Rabu, 19 Juni 2019

Genmuda – Mendingan sakit gigi daripada sakit hati. Kenapa? Karena sakit gigi bisa diobatin di dokter gigi, sementara sakit hati belum ada dokternya.

Putus cinta emang gak bisa digambarin pake kata-kata, cukup lewat lagunya Cita Citata aja. “Sakitnya tuh disiniiiii!” Beneran deh, kalau hati bisa dianalogiin pake biskuit crackers yang renta banget itu, udah kayak diinjek-injek sampai hancur. Beuh!

Makanya, proses habis putus yang nyakitin itu sering banget disebut sama fase galau. Tapi tau gak sih Kawan Muda, ternyata ada banyak hal-hal yang biasa kamu lakuin pas habis putus, dan justru bikin diri kamu ngerasa makin buruk loh. Serius. Ini dia nih beberapa diantaranya:

  1. Mohon-mohon ke (mantan) pacar buat gak putus

Emang sih gak ada salahnya buat nanyain atau minta kesempatan lagi ke (mantan) pacar buat nggak putus. Tapi kalau udah sampai tahap ke mohon-mohon dan maksa abis, itu adalah hal yang paling salah buat kamu lakuin. Bukannya balikan, yang ada si mantan malah jadi “geli” ngeliat kamu yang kayak gitu.

  1. Stalking semua medsosnya

Ini paling sering dilakuin semua orang yang baru aja putus, terutama cewek-cewek. Padahal sebenarnya apa sih gunanya kamu nge-stalking si mantan? Yang ada kan malah bikin kamu makin resah sendirian, susah move-on, sampai patah hati lagi kalau tau semua foto-foto mesra bareng kamu udah dihapus dan keganti sama orang lain.

  1. Nyalahin diri sendiri

Guys, berakhirnya sebuah hubungan tuh bukan cuma karena kesalahan satu pihak aja. Jadi stop nangisin doi taip hari dan mikirin sebenarnya apa sih kesalahan kamu sampai bisa putus. Karena nyalahin diri sendiri juga gak ada gunanya kok.

  1. Nyari tau gosip tentang mantan kamu dari temen-temen

Selain stalking, cara lain buat nyari tau gimana kabar sang mantan adalah dari temen-temen. Duh, jangan pernah deh ngegosipin mantan sama temen-temen, apalagi sampai nyamperin ke tempat tongkrongannya doi cuma buat nanyain ke temen-temennya. Yang ada kamu malah kehilangan “muka” di depan mereka tau.

  1. Curhat berulangkali (dan ceritanya itu lagi itu lagi)

Yang namanya abis putus, kita pasti butuh orang yang bisa ngedengerin semua curhatan dan keluh kesah kita. Tapi curhat juga harus ada batesnya loh. Nggak perlu juga kamu curhat berulangkali dan nyeritain yang itu-itu lagi ke temen kamu. Mereka sampai udah hafal gimana awal-endingnya. Curhat berulang kali juga nggak akan ngebantu kamu buat ngelupain doi dan move-on.

  1. Nunjukkin ke mantan kalau kamu tuh galau/tersakiti/menolak move-on

Nunjukkin segala kegalauan kamu ke mantan? Apa gunanya guys? Udah putus, trus masih aja mau minta dikasihanin sama doi? Plis deh, get a life. Justru kita harus ngebuktiin kalau tanpa dia, kita tuh bisa-bisa aja kok bahagia, malah makin bahagia.

  1. Bales dendam

Jangan juga gara-gara kamu segitu dendamnya putus sama mantan, kamu jadi ngelakuin yang aneh-aneh ya. JANGAN! (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥