Minggu, 4 Desember 2022

Genmuda – Sebenernya gampang loh bikin cewek melting, dengan gak perlu ngelakuin hal-hal yang ribet dan ngeluarin banyak tenaga maupun uang. Inget, cewek seneng hal-hal yang simple tapi berkesan.

Kamu tinggal tunjukin sisi ke-gentle-an kamu aja, gak perlu berlebihan, tapi mesti penuh usaha dan keikhlasan. Nah, 7 cara dibawah ini bisa loh ngebantu kamu bikin si doi melting. Yuk dicatet!

1. Bukain pintu

via: Giphy

Suka liat kan di sinetron-sinetron gitu ketika cowok ngebukain pintu buat ceweknya? Baik pintu mobil maupun pintu rumah biasa. Hal ini kecil, tappi gampang diinget sama si doi. Hal ini bisa nunjukin sisi lelaki kamu yang respect sama cewek. Dan meskipun ini menurut kamu sepele, tapi nyatanya dia bakal inget terus nih perlakuan kamu yang ini.

2. Sisain kulit ayam buat si doi

via: Tumblr

Gak cuma kulit ayam aja, tapi kamu juga bisa sisain makanan terakhir buat doi dalam bentuk apapun. Doi pasti seneng loh kalo kamu sisain makanan terakhirnya.

“Ini buat kamu kamu aja kulit ayamnya.”

“Ah yang bener kamu? Bukannya kamu suka ya?”

“Iya aku suka, tapi gapapa buat kamu aja. Kamu pasti lebih suka kan.”

*langsung meleleh, menyatu dengan tembok*

3. Habisin waktu sama keluarga

via: Pinterest

Katanya kalo cowok deket sama keluarga dan sayang sama mamahnya, itu tandanya dia adalah laki-laki yang penyayang. Si cewek bisa liat perlakuan kamu apakah kamu sayang sama keluarga aapa engga. Sekecil apapun gesture yang kamu tunjukin, dia pasti perhatiin. Gak usah fake, kamu cukup jadi diri kamu sendiri aja ya.

4. Kenalin doi ke temen-temen kamu

Cowok yang beneran gentle pasti akan ngenalin pacarnya ke temen-temennya tanpa diminta atau disuruh. Kamu mesti sadar kalo mengenalkan dia ke dunia kamu itu penting buat hubungan kalian. Canggung juga kan ya kalo kamu lagi sama temen-temen kamu dan dia diem aja? Kalo kamu melakukan itu, doi  juga pasti bakal melakukan hal yang sama kaya apa yang kamu lakuin.

5. Kasih kado tiba-tiba

Gak mesti nunggu doi ulang tahun juga lah buat ngasih kado. Kalo kamu emang berniat buat ngasih, ya ngasih aja. Gausah nunggu moment. Toh dia pun pasti seneng karena gak ada angin gak ada hujan tiba-tiba kamu kasih kado. Atau kamu mau kasih hal-hal yang sepele kayak bunga atau coklat dan es krim juga dia pasti seneng banget kok.

6. Lindungin perempuan

via: Tumblr

Santai, gak mesti kursus silat dulu atau pergi ke gym dan ngebentuk badan supaya keliatan bisa berantem. Perlindungan ini bisa kamu tunjukin dimanapun dan kapanpun loh. Contoh kecilnya adalah gini:

“Sini kamu jalannya di kiri.”

“(terus dia pindah ke sebelah kanan)”

“(dalam hati) ya ampun dia nyebrangin gue”

Gak cuma pas nyebrang, pas lagi jalan juga coba bikin dia berada di dalam atau di kanan, dan kamu di sisi jalan atau di sisi kiri dia. Meskipun ini sederhana, tapi yakin deh dia pasti kesenengan sendiri dalam hati.

7. Kasih jaket pas lagi dingin

via wisgoon.com
(Sumber: Istimewa)

Gak usah ditanya dulu “kamu dingin gak?” atau “mau pake jaket aku gak?”, please ya gak usah. Langsung aja lepas jaket kamu dan pakein jaketnya ke dia. Meskipun emang agak-agak kaya drama gitu, tapi hal ini bikin dia melting tanpa kamu ketahui loh! Ya namanya juga cewek, kalo seneng gak mau ngaku, tapi kalo sedih pasti langsung curhat. (sds)

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.

Leave a Response