Sabtu, 31 Oktober 2020

Genmuda – Kamu yang ngakunya pecinta drama Korea di bulan November ini kayaknya bakal dimanjain banget nih, Kawan Muda. Di saat sejumlah drama favorit kamu mungkin bakal segera berakhir, di situlah sederet drama baru juga bakal siap buat ngisi hari-hari kamu.

Bulan ini, sejumlah K-Drama yang harus tiba di episode terakhirnya bisa dibilang lumayan banyak juga sih. Total ada empat drama yang bakal/udah berakhir, yaitu ‘Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo’, ‘Jealousy Incarnate’, ‘The K2’, dan ‘Shopping King Louie’. Sebagian besar drama itu pun punya rating yang bagus dan sukses ngisi tempat tersendiri di hati para penggemar K-Drama.

Namun demikian, lagi-lagi kita harus balik ke kenyataan bahwa keempat drama tersebut engga bakal tayang selamanya. So, buat ngehibur kamu, Genmuda.com udah pilihin nih beberapa drama baru yang bakal debut di bulan ini. Kalo bulan lalu cuma ada 3, maka berikut ini adalah 2 kali lipatnya:

1. ‘Entourage’ (4 November, tvN)

Drama satir ini merupakan versi remake dari drama HBO berjudul sama. Secara garis besar, drama ini berkisah tentang kehidupan dunia hiburan Korea. Cha Young Bin (Seo Kang Joon) merupakan aktor rising star yang dari kecil udah berteman baik dengan Lee Ho Jin (Park Jung Min), Cha Joon (Lee Kwang Soo), dan Geobook (Lee Dong Hwi). Drama ini nampilin persahabatan mereka sekaligus hubungan profesional Young Bin dengan Kim Eun Gab (Cho Jin Woong), CEO perusahaan manajemennya.

2. ‘Romantic Doctor, Teacher Kim’ (7 November, SBS)

Dikenal pula dengan judul ‘Doctor Romantic’, drama ini nyeritain tentang Boo Yong Joo, seorang ahli bedah ternama dengan julukan ‘Tangan Meriam’ yang mendadak ngilang gitu aja. Doi akhirnya muncul kembali sebagai Guru Kim (Han Suk Kyu), dengan julukan ‘Dokter Romantis’. Di sisi lain, ada pula Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok), yang jadi dokter cuma buat ngerebut hati seseorang dan Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin) yang cuma demi popularitas. Bersama Guru Kim, mereka belajar tentang nilai hidup dan cinta.

3. ‘Legend of the Blue Sea’ (16 November, SBS)

Drama ini terinspirasi dari legenda Joseon klasik tentang seorang nelayan yang nangkap dan ngelepasin putri duyung. Di drama ini, Lee Min Ho berperan sebagai Dam-lim, seorang putra bangsawan di era Joseon dan Heo Joon Jae, seorang penipu berdarah dingin di era modern. Sebaliknya, Jun Ji Hyun berperan sebagai putri duyung Shim Chung, yang jatuh cinta sama Dam-lim dan berubah jadi manusia supaya bisa ke jaman sekarang. Termasuk yang paling ditunggu-tunggu banget deh pokoknya!

4. ‘Oh My Geum-Bi’ (16 November, KBS)

https://www.youtube.com/watch?v=UuzePAK7fSo

Siapin tisu sebelum nonton drama ini, Kawan Muda. Drama keluarga ini berkisah tentang seorang penipu bernama Hwi Chul (Oh Ji Ho) dan putrinya Geum Bi (Heo Jung Eun), yang udah ngalamin dementia di usianya yang baru 8 tahun. Saat ngerawat Geum Bi yang perlahan kehilangan ingatannya, Hwi Chul belajar tentang betapa berharganya kehidupan. Go Gang Hee (Park Jin Hee) pun hadir di tengah kehidupan ayah dan anak tersebut.

5. ‘Weightlifting Fairy Kim Bok Joo’ (16 November, MBC)

Satu lagi drama baru yang bakal tayang di pertengahan November. Di drama ini, ceritanya Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) akhirnya jatuh cinta buat pertama kalinya. Atlet angkat besi berusia 20 tahun itu jatuh cinta sama Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk). Namun demikian, drama ini engga cuma melulu nyeritain tentang kisah cinta doi aja. Drama ini juga nyeritain tentang karirnya sebagai atlet angkat besi.

6. ‘Night Light’ (21 November, MBC)

Kangen ngelihat aksi Jin Goo? Well, di drama ini, doi berperan sebagai Park Gun Woo, cowok ganteng yang berasal dari keluarga kaya dan punya perusahaan besar. Ceritanya, doi masih sayang sama cinta pertamanya, Seo Yi Kyung (Lee Yo Won), yang ambisius. Di sisi lain, ada Lee Se Jin (Uee), yang justru berasal dari keluarga kurang mampu dan pengen banget bisa keluar dari situasi itu. Drama ini turut dibintangi oleh Jung Hae In, Jeon Kuk Hwan, Jung Han Yong, Lee Jae Yong, dan Yoon Bok-In. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer