Jum'at, 20 September 2019

Genmuda – Jaman sekarang, masih ada aja loh yang pengennya pacaran sama cuma orang yang belum pernah pacaran. #akuiaja Biasanya, yang kaya gitu tuh sendirinya jomblo dari lahir alias belom pernah pacaran sama sekali. Engga salah sih. Ini perihal selera aja.

Ada juga yang ngeri karena takut doi emang low quality jomblo makanya doi menjomblo lama banget. Tapi, pacaran sama orang yang udah lama menjomblo tuh banyak manfaatnya loh buat hubungan kamu. Berikut inilah manfaatnya:

1. Menyenangkan

jomblo

Terlalu lama menjomblo bisa bikin orang merindukan belaian lawan jenis. Tapi, engga mungkin doi rela dibelai semua orang. Emangnya doi kucing tetangga. Maka dari itu, sedikit aja rasa kasih sayang yang ditunjukin sama pacar barunya tuh bisa bikin doi seneng bukan kepalang.

Awalnya, mungkin doi bakal malu-malu dan bingung. Tapi, kalo hubungannya udah berjalan satu atau dua minggu, pacarannya pasti bakal lebih onyo-onyo dari yang lain deh. Lebih seru kan?

2. Setia

Lama menjomblo juga bisa bikin doi dihantui kesendirian. Karena itu, doi bakal jaga banget hubungan sama kamu supaya engga diteror rasa sepi lagi. Selain itu, doi juga bakalan lebih aktif ketika masa pedekate. Waktu-waktu pedekate yang biasanya deg-degan pun malah terasa seru karena tektokan kalian nyambung, paling engga disambung-sambungin.

3. Udah engga mikirin mantan

jomblo 3

Keuntungan terbesar punya pacar yang udah lama jomblo adalah doi udah engga mikirin mantan lagi. Males banget kan kalo hubungan keganggu gara-gara sosok mantan masih terbayang. Ujung-ujungnya pasti bakal bandingan kamu sama mantan doi deh. Bete. Kamu juga engga perlu takut mantannya bakal masih ngelabrak kamu setelah jadian. Kecuali, mantannya emang gagal move on.

4. Mandiri

Selain itu, orang yang lama menjomblo juga terbiasa mandiri. Doi terlatih banget buat ngapa-ngapain sendirian tanpa ditemenin. Doi pun jadi engga banyak mintanya. Kemungkinan malah doi yang nawarin kamu bantuan dan nawarin diri buat nemenin kamu berkegiatan.

5. Doi udah puas sendirian

jomblo 5

Orang yang udah lama jomblo pasti udah puas flirting-flirting ke banyak orang. Ngaku deh. Kalo kamu jomblo juga kamu bakalan tebar jaring dan bikin anak orang masuk ke dalam jebakan friend zone. Nah, ketika doi memutuskan buat jadian itu, keputusan doi udah bulat. Doi bakalan konsisten dan sangat menghargai kebersamaan kalian. Jadi, engga mungkin deh doi mikir selingkuh.

6. Banyak temen

jomblo 6
(Sumber: Giphy)

Efek lain dari kelamaan jomblo adalah doi punya banyak temen. Salah satu dari temennya itu mungkin pernah jadi sosok pelarian, tapi kalo sekarang sih udah engga bakal problem lagi buat hubungan kalian. Yang pasti, kamu bakal punya banyak temen baru dan bisa memperluas jaringan pertemanan kamu. Dengan kata lain, macarin orang yang udah lama jomblo bakal bikin kamu makin gaul. Yoms!

Well, itulah hal-hal yang bisa kamu dapet hanya dengan berpacaran sama orang yang udah lama jomblo. Intinya sih pacaran kamu bakal tenang, seru, dan punya banyak temen. Jadi, jomblo mana nih yang bakal kamu incer? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.