Jum'at, 20 Mei 2022

Genmuda – Siapa yang lagi mikirin liburan mau ke mana? Ada yang mau ke Dunia Fantasi (Dufan) di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta? Kalo kamu berencana mau k esana. Baca berita ini sampe habis.

Ngabisin waktu liburan di Dufan emang jadi salah satu alternatif pilihan taman bermain di Ibukota. Terletak di bilangan Ancol, Jakarta Utara, Dufan nyediain berbagai macam wahana menarik dan menantang yang bisa bikin kamu deg-degan. Mulai dari Halilintar, Tornado, Arum Jeram, dan masih banyak lagi!

Sejak pertama kali dibuka pada tahun 1985, Dufan udah jadi tempat rekreasi keluarga dari berbagai daerah di Indonesia. Kebanyakan keluarga, tapi ada juga kok sekumpulan anak muda yang sama temen-temennya, gathering dari kantor atau berdua doang sama pacar/gebetan.

Nah, di mana-mana yang namanya liburan kan harus ada persiapannya. Yoi engga? Kalo kamu berencana buat liburan ke Dufan, nih Genmuda kasih beberapa tips.

 

1. Jangan Pake Baju Warna Hitam!

Serius, kalo kamu udah nyiapin baju metal kesayangan kamu buat besok pergi ke Dufan. Mending gantungin lagi ke lemari. Dufan itu outdoor Kawan Muda, kamu harus bersahabat banget sama panas matahari. Jadi mendingan kamu bawa payung, serius lebih ngebantu.

2. Mending Bawa Bekel, Serba Mahal

Buat kamu yang mungkin lagi hidup pas-pasan tapi terpaksa ke Dufan, mending bawa air mineral dan makanan sendiri dari rumah. Di sana harga air mineral aja empat kali lipat lebih mahal dari harga biasa yang dijual di warung-warung.

3. Berangkat Sepagi Mungkin, Karena Antriannya Panjang

Penulis engga bohong nih, antriannya emang panjang Kawan Muda (kalo weekend). Serius. Mana panas lagi. Mending pas malemnya kamu tidur cepet biar bisa bangun pagi dan langsung berangkat. FYI, Dufan sekarang bisa ditempuh pake kendaraan umum. Naik bis Transjakarta aja, ambil koridor yang berangkat dari terminal Kampung Melayu. Itu bisnya berhenti pas di depan pintu Dufan.

4. Cari Tau Harga Tiket, Kali Ada Promo

Secara, kalo kamu mau ke Dufan tuh dikenain biaya double alias dua kali bayar tiket masuk. Yang pertama, tarif masuk ke Taman Impian Jaya Ancolnya dan yang kedua harga tiket buat nikati setiap wahana di Dufan.

Nah, harga kedua akses masuk ini tuh sering banget berubah-ubah. Biar lebih mastiin harganya, mending kamu cek langsung ke situs resmi Dufan. Kali aja ada promo kan. Lumayan buat beli Jasuke (Jagung, Susu, Keju) di dalem.

5. Cek Wahana

Sebelum kamu menggila teriak-teriakan di dalem, pasti kamu udah bikin list kan tuh mau mulai dari wahana yang mana. Biar engga mati gaya kalo sampe sana ternyata wahananya lagi direnovasi, engga ada salahnya kamu cari info terbaru dulu. Siapa tau lagi ada wahana baru yang dibuka buat umum pada jam tertentu. Ada loh yang kayak gitu, contohnya Treasure Temple of Fire dan Kalila Adventure.

6. Bawa Baju Ganti

Yang satu ini wajib nih kalo kamu mau ngerasain semua wahana yang ada di Dufan. Beberapa wahana kayak arum jeram dan Niagara tuh mengharuskan kamu bersahabat sama yang namanaya air. Mau engga mau ya harus basah. Makannya, bawa handuk kecil sama baju ganti.

7. Tipe Sebats Dulu, Mending Bawa dari Luar

Kamu atau cowok kamu bersahabat sama tembakau? Mending bawa dari luar secukup mungkin. Soalnya kalo udah masuk engga akan ada pedagang yang memperjual belikan rokok. Larangan ini ditegasin oleh pihak Dufan ke seluruh pedagang di dalem. Kalo ketauan, mereka bisa diomelin.

Gimana Kawan Muda? Bacanya malah nambah bikin engga sabar yah mau buru-buru ada disana. Dari semua tips di atas, tetep ada satu yang paling penting. Keberanian. Kalo kamu udah takut, mending jangan dinaikin deh wahananya, serius serem-serem. Walaupun seru. Penulis pengecut.

“Happy Holiday All!”

(sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis