Kamis, 29 Oktober 2020

Genmuda – Dalam berpakaian, tentunya kenyamanan adalah hal yang harus diperhatikan. Engga terkecuali buat kamu yang badannya pendek dan kecil, atau biasa disebut petite.

Kamu yang badannya kecil, sebenernya bisa pakai outfit apa aja, karena pasti gampang pilih ukuran. Tapi, salah pilih baju malah bikin badan kamu keliatan jadi tambah kecil dan jadi engga banget. Terus gimana tips berpakaian buat si badan petite?

1. Pilihan warna dan motif

Banyak cara buat bikin badanmu keliatan lebih tinggi atau panjang, misalnya dengan permainan warna dan motif pakaian. Kamu lebih baik pakai outfit yang monokrom, atau beberapa warna aja. Selain itu, coba buat pakai baju dengan motif yang kecil-kecil. Sedangkan jika motifnya garis, pastikan kamu pakai yang bermotif vertikal.

2. Pilihan ukuran

Hindari baju yang kebesaran, karena kamu akan keliatan tenggelam dalam baju kamu itu. Dan jangan juga pakai baju kekecilan, soalnya baju yang kecil akan bikin kamu keliatan tambah kecil. Buat kamu yang suka pakai terusan, pertahankan ya! Karena terusan atau dress ini adalah outfit yang paling sesuai buat ukuran tubuh kamu.

3. Buat tubuh kamu terlihat tinggi dan panjang

Biasanya, orang yang bertubuh kecil itu memiliki kaki yang pendek. Untuk menyiasatinya kamu mesti pakai ikat pinggang berwarna senada dengan rok atau celana kamu. Hindari pemakaian rok atau celana yang panjangnya melewati mata kaki kamu, atau kamu malah akan terlihat tenggelam dan tentunya lebih pendek. Pakailah cardigan atau jaket yang panjangnya sama dengan dress atau terusan kamu. Untuk atasan, jangan sampai panjangnya melebihi pinggul kamu. Karena kalo melebihi, nanti kaki kamu malah keliatan pendek.

4. Model pakaian

Meskipun badan kecil ini cocok buat semua jenis model, tapi bakal engga bagus juga kalo kamu salah pakai model. Hindari pemakaian atasan dan bawahan yang lebar. Kalo mau, pilih aja salah satu. Tapi pastiin juga kamu engga pake atasan dan bawahan yang kecil ya, karena ini akan bikin kamu keliatan tambah mungil. Kamu juga bisa pakai baju yang memiliki layer dan memiliki model kerah bentuk V (V-neck).

5. Pakai aksesoris

Karena kamu bertubuh kecil, engga ada salahnya buat pakai aksesoris yang ukurannya agak besar. Tapi jangan terlalu besar juga ya, nanti yang ada kamu malah keliatan aneh. Pakailah statement earing, atau kalung yang berliontin. Buat kacamata, jangan pakai kacamata yang terlalu besar dan sebaiknya yang sesuai sama ukuran wajah kamu. Sama halnya dengan tas, hindari juga tas yang terlalu besar karena akan ngeganggu penampilan kamu dan nanti yang ada malah gedean tasnya sama kamu.

6. Alas kaki yang menunjang

Alas kaki yang sesuai juga bisa membuat tampilan kamu terlihat lebih tinggi. Tipsnya, kamu bisa menggunakan heels untuk membuat ilusi badan kamu lebih panjang. Tapi hindari ankle heels ya, karena tali yang ada di ankle heels ini malah akan mengalihkan perhatian dan engga bikin kamu keliatan lebih tinggi. Kalo kamu mau pakai boots, pakailah boots yang tingginya engga melebihi atas mata kaki kamu ya, supaya kaki kamu engga keliatan terlalu pendek. One more, wedges is big no!

Itu tadi beberapa tips berpakaian buat kamu yang punya badan mungil, supaya keliatan lebih berisi atau lebih tinggi. Tapi yang paling penting, kepercayaan diri kamu ketika berpakaian adalah senjata paling utama supaya kamu keliatan lebih menawan. So the key is, just proud of yourself! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.