Selasa, 23 Oktober 2018

Genmuda – Masuk bulan Februari, sejumlah musisi udah langsung tancap gas buat promosiin karya baru mereka. Gak melulu dari luar negeri aja, ada juga tiga musisi Indonesia yang baru aja ngeluarin single terbaru mereka.

Harus Genmuda.com akui kalo pengaruh tema Valentine masih ampuh bagi mereka. Buktinya dari 7 single baru di bawah, 5 diantaranya bertemakan soal cinta. Kamu penasaran ada siapa aja? Langsung disimak dan masukin playlist, yah!

“Film Favorit” – Sheila On 7

Sebagaimana Genmuda.com pernah informasikan ke kamu, single “Film Favorit” jadi debut Sheila On 7 yang mantap berkarir di jalur indie. Eross masih jago bikin lirik cinta yang easy listening khas S07. Lagunya sendiri udah sering mereka bawain saat manggung, namun demikian aransem musik band Jogja ini terlihat lebih fresh, kaya instrumen, tapi tetep sederhana.

“Dance” – DNCE

DNCE juga bakal manjain kuping kamu lewat beat asik di lagu yang diambil dari nama band mereka “DANCE”. Lagu yang nantinya masuk dalam materi album terbaru mereka ini emang terdengar biasa aja, gengs. Dalam segi aransemen musik gak ada lagi efek musik tekno di lagu ini. Tapi lagu “Dance” tetep asik kok buat kamu dengerin di Februari ini, apalagi liriknya soal jatuh cinta. Feelnya tetep dapet banget. Serius.

“Indah Pada Waktunya” – Rizky Febian feat Aisyah Aziz

Rizky Febian pamer kualitas vokal dalam lagu romantis berjudul “Indah Pada Waktunya.” Di sini, Iky gak nyanyi sendirian, doi berduet sama penyanyi muda asal Singapura, Aisyah Aziz. FYI, lirik romantisnya serasa makin pas buat pendamping kamu yang lagi terjebak dalam hubungan LDR. Ugh!

“Always Find You” – Yuri

Udah gak heran lagi kalo member Girls’ Generation punya proyek sendiri-sendiri, entah itu di bidang akting atau di dunia musik? Nah, akhir bulan Januari kemarin, salah satu membernya, Yuri, merilis single “Always Find You”. Di sini suara merdu Yuri dipertemukan sama musik EDM racikan DJ Korea Selatan, Raiden. Lagunya juga keluar dalam dua versi bahasa, yakni Bahasa Korea dan Bahasa Inggris.

“Men-2” – Andini

Jebolan Indonesian Idol tahun 2014, Andini, kembali ke belantika musik tanah air lewat single “Men-2” (baca: mendua). Unsur musik EDM terasa kental di lagu yang isinya tentang cowok yang tega ngeduain pasangannya, saat si cewek udah memberikan segalanya dalam hubungan mereka. Kalo penasaran coba aja putar video liriknya di atas.

“Say Something” – Justin Timberlake

Setelah sukses bikin hits “Can’t Stop The Feeling”, Justin Timberlake mengawali tahun 2018 dengan comeback di lagu “Say Something”. Di sini doi berkolaborasi sama Chris Stapleton. Sedangkan album anyar Justin yang bertajuk “Man of the Woods” akan dirilis mulai tanggal 2 Februari 2018. Kamu mau tau gimana kerennya single barunya? Langsung liat MVnya yang cuma dilakuin one take. Ntap!

“Get Out” – Chvrches

Beda sama lagu-lagu sebelumnya, trio pop techo Skotlandia, Chvrches tampil lebih ekspremental lewat single “Get Out”. Sosok Greg Kurstin, —yang dua tahun lalu menangin penghargaan di Grammy Awards dalam album 25 Adele, digaet untuk memproduseri album terbaru mereka. Teaser singlenya udah mulai nongol di sosial media sejak tanggal 30 Januari 2018 dengan lambang ‘hati dicoret’ yang memberikan pesan “Friend or Foe” dan dipercayai sebagai judul album terbaru Chvrches.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.