Senin, 12 April 2021

Genmuda – Punya pacar baru merupakan kegiatan yang nyenengin sekaligus nyusahin. Gimana susahnya? Dengan adanya pacar baru, berarti dimulai pula proses pengenalan dan pendekatan lanjutan supaya pererat hubungan.

Ya, dong! Masa udah jadian lalu komunikasi ditelantarin. Doi bisa dilalerin terus kabur nyari yang baru dong, gengs. Sebaliknya, proses komunikasi antar newly couple harus terus intens.

Namun, enggak perlu melulu ngomongin hubungan, onyo-onyoan, atau ndusel-nduselan. Bosen, dong. Sebaiknya, obrolan kamu dan doi banyak temanya. Coba aja pake aplikasi ini biar hubungan kalian gak gitu-gitu doang.

1. Couple (Android/iPhone)

Aplikasi ini bisa didefinisiin dengan gampang sebagai media sosial khusus untuk couple. Penggunanya bisa posting apapun, nyimpen foto, chat, facetime, juga tukeran emoticon layaknya di medsos. Bedanya, cuma pengguna dan pasangannya yang bisa lihat itu semua.

2. Between (Android/iPhone)

Masih berupa aplikasi medsos khusus berdua, Between sediain fitur berbagi kalender. Jadi, kamu dan doi gak perlu kelupaan sama acara penting, seperti kencan, ketemuan sama orangtua, hingga teleponan langsung via Between. Dunia makin terasa milik berdua, deh.

3. LokLok (Android)

LokLok ngasih cara para couple supaya onyo-onyoan lewat tulisan tangan langsung dari ponsel ke lockscreen Android doi. Biar apa? Biar doi tau kamu lagi mikirin begitu doi lihat ponselnya.

4. Kouply (iPhone)

via kouply.appstor.io
(Sumber: kouply.appstor.io)

Bayangin ada aplikasi yang bikin hubungan kamu dan doi jadi kayak main game. Bukan permainan sembarangan, melainkan permainan banyak-banyakan poin. Tiap kelakuan baik doi bisa dikasih nilai sementara kelauan buruknya dikasih penalti.

5. Happy Couple (Android/iPhone)

Happy Couple ngasih kesempatan tiap orang bikin soal tentang dirinya lalu ngasih soal itu supaya dijawab pasangannya. Tujuannya, untuk menguji seberapa jauh kamu dan doi saling mengenal. Aplikasi ini juga baik. Developernya rutin ngasih tips relationship tiap hari.

6. You&Me (iPhone)

Fungsi You&Me engga jauh beda sama aplikasi pertama dan kedua. Bedanya, aplikasi bikinan developer situs kencan How About We ini punya fitur berbagi lagu favorit, photobooth, half-selfie (sisi atas selfie sendiri, sisi lain selfie doi).

7. WhereAreYou (Android/iPhone)

via shinyshiny.tv
(Sumber: shinyshiny.tv)

Ada aja loh newly couple yang engga segan berbagi lokasi satu sama lain. Buat mereka, aplikasi WhereAreYou cocok banget. Pasangan yang udah download aplikasi itu secara otomatis bisa saling ngeliat lokasi sesuai GPS.

Sekarang udah zaman teknologi, gaes. Nyari pacar aja udah pake teknologi macam Tinder, pacaran pun harus ngikutin zaman. Coba deh download pasti kamu dan doi makin punya kegiatan bareng dan komunikasi makin lancar. JSYK, aplikasi di atas besar banget manfaatnya buat yang LDR, loh. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.