Minggu, 14 Agustus 2022

Genmuda – Banyaknya fitur canggih smartphone jaman sekarang harus dibayar mahal sama baterai yang cepet habis. Untuk tetep online dan gak mati gaya saat colokan listrik sulit ditemui, powerbank dibutuhin banget.

Powerbank yang punya durabilitas dan kapasitas tuh penting. Percuma aja isinya 10 juta mAh tapi socketnya dol gak mengalirkan listrik. Atau, lebih parahnya, justru powerbanknya bocor sehingga gak terisi penuh.

Berdasarkan respon konsumen di berbagai forum dan review sejumlah pihak, masih ada kok powerbank yang kapasitasnya besar dan terbilang tahan lama. Kayak badak. Misalnya, beberapa powerbank di bawah ini.

1. Sony CP-F10L kapasitas 10.000mAh

via YouTube
(Sumber: YouTube)

Engga cuma sebagai tangki baterai, powerbank keluaran Sony ini juga dilengkapi fitur anti overcharging. Saat baterai ponsel terisi penuh, powerbank otomatis berhenti mengalirkan listrik biar baterai gak cepet rusak. Harganya sekitar 500 ribuan 650 ribuan rupiah.

2. Asus ZenPower

via lelong.com.my
(Sumber: lelong.com.my)

Mau yang kapasitasnya 10.050 mAh, 16.000 mAh, atau 20.100 mAh, Asus ZenPower sih durable banget. Power bank yang kapsitasnya 10.050 mAh berukuran panjang dan lebar kayak kartu ATM dengan tebal kayak dua atau tiga tumpuk smartphone. Harganya sekitar 300 ribuan rupiah.

3. Xiaomi PowerBank

via banggood.com
(Sumber: banggood.com)

Powerbank Xiaomi juga tersedia beberapa pilihan seperti Asus. Bentuk, desain, dan ukurannya pun mirip. Harganya pun sekitar 300 ribuan rupiah. Kalo ada beda, paling sedikit lebih rendah.

4. Yoobao

via banggood.com
(Sumber: banggood.com)

Produk Yoobao yang sering dipake tuh yang Magic Wand, yaitu powerbank bentuk tabung berkapasitas 5.200 mAh. Tapi, tersedia juga powerbank yang kapasitasnya 7.800 mAh untuk harga yang relatif sama, yaitu sekitar 300 ribu – 400 ribu rupiah. Varian tertingginya berkapasitas 20.400 mAh, loh.

5. Vivan IP20S 22.400 mAh

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Powerbank badak andalan Vivan ini dijual seharga 800 ribuan – 1 juta rupiah. Kalo mau yang lebih irit, ada kok Vivan IPS104 yang berisi 10.400 mAh dengan banderolan sekitar 500 ribuan rupiah. Mau powerbank yang lebih irit lagi, ada satu lagi yang berkapasitas 3.000 mAh dengan harga 100 ribuan.

6. Samsung 28.000 mAh

via samsung.com
(Sumber: samsung.com)

Ponsel Samsung cocoknya ya sama powerbank Samsung juga. Kapasitasnya ada hingga 28.000 mAh seharga sekitar 1,3 juta rupiah. Kalo mau yang lebih terjangkau, masih ada lagi Samsung 10.200 seharga sekitar 600 ribuan rupiah.

7. Hippo Snow White

via aksesoris-handphone.com
(Sumber: aksesoris-handphone.com)

Counter ponsel di manapun di Indonesia pasti nganjurin merk Hippo tiap ada yang nyari powerbank. Tersedia mulai dari kapasitas 5.200 mAh hingga 20.000 mAh, harganya berkisar antara 100 ribu hingga 500 ribu rupiah.

Tiap pak powerbank Hippo biasanya juga disertai banyak pilihan kabel, colokan, dan adaptor sehingga cocok dipake di banyak ponsel. Durabilitasnya juga bisa bertahan hingga lebih dari lima tahun. Mantep.

Kira-kira, mana nih favorit kamu? (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.