Sabtu, 28 November 2020

Genmuda – Berhasil mencatatkan rekor di dalam daftar The Guinness World Records mungkin bisa jadi keinginan banyak orang. Selain menciptakan rekor atas namanya sendiri, rekor ini pula akan terus dikenang dalam sejarah, sebelum dikalahin sama orang lain.

Tapi apa jadinya kalo rekor itu dicapai sama para seleb terkenal? Menariknya lagi, gak sedikit dari mereka menciptakan rekor karena faktor ketidaksengajaan. Lo mau tau ada siapa aja? Langsung aja simak rangkuman Genmuda.com di bawah ini!

1. Keluarga Kareena Kapoor

via: Indian Express
(Sumber: Indian Express)

Secara gelar sebenarnya rekor ini bukan cuma dipegang oleh Karina Kapoor semata, tapi seluruh keluarganya. Terhitung sejak tahun 1999, keluarga Kapoor tercatat punya 24 orang lebih yang bekerja di industri hiburan India, mulai aktor, produser, hingga sutradara. Belum lagi keluarga Kapoor banyak punya hubungan dengan keluarga seleb India lainnya, kayak Amitabh Bachchan, Ramesh Sippy, dan Manmohan Desai. Jadi gak heran kalo keturunan mereka gak jauh-jauh dari dunia hiburan.

2. Ozzy Osbourne

via: Louder Sound
(Sumber: Istimewa)

Siapa sih yang gak kenal pentolan sekaligus vokalis Black Sabbath, Ozzy Osbourne? Tahun 2010, The Guinness World Record mencatatkan rekor penonton dengan teriakan paling nyaring dan panjang saat nonton konser Black Sabbath di Dodger Stadium. Seenggaknya ada 52 ribu penonton yang terlibat dalam rekor tersebut dan sang vokalis lah berhak menerima penghargaan itu. Enaknya cuma nyuruh-nyuruh orang teriak pas konser.

3. Dwayne Johnson

Dwayne ‘The Rock’ Johnson (Sumber: AFP/Getty Images)

Mantan pegulat WWF ini juga pernah menerima penghargaan dari The Guinness World Record. Tapi, rekornya gak berhubungan sama profesi ‘The Rock’ sebagai aktor laga atau badannya yang sangar, melainkan sebagai selfie terbanyak. Penting ya. Iya, doi ngelakuin selfie sebanyak 105 kali dalam tiga menit. Perlu diingat, selfie yang lakuin olehnya diambil dari area muka sampai leher dengan hasil sempurna alias gak nge-blur atau shaking.

4. Metallica

via: Variety
(Sumber: Variety)

Band idola Pak Jokowi ini mencatatkan nama mereka sebagai band pertama yang menjalani tur di 7 benua selama satu tahun yaitu di tahun 2013. Metallica adalah band kedua yang pernah menggelar konser di Antartika dengan jumlah penonton sebanyak 7 orang. Atas pencapain itulah nama mereka masuk di daftar The Guinness World Record.

5. Shakira

via: Ticket Crusader
(Sumber: Ticket Crusader)

Gak cuma satu, tapi tiga rekor dunia pernah dipecahkan oleh Shakira. Goks! Mulai dari album dan single berbahasa Spanyol paling laris di dunia, hingga sebagai orang pertama yang berhasil mencapai 100 juta likes di Facebook. Lucunya yang punya Facebook, Mark Zuckerberg malah gak punya likes sebanyak itu saat Shakira pecahin rekor tersebut.

6. Eminem

via: NME
(Sumber: NME)

Rapper jenius ini berhasil memecahkan rekor sebagai jumlah kata paling banyak dalam sebuah lagu ciptaannya. Dengan durasi 6 menit 4 detik, Eminem berhasil melotarkan 1.560 kata dengan rata-rata sekitar 4,28 kata per detik, bahkan bisa meningkat hingga 6,46 kata per detik. Wajar dong kalo akhirnya doi punya julukan “Dewa Rap”.

7. Robert Downey Jr

via: Mashable
(Sumber: Mashable)

Saat seleb lainnya berusaha ekstra keras, aktor Iron Man ini malah gak butuh banyak usaha. Namanya berhasil masuk The Guinness World Record sebagai orang yang paling banyak menerima kartu ulang tahun. Plis deh! Saat berkunjung ke China, Downey menerima 5.339 kartu ucapan lengak dengan tanda tangan dari para fansnya. Wadiaw, Tony Stark mah bebas ya, gengs!

Share and Enjoy !

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.