badannya makin berisi. Ntap!

7. Bront Palarae

Sementara cowok dibuat mupeng sama Tara Basro, cewek dibikin ngiler sama Bront Palare yang jadi Bapak. Dengan logat Melayu (mirip logat Minangkabau), dialog doi terdengar seksi. Belum lagi kumis, jenggot, berewoknya yang menggelitik hati.

8. Kenalan sama orang yang duduk di sebelah (Oke ini ngarep banget)

via istimewa

Film yang bikin satu studio berteriak ini merupakan modus operandi terbaik untuk ngajak ngobrol orang di sebelah. Tiap adegan setannya menakutkan, sehingga para penonton tersatukan oleh rasa takut yang sama.

Riana: (Ngobrol sama temennya) Engga lagi deh gue nonton film kayak gini.

Rudi: (Kebawa suasana) Iya, serem banget. Apalagi waktu hantunya ********* (percakapan disensor biar engga spoiler)

Riana: Iya, kan! Adegan yang pas ********* (percakapan disensor biar engga spoiler) juga nyeremin banget!

Rudi: Ah gila. Gak bisa tidur, nih.

Riana: Iya, nih. Gue juga jadi takut di kamar sendirian.

Rudi: Kalo gitu, di kamar sambil chatingan sama gue aja. Biar ada temennya.

YAAAAAEEEEEEELAAAAAAAAHHHHHHH!

Mulai dari yang berdasarkan riset hingga mupeng belaka, seperti itulah manfaat besar dari nonton “Pengabdi Setan,” film paling setan! Sumber risetnya ada di sinidi sini dan di sini. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.