Selasa, 25 Januari 2022

Genmuda – Ngomongin dunia hiburannya Korsel, apa yang pertama kali ada di benak Kawan Muda? Kalo gak K-Pop, ya K-Drama kan? Padahal selain itu, masih banyak lagi loh yang asik-asik buat kita ikutin!

Industri entertainment di Korea Selatan emang berkembang pesat banget dalam beberapa dekade terakhir. Sadar bisa jadi salah satu pemasukan negara yang menjanjikan, pemerintah Korsel pun gak tanggung-tanggung dalam mendukung berkembangnya dunia hiburan disana.

Semua insan hiburan dari mulai film, musik, sampe televisi bener-bener serius dan niat kalo menggarap suatu projek, karya, dan acara. Gak heran, bukan cuma masyarakat lokal aja yang bisa nikmatin, bahkan kita-kita yang ada di Indonesia dan belahan dunia lainnya juga ikutan jadi fans.

Selain K-Pop dan K-drama yang udah gak usah diomongin lagi kreatif dan kerennya, dunia pertelevisian Korea Selatan juga gak mau ketinggalan. Mereka punya acara-acara super kece yang sekarang udah menggapai popularitas internasional loh. Dan kalo kamu belum pernah coba nonton acara variety show Korea, kamu harus mulai dari sekarang.

Kenapa? Karena emang unik dan menghibur banget Kawan Muda! Ini dia nih beberapa diantaranya:

  1. Running Man

Yang satu ini pasti udah gak asing kan? Yup, Running Man adalah salah satu variety show Korea yang paling terkenal sekarang. Sejak pertama kali disiarkan tahun 2010, Running Man jadi program televisi hari Minggu yang paling lama tayang. (Iyalah, udah mau enam tahun dong!)

Ada apa di Running Man? Jadi, variety show ini diklasifikasikan sebagai urban reality-variety show yang berfokus pada game-game dan tantangan-tantangan yang harus dihadapi para member dan bintang tamunya. Running Man terkenal banget sama permainan-permainan yang seru-seru dan unik abis.

Setiap episodenya, penonton gak bakalan bosen sama hal-hal baru yang selalu ada di acara ini. Ditambah lagi, ketujuh anggota Running Man, Yoo Jae Suk, Kim Jong Kook, Lee Kwang Soo, HaHa, Gary, Ji Suk Jin, dan Song Ji Hyo siap buat ngocok-ngocok perut kamu lewat aksi-aksi konyol mereka.

  1. The Return of Superman

Disiarin oleh stasiun TV KBS, The Return of Superman adalah tayangan variety show yang menunjukkan gimana aksi seorang ayah yang harus mengurus anak-anaknya selama 48 jam, tanpa bantuan sang istri. Kebayang dong gimana anak-anak kecil yang lucu dan polos kalo ditinggalin sama ayahnya doang? Banyak banget keseruan yang terjadi di The Return of Superman, dan yang pasti bikin kamu gemash sama anak-anak ini.

Sekarang, The Return of Superman menampilkan lima keluarga, yaitu Song Il Guk dengan ketiga anaknya yang dikenal sebagai Song Triplets (Song Dae-han, Song Min-Gook, Song-Manse), Lee Hwi Jae dengan duo kembar Lee Seo-eon dan Lee Seo-Joon, Choo Sung Hun yang merupakan ayah dari Choo Sarang, Lee Dong Gook pemain sepakbola Korsel yang punya lima anak, dan anggota terbaru, aktor Ki Tae Young dengan anaknya, Kim Ro Hee.

  1. We Got Married

Nah buat yang romantis dan hopeless abis karena jomblo, siap-siap mupeng deh kalo nonton ‘We Got Married’. Di tayangan ini, para artis yang terdiri dari aktor, aktris, sampe bintang K-Pop dipasangin sama lawan jenis (yang mereka gak tau siapa sebelumnya) buat ngejalanin hidup sebagai suami istri. Walaupun engga beneran nikah, tapi tetep aja hal-hal unyu yang mereka lakuin layaknya pasangan ini (yang katanya sih gak pake script kok) bikin kita yang nonton jadi, “uwuwuwuu pengen deh!”

  1. Infinity Challenge

Infinity Challenge katanya adalah tayangan real-variety pertama yang ada dalam sejarah TV Korea. Program ini sebagian besar gak pake script sama sekali, dan berisi tantangan-tantangan yang harus dihadapi para membernya. Kalo Running Man berfokus pada game-game, Infinity Challenge lebih luas lagi. Tantangannya sering banget konyol, gak masuk akal, sampe gak disangka-sangka.

Dengan basis komedi, tujuan Infinity Challenge adalah 3D: Dirty, Dangerous, dan Difficult. Infinity Challenge punya enam host yang kocak-kocak, yaitu Yoo Jae Suk, HaHa, Park Myung-soo, Jung Jun-Ha, Jong Hyong-dong, dan Hwang Kwanghee.

  1. 2 Days 1 Night

Acara 2 Days 1 Night juga gak kalah seru nih Kawan Muda. Di tayangan ini, para cast dan bintang tamu yang hadir bakalan dibawa ke tempat-tempat di sekitar Korea Selatan yang gak pernah mereka bayangin sebelumnya. Dari mulai desa terpencil, gunung, sampe laut. Nah dalam waktu dua hari satu malam, mereka dikasih misi-misi khusus yang harus dilakuin dengan sukses.

  1. Friends Over Flowers

Friends Over Flowers/Youth Over Flowers/Grandpas Over Flowers adalah tayangan televisi yang bikin oleh TvN, salah satu TV kabel besar di Korea Selatan. Walaupun namanya beda-beda (sesuai sama guestnya), acara satu ini berfokus pada ngajak beberapa selebritis buat jalan-jalan. Enak dong? Enak sih, tapi yang jadi gak biasa adalah kalo para guest nya bener-bener gak tau mereka bakalan diajak liburan.

Jadi biasanya, para kru bekerja sama dengan manajemen sang artis buat bikin tipuan yang bikin mereka tiba-tiba aja harus berangkat menuju destinasi yang udah ditentuin program ini, tanpa bawa barang apa-apa, dan gak bawa uang sepeserpun.

Mereka harus bisa survive selama beberapa hari (sambil liburan pastinya) dengan sejumlah uang yang dikasih. Yang paling terbaru adalah para aktor drama Reply 1988 yang baru aja mau pulang liburan dari Phuket, trus tiba-tiba diculik kru Friends Over Flowers dan diterbangin gitu aja ke Namibia, Afrika!

  1. Law of the Jungle

Apa jadinya kalo para selebritis Korea Selatan yang terbiasa hidup mewah dan serba di-service, harus bertahan hidup di hutan belantara? Nah itulah yang disajiin sama Law of the Jungle. Ditayangan ini, sejumlah seleb dilepas gitu aja di berbagai lokasi “liar”, dan mereka harus bisa survive dengan tidur di tenda seadanya, berburu hewan buat dimakan, dan lain-lain, kayak hidupnya Tarzan deh!

Nah yang mana nih favorit kamu guys? (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥