Jum'at, 13 Desember 2019

Genmuda – Kawan Muda mau dong punya penghasilan dengan bikin usaha yang akhirnya sukses dan menghidupi banyak karyawan? Kalo kamu punya mimpi kayak gitu, kenapa engga mulai siapin dari sekarang? Mumpung masih muda, kan masih banyak tenaga kalo kata Ario Anindito.

Buat memberikan semangat jiwa bisnis kamu, Genmuda.com mau kasih rekomendasi film yang syarat akan pesan entrepreneur. Siapa tau kamu yang tahun ini udah mencoba jadi pengusaha bisa lebih optimis lagi di tahun depan. Langsung sikat skoy!

1. Joy (2015)

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Kamu jangan terkecoh sama gendre dari film ini, emang sih drama, dan komedinya kental banget di film ‘Joy.’ Tapi kamu musti tau kalo film ini diangkat dari kisah nyata seorang Joy Mangano yang berhasil menjadi pengusaha penjual alat pembersih lantai. Sepanjang film perasaan kamu bakal naik turun sekaligus mengambil banyak pesan berharga. Apalagi film ini dibintangi sama si cantik Jennifer Lawrence.

2. The Billionaire (2011)

via wordpress
(Sumber: Istimewa)

Kalo suka makan rumput laut merek ‘Tao Kae Noi’, kamu harus tau cerita di balik pembuatan cemilan rumput laut tersebut lewat film ‘The Billionare’. Sama kayak judulnya, tokoh utamanya rela berjuang mati-matian buat ngelunasin hutang keluarganya. Di sini kamu akan ngerasain gimana sulitnya mencapai kesuksesan, apalagi harus banyak yang dikorbanin (termasuk perasaan).

3. Jobs (2013)

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Film ‘Jobs’ menceritakan awal mulanya Apple Inc berdiri hingga sukses dibawah tangan dingin mendiang Steve Jobs yang diperanin sama Ashton Kutcher. Dalam ceritanya, Jobs bahkan harus didepak dari perusahaan yang doi bangun sendiri. Mirisnya lagi, idenya diambil oleh sang rival. Detailnya di film ‘Pirates of Silicon Valley’ (1999). Tapi lewat ‘Jobs’ kamu bisa belajar gimana seseorang mengembangkan passion yang doi cintai menjadi sebuah pekerjaan.

4. The Social Network (2010)

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Film yang tayang pada 2010 ini menceritakan tentang perjalanan Bos Facebook, Mark Zuckerberg. Padahal awal doi membuat situs Facemash karena diputusin pacarnya. Banyak intrik bisnis yang bakal diperlihatkan sepanjang film. Hikmah dari film ini kasih tau kamu bahwa hal yang paling penting dalam memulai usaha adalah semangat dan keseriusan. Uang serta kepopuleran hanya jadi pelengkap kesuksesan kamu. Ntap!

5. The Words (2012)

via Google
(Sumber: Istimewa)

Kata siapa menulis engga bisa jadi uang, buktinya Rory di film ‘The Words’ berhasil ngerubah pandangan itu. Kepopuleran Rory awalnya justru diawali karena plagiat naskah di dalam tas milik orang. Namun saat doi bertemu dengan Pria Tua yang memiliki tas tersebut sang penulis ngerasa kalo itu bukan haknya dan memutusin untuk bilang ke publik. Melalui ‘The Words’ Kawan Muda diajarin akan pentingnya punya ide yang orisinil dalam membuat usaha.

6. The Startup Kids (2012)

Via google
(Sumber: Istimewa)

Siapa sih yang gak mau punya uang dari era digital yang lagi maju seperti sekarang. Oleh karena itu Kawan Muda musti banget nonton ‘The Startup Kids’, soalnya film ini ngegambarin kalo umur tuh bukan jadi suatu penghalang kamu buat sukses.

7. Chef (2014)

via google
(Sumber: Istimewa)

Siapa yang hobi masak? Jangan sia-siain bakat yang kamu punya kayak Carl Casper. Kerjas sebagai chef di sebuah restoran, doi malah mutusin untuk berenti kerja buat bikin bisnis food truck. Usahanya ini justru semakin populer karena anaknya yang selalu aktif di media sosial. Kamu bisa ambil poinnya, film ini ngajarin kalo usaha tuh bisa jalan dengan baik kalo kamu ngelakuin promosi yang baik. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela