Selasa, 25 Januari 2022

Genmuda – Saat sebagian orang kencan sama gebetan atau pasangannya sambil bertukar cokelat di Hari Valentine, ada segelintir yang cuma manyun di pojokan tembok. Jangankan kencan, dilirik gebetan aja enggak. *Sedih.

Ada plus minus buat orang bernasib kayak gitu. Plusnya, dia jelas punya banyak waktu luang buat lakuin kegiatan lain yang gak kalah prioritas. Minusnya, semua itu dilakuin tanpa seseorang yang dia suka.

Apabila kamu termasuk salah satunya, gak perlu sedih atau kecil hati. Lakuin aja hal-hal di bawah ini karena gak kalah bermanfaat pada tahun ini.

1. Ngerjain tugas (apalagi skripsi)

via storypick.com

Berhubung 16-18 Februari adalah long weekend, guru dan dosen biasanya hobi ngasih tugas lebih. Maksudnya sih supaya dikerjain pas libur panjang, sehingga anak didiknya gak gabut di rumah. Kamu bisa cicil tugas itu dari sekarang biar bisa gabut dengan tenang nanti.

2. Packing buat jalan-jalan

via Whistle Media
(Sumber: Istimewa)

Kamu yang berencana jalan-jalan di long weekend nanti mending cicil packing dari sekarang, toh kamu gak kencan. Soalnya, packing dadakan bikin kamu panik dan buru-buru sehingga bisa ada barang ketinggalan. Coba baca link ini kalo mau tau barang yang sering kelupaan saat packing.

3. Swipe kanan sebanyaknya

via elasticgrid.com

Jangan sedih. Buka Tinder lalu swipe kanan sebanyak-banyaknya untuk perkecil kemungkinan kamu melalui Hari Valentine ini sendirian di pojokan. Gak punya Tinder? Cari jodoh dari aplikasi lain.

4. Jalan sama bokap-nyokap

via ultraimg.com
(Sumber: ultraimg.com)

Hayo. Kapan terakhir kali kamu jalan sama orangtua? Misalnya mereka ada waktu luang, ajak dong keduanya jalan di Hari Valentine ini. Gak perlu malu karena zaman sekarang kegantengan atau kecantikan kamu bertambah berkali-kali lipat bila peduli sama bokap-nyokap.

5. Maraton drama

via manillenials.com

Nonton drama non-stop paling enak kalo lagi sendirian. Jadi, buka situs streaming favorit kamu dan mulailah maraton drama-drama korea rekomendasi sepanjang Februari.

6. Nonton PSG vs Real Madrid

via: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
(Sumber: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Yah, daripada sendirian, mending nikmatin malam pasca Hari Valentine rame-rame sambil nonton pertandingan Liga Champions antara PSG kontra Real Madrid. Kali aja dari salah satu penggemar dua kubu itu ada yang mau jadi late valentine kamu.

7. Jajan aja biar gak sedih

via gfycat.com

Mau itu pizza, es kopi, atau kue, jajan aja. Daripada bengong sendirian kayak orang susah, mending lakuin kegiatan yang jauhin pikiran dari bayang-bayang kejombloan.

Kalo emang kamu harus hubungi mantan terus ajak doi jalan, ya hubungi aja selama kesempatan masih ada. #ea Lagian, kesenangan Hari Valentine kan harusnya bukan milik para couple doang tapi milik semua orang, seperti halnya hari-hari lain. Gitu, gengs! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.