Jum'at, 7 Oktober 2022

Genmuda –  Yuhu libur semester ganjil udah mau habis nih. Buat Kawan Muda yang kuliah di luar kota kayaknya udah harus siap-siap kembali menjadi anak rantau nih. Mudah-mudahan aja tiket kamu balik ke kostan engga ludes ya.

Eniwei, mumpung kamu masih punya waktu di rumah, engga ada salahnya juga mempersiapkan segala kebutuhan kamu sebelum kembali jadi anak rantau. Kalo misalkan susah dapet asupan gizi, kurang piknik, dan pengen ngirit, mendingan kamu ambil 5 kesempatan kayak gini selama liburan di rumah.

1. Kesempatan nitip cemilan pas nyokap belanja bulanan

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Namanya juga anak kost, makan sehari-hari aja perlu nyari. Mumpung masih tanggal muda, engga ada salahnya nitip cemilan saat nyokap lagi belanja bulan. Kalo mau lebih berguna saat lapar, stock aja makanan tahan lama kayak mie instan, abon, sampe rendang, silakan aja bawa. Kan mumpung di rumah.

2. Kesempatan download stock drama Korea

Via Pinterest
(Sumber: Pinterest)

Meski wifi gratis suka ada di kampus, tapi kecepatan engga mungkin kamu andelin buat ngedownload drama korea favorit kamu selama satu season penuh. Yaudah, mumpung di rumah, download deh sepuas-puasnya biar kamu engga kekurangan hiburan saat balik ke kosan.

3. Kesempatan angkut barang-barang berharga

Bukan ambil emas, uang, atau barang berharga lainnya ya, kamu masih mau dianggap anak kan, bukan maling. Yang Genmuda.com maksud adalah kamu bisa manfaatin kesempatan buat bawa barang-barang yang kamu perluin selama ngerantau. Misalnya selama ini masak nasi di tetangga, engga ada salahnya kamu angkut rice cooker dari rumah. PS: ambilnya yang ukuran kecil aja, kamu kan mau ngekost bukan pindah rumah.

4. Kesempatan minta barang-barang baru

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Jadi anak rantau emang harus jago atur keuangan, salah-salah yang ada nanti merongos di akhir bulan. Nah, biar engga boros buat beli barang-barang baru, mendingan ambil aja kesempatan buat minta barang-barang baru yang belum sempet kamu beli. Tapi sesuain juga sama kebutuhan ya.

5. Kesempatan bawa kendaraan pribadi

Via Google
(Sumber: dapurpacu.com)

Buat para maba, mungkin semester ganjil kemarin udah nyobain jalan dari kostan sampe kampus. Kalo pun harus pergi ternyata ongkosnya engga murah. Jadi engga ada salahnya kan ambil kesempatan bawa kendaraan pribadi dari rumah. Kirim aja pake jasa kurir dari kota kamu. Tapi kalo kamu emang kuat pake motor dari Medan ke Jogja sih, Genmuda.com engga larang. *canda (sds)

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela

Leave a Response