Jum'at, 14 Desember 2018

Genmuda – Waktu tuh berjalan cepat loh, gaes. Gak kerasa, tahun baru udah lewat 24 hari sejak artikel ini ditulis. Berarti, hari Valentine 14 Februari juga bakalan dateng sebentar lagi. Hadiah buat orang tercinta baiknya disiapin dari sekarang.

Di antara semua barang yang bisa dijadiin pemberian, hadiah paling sempurna adalah hadiah yang diperoleh dengan usaha atau ninggalin kesan bermakna. Gak harus cowok yang ngasih. Cewek juga bisa. Gak perlu bingung, karena di bawah ini ada tipsnya.

FYI, misalnya kamu termasuk cewek yang memilih gak terlalu ngikutin hype Valentine, hadiah di bawah ini juga bisa jadi kado terbaik buat doi di momen lain, misalnya hari ulang tahun. Cek aja sendiri.

1. Kasih kartu ucapan dan cokelat

via YouTube.com
(Sumber: YouTube.com)

Harus ada kartu ucapan buatan sendiri dengan hiasan-hiasannya DIYseperti pop-up card atau scrapbook. Tulis berbagai ucapan perasaan kamu buat doi diiringi cokelat sebagai simbol manisnya perasaan itu. Bagi doi, tulisan kamu pasti bikin rasa cokelatnya lebih manis lagi.

Kenapa harus disiapin dari sekarang? Karena kamu perlu bikin kartu ucapan dan tulisannya sebaik mungkin biar gak ngecewain.

2. Jalan ke tempat memorable kalian

via: Allkpop
(Sumber: Allkpop)

Mungkin tempat memorable kamu dan doi adalah ruang BK yang jadi tempat pertemuan pertama kamu, kantin belakang yang jadi tempat jadian kamu, atau di depan pagar rumah saat doi pertama kali ketemu orangtua kamu. Manapun tempatnya, bawa doi ke situ dan bernostalgialah.

Kenapa harus disiapin dari sekarang? Karena kamu perlu pastiin tempat memorable itu masih ada dan doi pun masih inget pengalaman memorable kalian di tempat itu.

3. Main ice-skating

via korvia.com
(Sumber: korvia.com)

Di dunia belahan utara, Valentine biasa berlangsung saat musim dingin. Berarti, juga masih turun dan beberapa danau aman beralih fungsi jadi tempat main ice-skating yang biasa dikunjungi para couple.

Gak ada salahnya kebiasaan romantis ala film komedi romantis itu kamu lakuin juga. Di daerah Jabodetabek aja, ada beberapa mal yang punya arena ice-skating, kok. Bayarannya juga gak mahal-mahal amat daripada harus ke Amerika atau Prancis.

Kenapa harus disiapin dari sekarang? Karena kamu harus belajar main ice skating dulu.

4. Bekalin doi makan siang

via eatsamazing.co.uk
(Sumber: eatsamazing.co.uk)

Saat rencana main skating gak bisa terlaksana, coba deh masakin doi bekal makan siang. Harus buatan kamu sendiri sepenuhnya. Gak boleh dibantu mama, sodara, apalagi bibi yang biasa masak buat kamu. Karena, perasaan enak dari lidah juga bisa turun ke hati, girls.

Kenapa harus disiapin dari sekarang? Supaya kamu bisa masak makanan kesukaan doi secara flawless tanpa kekurangan sedikitpun.

5. Trip bareng

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Cara ini cuma bisa dilakuin kamu yang berani. Paling engga, berani cabut tanggal 15 karena tanggal 16 Februari ada libur Tahun Baru Imlek. Lumayan, kan bisa jalan-jalan cukup panjang sama doi.

Kenapa harus disiapin dari sekarang? Tiket harus dipesan dan rencana jalan-jalannya kan harus dibuat.

6. Nonton bareng pertandingan bola favoritnya

via aseanfootball.org
Zulham Zamrun, winger skuad Garuda berusaha menjangkau bola. (Sumber: aseanfootball.org)

Kalo biasanya kamu menjauh saat doi nonton siaran bola favoritnya, kini saatnya temen doi bersorak, bersedih, dan berdebar-debar bareng. Pada 14 Februari. Kalo gak ada pertandingan seru, ya nonton film bareng aja. Intinya, habiskan waktu selama mungkin sama doi.

Kenapa harus disiapin dari sekarang? Kamu perlu siapin film bagus apabila gak ada pertandingan bola favoritnya.

7. Samperin ke kelasnya pas jam istirahat

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Yah, kalo semua hal di atas gak memungkinkan dilakuin, minimal kamu bisa samperin doi di kelas atau kantornya pada jam istirahat. Jangan lupa ucapin selamat Valentine dan bertukar gombalan. Pulangnya pasti ditraktir doi, deh.

Kenapa harus disiapin dari sekarang? Biar engga lupa dilakuin pada 14 Februari nanti. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.