Selasa, 25 Januari 2022

Genmuda – Pentingnya waktu baru bener-bener terasa dalam keadaan terlambat, bahkan waktu 5 menit jadi begitu berarti. Untuk mengejar ketinggalan, perlu ada rutinitas pagi yang dikorbanin. Biasanya, bersihin wajah dengan telaten sengaja gak dilakuin.

Proses membersihkan pake cleansing, toner, lalu ditutup dengan ngeratain serum ke seluruh kulit wajah biar bernutrisi butuh waktu beberapa puluh menit. Gak bakalan sempet dilakuin bagi cewek yang baru bangun sejam sebelum waktu keberangkatannya.

Oleh karena itu, penting banget memahami cara cepat bersihin wajah untuk hadapi berbagai kegiatan. Coba perhatiin di bawah ini, girls. 

1. Saat baru bangun

via facetofeet.com
(Sumber: facetofeet.com)

Bersihin wajah sebelum berkegiatan sebenernya hal wajib. Tapi, saat hal itu gak bisa dilakuin sama sekali, cukup semprot wajah dengan facial mist. Supaya kulit terlihat segar gak kayak muka bantal. Setelah itu, oleskan SPF untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari.

2. Sebelum berolahraga

via istimewa
(Sumber: Istimewa)

Kelas olahraga udah mau dimulai sementara kamu belum bersiap sama sekali!? Cukup totol-totol wajah (atau olesi juga boleh) sama tissue pembersih. Tujuannya, supaya make up dan kotoran lain terangkat, sehingga keringet yang keluar dari pori wajah gak terhalang.

3. Setelah berolahraga

via multiplemayhemmamma.com
(Sumber: multiplemayhemmamma.com)

Cukup pakai cleanser favorit kamu untuk menghapus sisa keringat dari wajah dan bikin kulit keliatan segar setelah berolahraga. Gak perlu pasang makeup atau bersihin wajah dengan sederet produk kecantikan, kecuali kamu dari tempat olahraga harus segera pergi ke tempat kondangan.

4. Saat di tempat ber-AC

Large group of students writing.
(Sumber: huffingtonpost.com)

Udara dingin yang kering dari AC bisa mengiritasi kulit. Oleh karenanya, siapin pelembap. Pakai yang semprot aja biar cepat. Pada tempat seperti itu, sangat gak disaranin pake foundation tebal karena justru bikin kulit keliatan makin kering

5. Saat di tempat hangat dan lembap

via tribunnews.com
(Sumber: tribunnews.com)

Simpan pelembap lalu siapin tisu penyerap minyak dan krim SPF untuk mencegah kemunculan bintik hitam akibat terbakar sinar ultra violet. Udara hangat dan lembap merangsang kulit wajah memproduksi lebih banyak minyak.

6. Saat akhir pekan

via pinterest
(Sumber: pinterest)

Akhir pekan emang menyediakan waktu lebih lengang, namun bukan berarti bisa berlama-lama makeup. Maskeran selama lima hingga sepuluh menit sebenernya udah cukup, sebelum kamu berangkat kencan atau nongkrong. Kasian kan yang nungguin di tempat nongkrong.

7. Sebelum tidur

via timeout.com
(Sumber: timeout.com)

Saat diburu-buru cepat tidur, membersihkan wajah dari make up aja udah cukup, kok. Caranya bisa dengan mencuci muka atau pake tisue pembersih. Sambil maskeran lima sampe sepuluh menit juga gak apa.

Seperti itulah cara-cara cepat bersihin muka yang Genmuda.com lansir dari shape.com. Kalo udah mencoba dan berhasil menghemat banyak waktu, jangan lupa bagi pengalaman kamu di bawah ini, ya. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.