Senin, 16 September 2019

Genmuda – Di jaman yang serba posting ke Instagram kayak sekarang ini, salah satu objek yang paling engga ada matinya adalah makanan dan minuman. Mau itu dari Kutub Utara sampai Kutub Selatan sekalipun, setiap hari pasti ada aja postingan baru seputar #FoodPorn.

Makanan dan minumannya sih aslinya mungkin terbilang standar dan udah mainstream banget. Tapi, yang ngebedain di sini adalah hasil akhir postingannya di Instagram. Kalau aja kamu tahu trik-triknya, bahkan semangkok mie goreng dan segelas es teh manis pun nantinya bisa kelihatan keren banget.

Memangnya apa aja sih trik-trik jitu buat bikin postingan #FoodPorn keren di Instagram? Well, sebenarnya engga jauh beda dari trik-trik yang bisa kamu pakai buat postingan lain pada umumnya sih. Tapi, berikut ini adalah 7 di antaranya, yang udah Genmuda.com rangkum dari Cosmopolitan:

1. Cari pencahayaan yang bagus

Kamu engga perlu kok pakai kamera yang canggih atau susah-susah ke studio cuma buat ngambil postingan #FoodPorn yang bisa ngedapetin banyak like dari orang-orang. Hal paling penting yang harus kamu lakuin buat ngehasilin jepretan #FoodPorn yang bagus engga lain dan engga bukan adalah nyari cahaya alami yang engga nyorot objek kamu secara langsung.

2. Pegang objeknya

Buat makanan tertentu, ada kalanya kamu engga harus ngabadiin objek kamu itu di atas piring. Kamu bisa aja megang makanan tersebut di satu tangan, sementara tangan kamu yang lainnya megang kamera. Jangan lupa juga buat mastiin lagi cahayanya selalu mengarah ke bagian depan makanan dan coba cari tempat yang engga kena matahari langsung kalau kamu lagi di luar ruangan.

3. Cari background yang menarik

Ngambil postingan #FoodPorn di pantai atau di lokasi eksotis lainnya jelas bakal jadi cara jitu supaya kamu bisa dapat banyak likes. Tapi, kalau kamu kebetulan lagi engga berada di sekitar tempat dengan pemandangan indah yang alami, cari aja background menarik lainnya yang bertekstur, kayak misalnya kayu meja, batu bata bangunan, atau wallpaper keren. Kamu juga bisa juga loh maduin postingan #FoodPorn kamu sama nuansa maupun sensasi yang ada di tempat kamu lagi makan sekarang.

4. Paduin sama #OOTD

Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Dengan cara jitu yang satu ini, kamu engga cuma bisa ngehasilin postingan #FoodPorn yang keren, tapi juga postingan #OOTD yang kece badai. Kamu pun jadinya engga perlu pusing-pusing foto berkali-kali lagi ‘kan?

5. Tumpuk makanannya

Salah satu cara mudah buat nambahin tinggi dan dimensi ke makanan kamu adalah dengan menumpuknya. Entah itu pancake, kue kering, cokelat, atau bahkan sandwich sekalipun, semua bakal sama-sama kelihatan makin lezat dan bakal makin bikin orang-orang ngiler pas udah ditumpuk.

6. Foto dari atas

Kalau kamu punya beberapa makanan yang bisa disebar, kamu bisa aja nyoba buat ngambil fotonya dari atas. Pastiin seluruh frame kamera kamu keiisi sama semua makanan yang kamu sebar dan jangan sampai kamu tremor atau goyang-goyang pas lagi ngejepret biar hasilnya makin keren.

7. Coba dapetin jepretan tekstur

Engga semua makanan atau minuman aslinya kelihatan bagus buat difoto. Tapi, bukan berarti hal tersebut engga bisa diakalin loh, Kawan Muda. Kalau makanan kamu udah agak lengket dan berantakan, coba deh kamu dapetin jepretan tekstur dari jarak dekat. Kalau kamu bisa sampai ngejepret bagian yang melelehnya, itu bakal jadi nilai tambah banget buat kamu. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer