Selasa, 24 November 2020
Kekinian

7 Fakta Kenapa Manchester United ‘K.O’ dari Feyenoord

via theguardian.comReaksi sesal Anthony Martial setelah tendangannya melebar di babak pertama. (Sumber: TheGuardian.com/Dean Mouhtaropoulos/Getty) Images

Genmuda – Jumat dini hari WIB bukan jadi saat yang baik bagi Manchester United. Pasalnya, The Red Devils kalah 1-0 oleh Feyenoord. Kekalahan itu jadi tamparan berat bagi skuadnya Mourinho di Liga Eropa 2016.

Sementara itu, Feyenoord sedang berada di atas angin karena sedang berada di posisi puncak liga Belanda Eredivisie 2016-2017. Kekalahan Setan Merah pun engga lepas dari sejumlah fakta-fakta menarik di bawah ini:

1. Setan Merah belum siap

via SkySports.com
Chris Smalling (kiri) dan Paul Pogba (tengah) terlihat lesu waktu peluit panjang dibunyikan. (Sumber: SkySports.com)

Pelatih Jose Mourinho bilang, mental pemain MU masih belum pulih dari kekalahan mereka di laga derby lawan The Citizen, Sabtu lalu. Pernyataannya dikutip di situs SkySports.com, Kamis (15/9). Paul Pogba, Eric Bailly, dan Ibrahimovic yang diharapkan tampil apik justru gagal membuahkan hasil. MU pun menderita kekalahan kedua di 6 hari terakhir.

2. MU engga masukin ikonnya

via thepeopleperson.com
Wayne Rooney ga dimainin. (Sumber: thepeopleperson.com

Ya. Wayne Rooney disuruh beristirahat sama Mourinho. Marcus Rashford dan Ibrahimovic yang gantiiin doi perlu menutup peran Rooney di lapangan. Meski berprestasi, kedua pemain ternyata belum bisa mengatur permainan depan MU seperti halnya Rooney.

3. Mourinho ‘tobat’

via BBC.co.uk
Kepala Mourinho masih fokus ke lapangan sementara tangannya nyalamin Marcus Rashford sekenanya waktu pergantian pemain. (Sumber: BBC.co.uk)

Bisa dibilang, eksperimen Jose Mourinho gagal di laga itu. Mourinho bilang, “Kami akan kembali dengan formasi tim seperti sedia kala, tanpa banyak perubahan.” Strategi itu rencananya akan dilaksanakan untuk pertandingan Liga Primer minggu ini.

4. Kemenangan yang ditunggu-tunggu Feyenoord

via Telegraph.co.uk
Tonny Vilhena (kanan depan) berselebrasi setelah mengoyak gawang MU atas operan datar dari Nicolai Jorgensen. Harusnya, Jorgensen kena semprit karena posisinya offside, tapi wasit dan hakim garis ga ngeliat. (Sumber: Telegraph.co.uk)

Selain karena sedang jadi andalan di Belanda, Feyenoord punya sumber semangat lain. Tim berbasis di Rotterdam itu sedang merindukan kemenangan atas tim Inggris. Terakhir kalinya, Feyenoord berhasil mengalahkan Newcastle dalam pertandingan Liga Champion 2002-2003.

5. Tau kelemahan MU

via BBC.co.uk
Dirk Kuyt (tengah) menangin perebutan bola udara melawan Ande Herrera (kiri) dan Matteo Darmian (kanan). (Sumber: BBC.co.uk)

Di laga itu, Feyenoord sedang dilatih oleh Giovanni van Bronckhorst. Doi dulunya merupakan pemain Arsenal. Udah gitu, ada mantan pemain Liverpool Dirk Kuyt yang tergabung di jajaran pemain. Kuyt pernah mencetak hatrick lawan MU di tahun 2011. Berkat dua sosok itu, The Club of the People tau sela kelemahan MU.

6. Feyenoord punya pertahanan kuat

via BBC.co.uk
Eric Botteghin. (Sumber: BBC.co.uk)

Lini pertahanan Feyenoord seolah menjadi tembok bagi para penyerang Setan Merah. Di tengah, ada Eric Bottehin yang bermain baik tadi malam. Meski harga transfer doi tahun ini engga sampai puluhan juta euro, performanya meningkat higga 5,5 kali lipat menurut situs TransferMarkt.com. Engga salah, Eric Botteghin dinobatin sebagai man of the match menurut situs BBC.com, Kamis (15/9).

Well, nasi udah jadi bubur. MU mesti move-on dari kekalahan ini supaya engga malu-maluin waktu lawan Watford, Minggu (18/9) nanti. Sementara itu, Feyenoord engga boleh takabur karena doi perlu ngadepin saingan terberatnya, PSV di Eredivisie. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.