Kamis, 21 November 2019

Genmuda – Etscie, udah malam Minggu lagi aja nih, Kawan Muda. Kamu sama si dia udah ada rencana belum malam ini mau ke mana atau ngapain aja?

Kalau kamu dan si dia udah mutusin buat nonton doang di malam Minggu ini, mending kalian batalin aja deh. Ini bukan bermaksud nyuruh kalian buat engga malam Minggu-an bareng loh ya. Justru, Genmuda.com pengen ngasih kalian pilihan kegiatan malam Minggu-an yang lebih beragam.

Memangnya apa aja sih kegiatan malam Minggu-an lain yang wajib kamu dan si dia coba selain nonton di bioskop? Well, sebenarnya ada banyak banget kegiatan yang bisa kalian lakuin, di samping 7 kegiatan yang sebelumnya udah pernah Genmuda.com bahas. Berikut ini adalah 6 contoh kegiatan malam Minggu-an lainnya yang jauh lebih menarik daripada cuma nonton doang:

1. Wisata kuliner

©Genmuda.com/2018 TIM
Calon pengantin cicipi makanan salah satu katering. ©Genmuda.com/2018 TIM

Kayak yang pernah diungkapin sama sejumlah Kawan Muda, yang namanya makan itu pasti bakal jadi kebutuhan setiap manusia dan engga pernah ada abisnya. Lagi pula, nonton doang mah engga bakal ngenyangin perut. So, daripada keki gara-gara kelaperan, mending kamu dan si dia wisata kuliner aja. ‘Kan sekarang udah banyak tuh café, restoran, atau food truck lucu maupun festival makanan yang murah meriah. Perut kenyang, hati juga ikut senang!

2. Pergi ke toko musik

(Sumber: footage.framepool.com)

Kalau kamu dan si dia anaknya musik banget, mending kalian pergi ke toko musik aja. Mengingat sekarang keberadaan toko musik udah terbilang langka, ada baiknya sih kalian cari tahu dulu toko musik mana yang paling besar dan masih buka di kota tempat tinggal kalian. Walau ujung-ujungnya kalian engga bakal beli apa-apa, seengganya di sana kalian bisa nostalgi(l)a dengan tebak-tebakan judul lagu dan album atau penyanyinya. Kalian bahkan bisa sekalian ‘ngetawain’ sampul album yang konyol.

3. Keliling kota sambil foto-foto

via IG @ariffrahmann
(Sumber: IG @ariffrahmann)

Nah, ini nih kegiatan yang cocok dilakuin sama kamu dan si dia kalau kalian senang berpetualang dan ngabadiin momen dengan foto-foto. Tiap kota ‘kan pasti punya keunikannya masing-masing, jadi kalian pasti bakal dapat foto yang keren kalau kalian tahu spot mana aja yang bagus buat jadi tempat foto. Selain itu, biar hasil foto kalian makin berkesan, ada baiknya kalian engga pakai smartphone atau kamera profesional, tapi pakai kamera analog.

4. Wisata museum

©Genmuda.com/2017 TIM
Pengunjung mendengarkan musik jazz di Museum JGTC. Museum dadakan itu menceritakan perjalanan acara jazz terbesar di UI sejak tahun pertama, serta perkembangan musik jazz dunia. ©Genmuda.com/2017 TIM

Siapa bilang wisata museum itu hal yang kuno alias engga kekinian? Yang ngomong itu tuh yang kuno! Walau wisata museum kedengerannya bakal ngebosenin, kegiatan ini sebenarnya tetap bisa jadi kegiatan nge-date yang menarik dan berkesan. Kamu dan si dia engga cuma bisa foto-foto, tapi juga bisa sambil nyari tahu sejauh mana pengetahuan atau ketertarikan masing-masing terhadap sejarah (semacam saling mengenal lebih jauh gitu deh). Yang terpenting adalah kalian engga ngelakuin hal yang aneh-aneh kayak ngacungin jari tengah ke foto pahlawan ya.

5. Berburu barang vintage

(Sumber: coolhunting.com)

Kamu dan si dia ngaku anak vintage? Belum afdol rasanya kalau kalian engga keliling kota berburu barang vintage. Sama kayak ke toko musik, kalian engga harus belanja atau ngabisin duit banyak kok. Kalian lihat-lihat dulu aja juga engga apa-apa, asalkan kalian sama-sama senang ngelakuinnya.

6. Datang ke acara musik

©Genmuda.com/2017 TIM
Penonton konser WTF 2017 nyanyi sepenuh hati. ©Genmuda.com/2017 TIM

Datang di sini bukan sekedar datang, nyaksiin, terus pulang dan udah gitu aja loh ya. Datang di sini maksudnya ya benar-benar dinikmatin acaranya. Jangan gara-gara acara musik yang ada cuma dangdutan di kampung sebelah, terus kalian tetap maksain buat nonton. Cari deh acara musik yang menurut kalian memang cocok sama selera musik kalian. Ya tapi engga apa-apa juga sih kalau kalian mau sekalian eksplorasi selera musik. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer