Senin, 10 Desember 2018

Genmuda – Hari berganti hari, eh engga kerasa kita udah masuk ke bulan Mei aja, Kawan Muda. Buat kamu yang lahir di bulan ini khususnya, kamu sebenarnya beruntung banget loh.

Di kuartal pertama 2016, ada banyak banget peristiwa berkesan yang udah terjadi. Meski begitu, bulan Mei bisa dibilang bakal jadi bulan yang lebih berkesan lagi, soalnya masih ada beragam keseruan lainnya yang siap ngisi hari-hari kamu, bahkan di beberapa hari pertama di bulan ini.

So, penasaran apa aja hal-hal menarik yang bakal terjadi di sepanjang bulan Mei 2016? Udah engga sabar pengen buru-buru ngelewatin semua hari yang ada di bulannya para Taurus dan Gemini ini? Well, berikut ini Genmuda.com kasih kamu 8 alasan buat makin semangat ngejalanin bulan ini:

1. May Day

(Sumber: gadgetplus.id)

Pada hari Minggu (1/5) yang lalu, kita baru aja ngeperingatin Hari Buruh. Lebih dari 50 e-commerce pun turut terlibat dalam peringatan tersebut lewat program MayDay Madness 2016, yang ngasih penawaran super spesial berupa diskon besar-besaran selama 3 hari dari tanggal 1 sampai 3 Mei bagi para pekerja di Tanah Air. Di samping itu, ada pula NTRL yang ngerilis ‘Mars Pekerja’, yang berkisah tentang perjuangan para pekerja yang ngadu nasib di kota. Kamu udah dengerin belum, Kawan Muda?

2. Star Wars Day

(Sumber: disneyparks.disney.go.com)

Buat kamu para penggemar ‘Star Wars’, hari ini, Kamis (4/5), tentu jadi hari yang kamu tunggu-tunggu banget. Setiap tanggal 4 Mei, para penggemar ‘Star Wars’ di seluruh dunia bakal saling ngucapin “May the 4th be with you”. Apalagi dengan sebuah film baru berjudul ‘Rogue One: A Star Wars Story’ yang bakal dirilis di akhir tahun nanti, perayaan Star Wars Day tahun ini tentu jadi makin menarik.

3. Long weekend

Hayo, siapa nih yang udah siap-siap buat berangkat liburan nanti malam? Atau jangan-jangan kamu udah ngambil cuti atau ijin dari hari Senin kemarin? Sama kayak akhir bulan Maret yang lalu, di awal bulan Mei ini juga ada long weekend, yang dimulai dengan libur Kenaikan Yesus Kristus, Kamis (5/5), dan libur Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Jumat (6/5). Sebenarnya masih ada lagi libur nasional lainnya, yaitu libur Hari Raya Waisak, yang (sayangnya) jatuh pada hari Minggu (22/5).

4. Hujan meteor Eta Aquarids

(Sumber: businessinsider.com)

Hujan meteor Eta Aquarids kabarnya lagi ngehiasin langit Indonesia loh, Kawan Muda. Hujan meteor yang udah dimulai dari tanggal 19 April dan bakal berakhir pada 28 Mei ini merupakan fenomena alam yang masih berkaitan sama Komet Halley. Lebih tepatnya, hujan meteor ini bisa disebut sebagai sisa ekor Komet Halley yang udah terpisah ratusan tahun lalu. Waktu terbaik buat nyaksiin hujan meteor ini adalah pada hari Sabtu (7/5) dan Minggu (8/5) nanti.

5. Album solo Jessica (ex-)SNSD

Fly ? Here's a teaser ? : https://www.youtube.com/watch?v=rUoCxIEOuuQ #flywithjessica #jessicaflyteaser

A post shared by Jessica Jung (@jessica.syj) on

Kabar gembira nih buat kamu yang udah engga sabar buat ngedengerin suaranya Jessica Jung lagi. Doi udah dipastiin bakal ngerilis album debut solo di bulan ini. Mini album tersebut antara lain terdiri dari beberapa trek berjudul ‘Fly’ (feat. Fabolous), ‘Big Mini World’, dan ‘Falling Crazy Love’. Tapi, kira-kira albumnya bakal pecah engga ya, Kawan Muda? We’ll see deh!

6. Deretan film keren

'X-Men Apocalypse' (Sumber: theverge.com)
‘X-Men Apocalypse’ (Sumber: theverge.com)

Kalau bulan lalu udah ada ‘Captain America: Civil War’ dan ‘AADC 2’ yang heboh banget di bioskop, maka bulan ini bakal ada sederetan film keren lainnya, yaitu ‘My Stupid Boss’, ‘X-Men: Apocalypse’, dan ‘Alice Through the Looking Glass’. Selain ketiga film itu, masih ada juga segudang film lainnya yang wajib kamu tonton di bulan ini. Yuk, intip dulu rekomendasi Genmuda.com sebelum kamu ke bioskop!

7. Shivering Ground Music Festival 2016

(Sumber: dok.hype music asia)
(Sumber: dok.hype music asia)

Mana suaranya nih party goers? Kalau di bulan lalu udah ada Hardwell dengan I Am Hardwell – United We Are World Tour-nya, maka di bulan ini giliran Dimitri Vegas & Like Mike yang bakal ngehentak Jakarta lewat Shivering Ground Music Festival 2016. Rencananya, acara musik tersebut bakal digelar pada Jumat (27/5) di Eco Park Ancol mulai jam 5 sore sampai jam 3 pagi dan turut diramein oleh DJ-DJ lain kayak Dirty South, MATTN, dan TWRK. Buat info lebih lanjut dan pemesanan tiket, kamu buka aja www.shiveringground.com.

8. Promo tiket Dufan

(Sumber: ancol.com)

Khusus buat kamu para bikers Jabodetabek, di sepanjang bulan Mei ini kamu bakal bisa nikmatin lagi promo tiket Dufan. Kamu cuma perlu nyerahin fotokopi STNK yang masih berlaku dan nunjukin STNK aslinya ke loket tiket Dufan. Dengan begitu, kamu bisa ngedapetin harga spesial 100 ribu rupiah di weekdays dan 140 ribu rupiah di weekend. Gokil engga tuh, Kawan Muda? (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer