Selasa, 25 Januari 2022

Genmuda – Libur masih berlangsung tapi momen Hari Raya mulai berlalu. Para pemudik mulai kembali ke tempat masing-masing. Sebagian menanti momen ini karena akhirnya bisa ketemu pasangan setelah sebulan penuh menahan diri demi kesempurnaan puasa.

Mal dan tempat nongkrong pun mulai diramein sama orang-orang yang kasmaran. Ada yang udah nikah, ada yang masih pacaran. Yang pasti, suasana pasti lebih romantis daripada biasanya. Iyalah! Pada kangen.

Para jomblo gak udah sedih dengan pemandangan itu. Biar gak kesepian, lakuin aja kegiatan-kegiatan di bawah ini.

Bikin halal bihalal

(Sumber: Istimewa)

Ini kesempatan buat kamu yang belum pernah kesampaian mengadakan buka bersama. Bikin aja halal bihalal. Kali ini, jangan main tunggu-tungguan sama temen. Kamu temtuin aja hari dan tanggal yang mayoritas pada bisa.

Ikutan open trip

Justru saat sendirian itulah kamu punya kesempatan mengikuti open trip. Gak perlu jauh-jauh. Jalan ke area wisata di dekat tempat tinggal kamu juga seru kalau ketemu orang baru.

Cobain game online baru

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Tiap hari, ada game online rilis. Tiap hari, jumlah pemain game online bertambah. Gak udah takut kalah dibantai para pemain lama atau pemain premium yang beli equipment terbaik dengan uang asli, game online tetap seru dimainin, kok. Bisa ketemu kenalan baru juga, loh.

Ikutan volunteer

Apa hal yang lebih baik ketimbang meratapi kejombloan? Tentu saja jadi relawan untuk mengurangi beban orang yang kurang beruntung. Kamu bisa ikut program relawan pendidikan dengan jadi guru atau jadi relawan lain.

Ngumpul sama keluarga

via: Facebook
Ibu mereka berada di tengah, berusia 63 tahun. (Sumber: Facebook)

Kenapa engga? Sekarang inilah saatnya ngumpul sama orangtua dan saudara tanpa terhalang pendidikan atau pekerjaan. Meski salah satu nyebelin, mereka pasti ingin yang terbaik buat kamu. Gak bakalan ada yang berniat nyakitin apalagi jerumusin kamu. Pasti seru!

Nobar Piala Dunia 2018

Khusus buat libur panjang Lebaran 2018, para jomblo bisa habiskan malam panjang tanpa kesepian. Dateng aja ke cafe terdekat, di situ ada sekerumunan orang nonton Piala Dunia. Nimbrung aja. Pulang-pulang pasti punya temen, deh.

Cari pacar

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Kalo emang gak suka menjomblo, ya cari pacar dong. Cepet hubungi gebetan dan ajak doi ketemuan sekalian kamu maaf-maafan. Kali aja ada dengan bersalaman, perasaan kamu tersampaikan ke doi. Ngarep aja gak apa, kan?

Intinya, gak usah sedih meski nasib masih jomblo. Justru, para orang single bisa bermanuver ke sana-sini sementara para “ganda campuran” habisin sebagian besar waktu cuma berpacaran. Tau-tau, salah satunya bosen terus ada yang minta putus. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.