Senin, 12 April 2021

Genmuda – Satu lagi hal fenomenal nan kontroversial kembali tercipta berkat Kanye West. Kali ini, doi pun turut ngelibatin orang lain, yaitu Teyana Taylor.

Usai berpidato panjang lebar selama sekitar empat menit di malam penganugerahan MTV Video Music Awards, Minggu (28/8), Kanye West akhirnya ngebagiin video klip terbarunya buat single ‘Fade’ dari album ‘The Life of Pablo’. Video klip tersebut nampilin seorang bintang utama bernama Teyana Taylor (25), yang menari dengan koreografi seksi ala Jennifer Beals di film ‘Flashdance’.

Well, Teyana sebenarnya udah cukup lama berkecimpung di dunia hiburan. Namun demikian, sebagian orang baru ngeh sama doi setelah doi tampil di video klip ‘Fade’. So, buat kamu yang penasaran sama doi, berikut ini adalah 7 hal yang perlu kamu tahu soal sang penyanyi, aktris, dan penari:

1. Udah nunjukin bakat nyanyi dari kecil

Siapa sangka, Teyana ternyata udah mulai tampil di depan umum sejak doi masih kecil. Doi pernah jadi pengamen sebelum akhirnya bergabung dengan Star Trak Entertainment-nya Pharrell Williams di usia 15 tahun. Single pertamanya yang berjudul ‘Google Me’ juga terbilang viral loh, Kawan Muda.

“Pertama kalinya aku masuk ke dapur rekaman saat aku berusia tujuh tahun,” kata Teyana dalam biografinya di Sing365. “Aku mulai bernyanyi di kereta untuk menghasilkan uang, pokoknya melakukan apapun. Tidak peduli sebanyak apa uang yang kudapat, aku masih harus berjuang. Aku masih harus bekerja keras untuk mencapai yang kuinginkan.”

2. Punya sejarah sama MTV

Selain jadi bagian dari ajang MTV VMA 2016, Teyana sebetulnya udah pernah pula terlibat dalam sebuah proyek MTV di kesempatan lain. Di tahun 2007 yang lalu, doi sempat ngebintangin salah satu episode acara ‘My Super Sweet 16’.

Saat itu, ceritanya pesta ultah doi bertema tahun 80-an dan doi dapat hadiah sepeda BMX sekaligus Range Rover. Pesta ultah doi pun jadi salah satu yang tergokil di acara tersebut.

3. Bukan orang asing bagi Kanye West dan keluarga Kardashian

Last Night Was Mad Real |

A post shared by Jimmy Neutch (@teyanataylor) on

FYI, video klip ‘Fade’ bukanlah proyek kolaborasi pertama Teyana dan Kanye. Sebelumnya, Teyana pernah nyumbangin suaranya di lagu ‘Dark Fantasy’ dan ‘Hell of a Life’ dari album ‘My Beautiful Dark Twisted Fantasy’ (2010) serta lagu ‘Christmas in Harlem’ dari proyek GOOD Fridays-nya Kanye.

Doi kini juga jadi bagian dari labelnya Kanye, GOOD Music, sekaligus label Def Jam. Bahkan nih, doi cukup akrab dengan anggota keluarga Kardashian lainnya, kayak misalnya Kylie Jenner.

4. Album debutnya sukses di tangga lagu Billboard

Teyana jelas merupakan salah satu sosok yang wajib diperhitungin di industri musik. Buktinya, album debutnya yang bertajuk ‘VII’ sempat menempati posisi puncak di deretan Billboard’s Top R&B/Hip-Hop Albums di tahun 2014 yang lalu. Album keduanya pun kini lagi digarap, dengan single ‘Freak On’, yang diproduseri DJ Mustard dan ngelibatin Chris Brown, sebagai single utamanya.

5. Udah tunangan dan punya anak

My 2 favorite people, Lucky me… ? #DaddysGirl #JunieLikeWhoTextingUSdaddy

A post shared by Jimmy Neutch (@teyanataylor) on

Selain Teyana, di salah satu adegan video klip ‘Fade’ kamu bakal ngelihat pula seorang cowok dan anak kecil. Keduanya aslinya merupakan tunangan Teyana, bintang NBA Iman Shumpert, dan anak mereka, Iman Tayla Shumpert, Jr. (Junie).

JSYK, gara-gara ngalamin persalinan prematur, Teyana akhirnya mau engga mau harus ngelahirin anaknya itu di akhir tahun lalu dengan dibantu sang tunangan yang hanya bermodal tangan kosong di rumah mereka. Gokil abis!

6. Pernah ribut sama Rihanna

Menurut Madame Noire, perselisihan Teyana dan RiRi bermula di tahun 2013, saat Teyana ngeposting video dirinya yang lagi nyanyiin lagu ‘Caught Up in the Rapture’-nya Anita Baker ke Instagram. Besoknya, RiRi lalu ngeposting video penata rambutnya yang lagi pakai rambut palsu dan nyanyiin lagu yang sama dari bagian yang terakhir dinyanyiin Teyana buat nunjukin bahwa mereka engga terkesan. Dari situ, muncullah sebuah perang Twitter, yang kabarnya bikin Teyana kehilangan kesepakatan dengan Adidas.

7. Daftar kolaboratornya cukup banyak

Junie x Uncle Hova ? #JunieTurned6monthsToday

A post shared by Jimmy Neutch (@teyanataylor) on

Selain Kanye, Pharrell, maupun Chris Brown, Teyana pada dasarnya udah bekerja sama dengan sejumlah musisi ternama lainnya, mulai dari Jay Z, Nicki Minaj, Usher, sampai John Legend. Yang lebih gokilnya lagi, Beyonce begitu terkesan dengan kemampuan menarinya, sampai-sampai minta tolong ke doi buat ngajarin gerakan ‘Chicken Noodle Soup’ yang doi bantu populerin buat ditampilin di MTV VMA 2007. Doi juga jadi koreografer buat video klip ‘Ring the Alarm’-nya sang Queen Bey.

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer