Kamis, 26 November 2020

Genmuda – Bulan November ini kayaknya bakal jadi bulan yang seru abis nih buat kamu para pecinta musik. Gimana engga? Sederet bintang ternama siap ngerilis album terbaru mereka loh, Kawan Muda!

Di bulan November ini, sejumlah penyanyi/musisi yang udah lama (banget) engga ngerilis album akhirnya kembali ke peredaran lewat album kesekian mereka. Selain itu, ada pula beberapa pendatang baru yang juga engga mau ketinggalan buat ngerilis album debut maupun album teranyar mereka.

Dengan demikian, tentu bakal rugi banget kalo sampai kamu ngelewatin album-album keren di bulan November begitu aja, Kawan Muda. Apalagi kalo kamu pecinta pop, kamu dijamin bakal nyesel abis deh. Berikut ini adalah 7 dari sekian banyak album yang siap dirilis dalam beberapa minggu ke depan:

1. ‘Here’ – Alicia Keys

via Twitter
(Sumber: Istimewa)

Engga kerasa, udah hampir empat tahun aja sejak album ‘Girl on Fire’ diluncurin. Tapi, kamu engga usah khawatir, soalnya dua hari lagi Alicia bakal ngerilis album barunya ini. Juri The Voice itu beberapa waktu yang lalu juga udah sempat ngerilis sejumlah single dari albumnya ini, salah satunya ‘Blended Family (What You Do for Love)’, yang turut ngelibatin A$AP Rocky.

2. ‘Putra Nusantara’ – Shaggydog

via updatelagu.net
(Sumber: Istimewa)

Album terbaru Shaggydog ini sebetulnya udah dirilis pada 17 Agustus yang lalu, tapi baru versi digitalnya aja. Sementara buat tanggal 10 November nanti, yang bakal dirilis adalah bentuk fisiknya. Proses mastering album ini berlangsung di Abbey Road Studio, Inggris, dengan total 12 trek yang ngebahas tema sosial, cinta, dan persahabatan. Bertepatan dengan perilisan versi fisik album ini, Shaggydog pun bakal ngerilis video dokumenter perjalanan mereka saat tampil di festival SXSW, AS.

3. ’24K Magic’ – Bruno Mars

via defpen.com
(Sumber: Istimewa)

Satu lagi album baru yang engga kalah ditunggu-tunggu di bulan ini adalah ’24K Magic’-nya Bruno Mars. Single utama berjudul sama dari album ini udah dirilis pada awal Oktober yang lalu dan sukses masuk deretan 10 besar tangga lagu di berbagai negara. Dirilis pada 18 November, album ini sendiri kabarnya bakal nampilin semangat 90-an dengan groove maupun sound yang berbeda dari album-album Bruno yang sebelumnya. Namun demikian, engga bakal ada kolaborasi di album ini.

4. ‘DNCE’ – ‘DNCE’

via josepvinaixa.com
(Sumber: Istimewa)

Sukses dengan EP debutnya yang bertajuk ‘Swaay’, kini DNCE akhirnya siap ngelangkah lebih jauh di industri musik lewat album studio debutnya. Album self-titled ini terdiri dari 3 lagu di EP tersebut beserta 11 trek baru, yang dua di antaranya udah dirilis belum lama ini (‘Body Moves’ dan ‘Blown’ feat. Kent Jones). Album ini bisa dibilang termasuk salah satu pencapaian yang luar biasa bagi DNCE, mengingat mereka baru resmi terbentuk di 2015.

5. ‘Glory Days’ – Little Mix

via genius.com
(Sumber: Istimewa)

Menyusul album ‘Get Weird’ di 2015, ternyata engga butuh waktu lama bagi Little Mix buat ngerilis album baru lagi. Buktinya, pada tanggal 18 November mendatang, mereka bakal ngerilis album keempat mereka yang bertajuk ‘Glory Days’. Dengan single utama ‘Shout Out to My Ex’, album ini bakal didukung pula lewat ‘The Glory Days Tour’, yang bakal dimulai pada 27 Oktober 2017.

6. ‘RAN’ – RAN

Bertepatan dengan ultahnya yang ke-10 di bulan ini, RAN bakal ngerilis album baru nih, Kawan Muda. Kabarnya, mereka sengaja bikin album self-titled karena sebelum-sebelumnya emang belum pernah dan momennya kali ini juga cukup spesial. Album ini sekaligus jadi ajang nostalgi(l)a dan ngingetin mereka tentang kayak gimana mereka saat pertama kali terjun ke industri musik. Beragam genre mulai dari R&B, jazz, sampai reggae pun bisa kamu temuin di album ini.

7. ‘Starboy’ – The Weeknd

via genius.com
(Sumber: Istimewa)

Setelah kesuksesan besar album ‘Beauty Behind the Madness’ di 2015, kini The Weeknd bakal kembali dengan album ketiganya, ‘Starboy’. Menurut sang penyanyi/penulis lagu asal Kanada, dirinya terinspirasi dari Prince, The Smiths, Talking Heads, dan Bad Brains selama proses pembuatan album ini. So, akankah album ini ngulangin kesuksesan album doi sebelumnya? Atau justru bakal lebih heboh lagi? We’ll see deh, Kawan Muda! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer