Selasa, 4 Oktober 2022

Genmuda – Setelah ngasih tau ke Kawan Muda kalo ada 5 drama di bulan Maret yang seru. Kali ini Genmuda.com bakal bahas salah satunya yaitu “The Liar and His Lover”. Ditayangin di tvN drama ini baru tayang dua episode di hari Senin dan Selasa 23.00 waktu KST.

Meski ratingnya cuma ngedapetin 1,3% tapi drama ini malah banyak dapet pujian loh. Soalnya plot ceritanya diprediksi makin seru tentang kisah polos anak sekolah yang bisa kamu tonton tanpa beban. Apalagi drama ini diadaptasi dari manga “Kanojo wa Uso o Aishisugiteru” karya Kotomu Aoki.

Awalnya Yoon So Rim (Joy Red Velvet) adalah seorang cewek yang ceria memiliki suara merdu dan menjadi vokalis band di sekolah. Sedangkan Kang Han-Kyeol (Lee Hyun-Woo) merupakan komponis jenius yang bergabung dalam bang “Crude Play.”

Cerita diawali saat So Rim bertemu dengan Han Kyeol di tepi sungai saat itu doi langsung jatuh cinta. Han Kyeol sempat menitipkan sebuah lagu di handphone So Rim dan engga menyangka hal ini justru membuat mereka bertemu terus. Kamu belum sempet nonton dramanya? Jangan khawatir kamu kamu belum kelewatan episode ketiga yang kayaknya bakal bikin tambah gregetan karena ada 7 hal ini.

1. Ngomongin cinta pandangan pertama

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Selayaknya orang jatuh cinta pada pandangan pertama, So Rim jadi cewek yang gregetan ke Kang Han-Kyeol. Padahal doi udah dibohongin tentang identitas aslinya yang sampai saat ini belum ketahuan. Sangking gregetanya, hal ini ngebuat Han Kyeol keganggu dan lebih peduli sama lagu yang ada di So Rim. Apalagi setelah tau kalo So Rim masih anak SMA yang ngebuat doi sadar kalo umurnya pasti beda jauh.

2. Kalo sayang sama cewek, cowok nunjukinnya beda-beda

Kehidupan Han Kyeol ternyata bukan cuma ngurusin lagu aja, sebelum kenal So Rim doi ceritanya lagi patah hati karena baru aja putus cinta sama Yoo Na (Hong Seo Young). Ngerasa Kyeol engga pernah ada buat dirinya, Yoo Na akhirnya memutusin Kyeol. Di satu sisi Kyeol cuma suka kalo mantannya bernyanyi lagu ciptaannya, tanpa mikirin gimana rasanya harus bangkit. Padahal rasa sayang Kyeol bisa dirasain Yoo Na lewat lagu-lagu yang diciptain.

3. Bakal banyak lagu yang di-cover

Baru episode satu, So Rim yang diceritain sebagai vokalis band udah nge-cover lau GFRIEND “Me Gustas Tu.” Pencinta drama Korea ngerasa kalo drama ini bawa nuansa baru yang bikin mereka ngerasa kayak nonton drama musikal. Makanya banyak yang penasaran lagu apalagi yang bakal Joy cs. nyanyiin di drama ini.

4. Tetep bisa bahagia dan mandiri

Banyak orang yang anggap remeh prestasi So Rim di sekolah. Bahkan sejumlah guru menyangkutpautkan itu semua karena doi cuma dirawat oleh seorang nenek. Tapi cewek lucu ini malah ngebuktiin bahwa sesulit apapun masalah yang dihadapi semua bisa selesai selama kamu tetep bisa bahagia dan belajar mandiri.

5. Bukti kalo punya sahabat cowok itu seru

Via Google
(Sumber Istimewa)

Sama halnya kayak Han Kyeol, So Rim punya dua sahabat cowok dari kecil. Bahkan dua cowok ini adalah personil band mereka yaitu Baek  Jin Woo (Song Kang) dan Lee Gyoo Sun (Park Jong Hyuk). Ngeliat sahabat So Rim jatuh cinta sama orang yang engga mereka kenal, jelas bikin keduanya over protektif. Belum lagi masih banyak kekonyolan lainnya yang bisa bikin kamu ngakak.

6. Lagi-lagi ngebuktiin kalo industri musik Korea itu serem

Yoo Na sebagai penyanyi senior dianggap udah engga laku lagi. Namun, Choi Jin Hyuk (Lee Jung Jin) seorang produser yang menaungi Yoo Na dan Crude Play malah masuk masuk ke kehidupan Yoo Na dan menjalin hubungan sama Yoo Na. Hubungannya pun harus hati-hati, karena takut terkena skandal. Lewat cerita ini juga kamu bisa tau kalo industri K-Pop bener-bener sekeras itu.

7. Kira-kira bakal mirip banget sama manganya engga yah?

Via google
(Sumber: Istimewa)

Kalo kamu liat jalan cerita awalnya pasti sama banget sama versi manga. Apalagi nama band nya sama-sama Crude Play. Kalo di manga dibuktin kalo kebohongan di antara mereka akhirnya berakhir sampai episode 16 “The Liar and His Lover.” Tapi itu semua engga jadi rujukan gaes. Soalnya sering kali drama adaptasi malah punya endingnya sendiri. Daripada makin gregetan makanya jangan lupa nonton episode ketiganya ya!

(sds)

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela

Leave a Response