Jum'at, 20 Mei 2022

Genmuda – Bukan Taylor Swift namanya kalau engga bisa ngasih kado spesial buat para penggemarnya. Kali ini, doi pun udah ngasih kado Tahun Baru berupa perilisan sebuah video klip.

Video klip buat single ‘Out of the Woods’ baru aja ditayangin untuk pertama kalinya pada Malam Tahun Baru kemarin (waktu AS) di ABC. ‘Out of the Woods’ merupakan single keenam Taylor dari album ‘1989’ sekaligus kolaborasi keempat doi bareng sutradara Joseph Kahn di album tersebut.

‘Out of the Woods’ katanya sih terinspirasi dari hubungan Taylor sama Harry Styles. Syuting video klip single itu pun berlangsung di Selandia Baru dan sempat tertunda seminggu gara-gara badai hebat yang bikin pohon-pohon di sekitar lokasi tumbang.

Di video klip ‘Out of the Woods’, kamu bisa ngelihat Taylor lagi lari ngelewatin hutan ajaib sambil dikejar-kejar sama sekawanan serigala. Habis itu, petualangan doi berlanjut ke sejumlah lokasi lainnya yang ngewakilin empat elemen dasar alam di sepanjang video klip.

Di akhir video klip, Taylor akhirnya berhasil keluar dari hutan dan ngelihat versi lain dirinya lagi nunggu di tepi pantai. Video klip pun lalu ditutup dengan caption “She lost him, but she found herself, and somehow that was everything”, yang juga bisa kamu temuin di booklet lirik album ‘1989’.

Well, kalau ngelihat keseluruhan video klip ‘Out of the Woods’, kamu mungkin bakal teringat sama beberapa film keren yang udah pernah tayang di bioskop. Kalau kamu masih belum percaya juga, berikut ini adalah 6 dari sekian banyak contohnya:

 

  1. ‘Twilight’

Dikejar-kejar serigala di tengah hutan, film mana lagi coba yang adegannya paling mirip kalau bukan ‘Twilight’? Selain vampir, serigala jelas udah jadi salah satu bagian paling ikonik dari film ini, apalagi serigala utamanya adalah Taylor Lautner (mantannya Taylor). Meski begitu, kuat dugaan ‘Out of the Woods’ juga terinspirasi dari sinetron ‘Ganteng-ganteng Serigala’. Setuju engga, Kawan Muda?

  1. ‘Alice in Wonderland’

Di film ‘Alice in Wonderland’ yang dirilis di tahun 2010 yang lalu, Alice sempat disergap sama Bandersnatch dan sekelompok prajurit kartu yang dipimpin oleh Knave of Hearts. Doi pun kemudian kabur ke hutan bareng sama Tweedledum and Tweedledee.

Nah, adegan Taylor yang lari-larian di hutan di video klip ‘Out of the Woods’ bisa dibilang engga jauh beda dari adegan Alice di film ‘Alice in Wonderland’ tersebut. Kemiripan bahkan terlihat pula pada warna gaun Taylor yang sama kayak warna gaunnya Alice. Atau jangan-jangan ada perpaduan dari film ‘Cinderella’ juga ya buat gaunnya?

  1. ‘Vertical Limit’
(Sumber: Pinterest)

Adegan Taylor yang lagi di gunung es ngingatin kamu sama film ‘Vertical Limit’? Wajar kok, Kawan Muda. Soalnya, film yang dirilis di tahun 2000 ini emang berlatar di gunung tertinggi kedua di dunia, yaitu Gunung K2. Bahkan, bisa jadi di  ‘Out of the Woods’ Taylor dan Joseph juga maduin adegan di film ini sama adegan di ‘Game of Thrones’ pas Jon Snow tewas maupun adegan di ‘Frozen’ pas Anna menggigil dan hampir beku. Epik engga tuh?

  1. ‘Aquamarine’

Pas ngelihat adegan Taylor yang tenggelam maupun yang lagi di tepi pantai, kamu mungkin bakal keinget sama film putri duyung ‘Aquamarine’. Selain film ini, sebenarnya ada juga film serupa lainnya yang engga kalah mirip, yaitu ‘Lady in the Water’. Kayaknya makin kelihatan aja nih imajinasi liarnya Taylor dan Joseph, Kawan Muda.

  1. ‘Avatar: The Last Airbender’

Air, Tanah, Udara, dan Api, keempat elemen dasar alam tersebut udah lebih dulu muncul di serial televisi dan film ‘Avatar: The Last Airbender’ sebelum muncul di video klip ‘Out of the Woods’. Mungkin aja ‘kan Taylor diam-diam ngefans dan pengen jadi kayak Aang, tapi baru berkesempatan buat ngewujudin hal itu di video klip terbarunya? Who knows?

  1. ‘Harry Potter’

Kamu masih ingat sama Devil’s Snare alias Jerat Setan di film ‘Harry Potter’? Kalau masih ingat, kamu tentu bakal nemuin kemiripan antara tanaman ajaib tersebut dengan tanaman yang ngejerat Taylor pas doi lagi di hutan. Kamu mungkin juga bakal keingat sama pohon kacang ajaib di film ‘Jack the Giant Slayer’. Hasilnya keren deh pokoknya, Kawan Muda! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer